Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

CHARLIE PUTH : MUSISI MUDA BERBAKAT ASAL RUMSON



Disusun Oleh: Dinda Aulia Putri


  
1.  Artis yang bernama lengakp Charles Otto Puth Jr. Atau yang biasa dipanggil dengan Charlie Puth lahir di Rumson, New Jersey, Amerika Serikat ia lahir pada 2 Desember 1991, pendidikan terakhir dia di Berklee College of Music ia berzodiak Sagitarius, Dalam masa kecilnya ia sudah belajar piano sejak umur 4 tahun. Tak banyak yang tahu terdapat goresan dialisnya dikarenakan digigit anjing sejak kecil dan hampir buta.
2.    Nama ibu kandung ia bernama Debra Puth dan ayahnya bernama Charles Puth. Ia mempunyai 2 saudara kandung. Laki laki bernama Stephen Puth dan yang perempuan bernama Mikaela Puth
3.    Charlie merupakan seorang alumni di sekolah Berklee College Of Music tahun 2013 ia mendapatkan beasiswa penuh disekolah tersebut. Saat Charlie sekolah di Berklee College Of Music itu tepatnya bulan Oktober 2011, Charlie Puth bekerja sama dengan Ellen DeGeneres untuk dipasangkan bernyanyi dengan Emily Luther, Saat berduet membawakan lagu Adele yang berjudul Someone Like You. Setelah itu keduanya pun mengisi banyak acara seperti The Ellen DeGeneres Show. Sesudah itu Charlie Puth memutuskan kontrak tersebut, dan menandatangani kontrak barunya bersama label Atlantic Records. 
4.    Hingga saat ini, Charlie Puth dikenal sebagai seorang musisi, penyanyi, penulis lagu, dan juga seorang produser rekaman. Salah satu lagu yang ditulisnya sendiri dan sempat ngehits pada tahun 2015 adalah ‘See You Again’ yang merupakan soundtrack dari Furious 7. Dalam lagu ini, seorang rapper yaitu Wiz Khalifa diajak untuk berkolaborasi. Lagu ini sengaja ditulis oleh Charlie sebagai tribute untuk Paul Walker yang meninggal karena kecelakaan.
Dalam karir musiknya, Puth sangatlah terkenal di YouTube. Lagunya bersama dengan Meghan Trainor sangatlah sukses di New Zealand, Irlandia, dan juga Inggris yangmana berhasul mendapatkan posisi ke — 21 pada Billboard Hot 100 Amerika Serikat. Setelah itu debut studio album pertamanya dengan tajuk “Nine Track Mind” yang rilis pada tahun 2016 juga sangat sukses. 2 lagu andalannya adalah ‘One Call Away’ dan juga ‘We Don’t Talk Anymore’. Pada lagu ‘We Don’t Talk Anymore’, Selena Gomez diajak untuk berkolaborasi. Album ini berhasil mendapatkan posisi yang 9 pada Billboard Hot 100 Amerika Serikat. Jadi total ada 5 lagu yang berhasil masuk ke dalam 30 besar.
 Pada tahun 2017 ini, dirinya kembali merilis single terbarunya untuk album keduanya mendatang. Lagu terbarunya diberikan judul ‘Attention’. Lagu ini merupakan lagu yang juga ditulis serta diproduseri sendiri oleh dirinya. Rilis pada 21 April 2017, lagu ini berhasil mendapatkan posisi 20 besar di 8 Negara di dunia termasuk di dalamnya, Francis, Libanon, New Zealand, dan Inggris. Lagu ini dipromosikan oleh Atlantic. Untuk lagu ’Attention’, genre Pop Rick diambil yang menujukan kualitas vokal dari seorang Charlie Puth yang menceritakan tentang seorang pria yang menginginkan perhatian dari wanita yang disukainya, namun wanita tersebut tidak pernah pria tersebut.
5.    Terkenal lewat YouTube sebagai penyanyi cover menggunakan gitar akustik — Pernah merilis album independen bertajuk “The Otto Tunes”.  Dilirik oleh eleneleven kala melihat Puth meng-cover lagu Adele ‘Someone Like You’
·           Meraih Best Cover Song dengan ‘Someone Like You’ pada PopCrush Music Awards
·          Meraih Best Song-Feature Film dengan ‘See You Again’ dalam Hollywood Music in Media Awards
·         Meraih Best Collaboration dalam Nickelodeon Kid’s Choice Awards
6.    Dengan perjuangan dan tekad yang keras kini Charlie Puth telah menggapai cita-citanya sebagai penyanyi terkenal. Untuk mencapai kesuksesan itu tentunya diperlukan pengorbanan dan perjuangan yang besar. Namun usaha dan kerja keras Charlie puth telah membuahkan hasil yang dapat ia nikmati saat ini. Sudah sepatutnya sifat kerja keras Charlie Puth menginspirasi kita untuk terus berkarya.

Sumber Pustaka:







Tidak ada komentar:

Posting Komentar