Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

REZA RAHADIAN : sang actor indonesia

(Disusun Oleh: oktavia)

                                                              

  1. Reza Rahadian Matulessy atau yang kerap disapa Reza Rahadian lahir di Bogor,5 Maret 1987. Ia adalah anak dari pasangan bapak Rahim dan ibu Pratiwi Widantini Matulessy, nama Rahadian adalah gabungan dari nama orangtuanya yang artinya anakbuah hati dari Rahim dan Dian.
  2. Masa kecilnya di habiskan di 3 kota. Bersama Ibu, sejak tinggal di rumah nenek di bilangan Gadog Bogor. Namun,Orangtuanya telah berpisah sejak ia menginjak usia 6 bulan.Kendati tumbuh sejak kecil bersama Ibuyang menjadi orangtua tunggal, ia tak pernah merasa kehilangan figur Ayah.
  3. Reza mengawali karier sebagai model dengan menjadi juara Favorite Top  Guest  majalah  Aneka Yess! pada tahun2004. Reza mengawali karier aktingnya di sinetron, seperti di antaranya "Culunnya Pacarku", produksi Rapi Films di tahun 2005 silam. Kesempatan yang datang tersebut dimanfaatkan Reza dengan sebaik-baiknya. Ia berusaha mengerahkan seluruh kemampuan akting yang ia miliki. Terbukti, ia kembali dipercaya pihak Rapi Films untuk bermain dalam sinetron produksi mereka berikutnya Sebut saja sinetron Inikah Rasanya, Mutiara Hati, Cinta SMU 2, ABG dan Aku Hamil. Dari sinetron Reza pun mulai mendapat beberapa tawaran bermain film layar lebar.
  4. Karier dari Reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar Film Horor. Lewat film Perempuan Berkalung Sorban, ia meraih Piala Citra 2009 untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Pada tahun berikutnya, ia juga meraih Piala Citra untuk kategori pemeran Utama Pria Terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Pada tahun 2013, Reza berhasil meraih Piala Layar Emas IMA untuk kategori Pemeran Utama Pria Terfavorit di film Habibie & Ainun.  
  5. Reza sudah memenangkan dua penghargaan FFI dan satu penghargaan IMA (Indonesian Movie Awards). Untuk FFI, ia meraih gelar Aktor Pendukung Terbaik untuk film Perempuan Berkalung Sorban dan Aktor Terbaik untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Untuk Penghargaan IMA, ia meraih gelar Pemeran Utama Pria Terfavorit untuk film Habibie & Ainun.
  6. Sebagai artis, Reza terbilang multitalenta. Selain terjun di dunia perfilman, Reza mencoba pula di dunia tarik suara. Pada tahun 2012 ia berduet dengan Acha Septriasa dalam single untuk soundtrack film Brokenhearts yang berjudul Broken Hearts. Mengingat usia yang masih muda, Reza memiliki potensi menjadi artis besar yang mampu mengharumkan dunia hiburan terutama dunia film baik dalam maupun luar negeri. 
Daftar pustaka
(diakses pada tanggal 15 November 2017)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar