Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 26 November 2017

Kaula Nurhidayat – Spiker Muda Timnas Voli Indonesia

(Disusun oleh : Putri Setyawati)

1.    Kaula Nurhidayat lahir pada 23 Februari 2000 di Sleman, Yogyakarta. Dia anak dari seorang Ibu yang bernama Titin Sumarni dan Bapaknya yang bernama Riyanto. Dari lulus Sekolah Dasar Kaula sudah memiliki tinggi 168 cm. dan pada usia 15 ta hun ia memiliki tinggi tubuh 190 cm, pada usia tersebut ia termasuk anak yang bisa dibilang jangkung. Berkat tubuhnya yang tinggi ia menekuni olahraga bola Voli dari lulus Sekolah Dasar hingga sekarang.
2.    Kaula Nurhidayat pernah mengenyam pendidikan di TK Purbasari, SD Negeri Purwomartani, SMP Negeri 3 Kalasan pada tahun 2012 dan lulus pada tahun 2015 kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 1 Depok, Sleman, Yogyakarta. Kini ia menginjak kelas XII di Jurusan IPA.
3.    Kaula kemudian mulai melibatkan diri pada sebuah club Voli pada tahun 2012 yaitu YUSO SLEMAN Volleyball Club. Pada masa itu ia masuk di tim Junior pada club tersebut, yang beranggotakan Kaula Nurhidayat, Aldhy dan yang lainya. Kaula terdapat di posisi Open Spike dalam timnya, ia juga merupakan kapten dalam timnya. Dengan ketekunannya dalam mengeluti olahraga bola Voli pada kelas 3 SMP ia telah  mendapatkan penghargaan Atlet dan Pelatih Warni Upacara Haornas pada tahun 2014 silam. Tanpa menganggu nilai akademiknya di Sekolah.
4.    Dengan ketekunan dalam berlatih yang disertai dengan tanggung jawab ia berserta tim telah mendapatkan banyak prestasi di bidang Olahraga Bola Voli diantaranya seperti juara satu PORDA (Pekan Olahraga Daerah) pada tahun 2015 di Yogyakarta, selanjutnya pada tahun 2016 ia beserta timnya mendapatkan juara satu POPWIL (Pekan Olahraga Pelajar antar Wilayah “Povinsi”), masih pada tahun yang sama Kaula dan timnya juga mendapatkan prestasi di Asean School Games dengan mendapatkan mendali perak (juara 2). Kemudian pada tahun berikunya atau pada tahun ini Kaula dan tim  masih dapat membanggakan nama  daerahnya dan juga membanggakan nama Indonesia dengan mendapat juara satu PORDA 2017 di Yogyakarta dan mendapatkan juara 2 Asean School Games.
5.    Dalam kegaitannya Kaula memang tidak memiliki hambatan, akan tetapi dahulu ia suka mengeluh akan keadaan rumahnya, terkadang orang tuanya suka mendebatkan masalah kecil dan itu membuat Kaula merasa bahwa ia merindukan suasana rumah yang indah tanpa adanya perdebatan antara kedua orang tuanya. Dan untungnya susanan rumahnya sekarang tak seperti dulu lagi yang banyak perdebatan antara orang tuanya, sekarang hal yang ia harapkan yaitu suasana rumah yang indah tanpa perdebatan  kedua orang tuanya telah terwujud.
6.    Kaula Nurhidayat memiliki sifat  dan juga ketekunan yang luar biasa. Kaerena ia selalu menikmati sebuah proses. Sudah sepantasnya sosok yang membanggakan ini menjadi panutan dalam ketekunan meraih apa yang telah dicita-citakan. Perjuangannya dalam mengharumkan nama Bangsa itu sangat berharga bagi Negara.

Sumber :
Kaula Nurhidayat
Instagram @ yuso_sleman
Facebook kaula nurhidayat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar