Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

Do Kyungsoo, Penyanyi Dengan Segudang Bakat

Disusun : Tisna Apriliani

1.    Do Kyungsoo  atau lebih disapa atau dikenal dengan sebutan D.O dia itu lahir di Gyeonggi, Korea Selatan pada tanggal 12 Januari 1993 merupakan penyanyi dan actor dari Korea Selatan.
2.    Latar belakang keluarganya tidak banyak yang tahu, karna memang tidak dipamerkan atau memang sangat privasi. Anggota keluarga D.O itu ada 4 : Ayah, Ibu, D.O dan kakak laki-laki nya. Kakak laki-lakinya memiliki umur 3 tahun yang lebih tua darinya yang bernama Do Seung Soo. Hanya itulah yang saya ketahui tentang keluarganya.
3.    D.O bersekolah di Baekseok High School, kalau tidak salah juga dia ingin mengikuti sekolah masak karna kegemaran memasaknya. Ia juga pernah mengikuti RCY (Red Cross Youth/Palang Merah Remaja). Ia sangat pandai dalam berbahasa Inggris walaupun dia tidak menempuh pendidikan di luar negri, tapi ialah yang paling pandai daripada para member.
4.    Ia mengikuti audisi SM Entertainment setalah berhasil meraih juara di kompetisi menyanyi. Saat itu, D.O menyanyikan lagu “Anticipation” oleh Na Yoon-kwon dan juga “My Story” oleh Brown Eyed Soul di audisi tersebut. Dengan suara memukau dan wajah rupawannya, D.O berhasil menjadi Trainee SM Entertainment pada dua tahun terakhir setelah ia lulus SMA. Secara resmi, D.O diperkenalkan oleh agensinya mejadi anggota ke-8 boyband EXO pada tanggal 30 Januari 2012. Dua tahun berikutnya, D.O memberanikan diri untuk teru ke dunia acting pada tahun 2014. Ia resmi menjadi actor dengan nama Do Kyungsoo dan film layar lebar perdanannya berjudul “Cart” yang akan tayang di TIFF, Toronto. Kemudian, drama yang dibintangi D.O berudul “I’ts Okay, That’s Love”, tayang di stasiun televisi SBS. Ia juga berpartisipasi dalam single “scream” yang merupakan OST. Cart. Pertengahan tahun 2015, D.O kembali memerankan film layar lebar yang berudul “Pure Love” sebagai pemeran utama.
5.    D.O adalah member sering sekali terjatuh. Pada SM Town Jepang yang mengakibatkan D.O mengalami cedera. Selain itu pada saat tampil di panggung MAMA 2013 juga D.O sempat mengalami cedera akibat terjatuh saat dirinya sedang melakukan koreografi. Saat itu D.O dikabarkan cedera kaki yang cukup serius. Selain itu masalah terbesar dia adalah kehilangan 3 member. D.O juga pernah membuat Chanyeol marah selama sebulan karna masalah kuping.
6.    D.O memengkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Baeksang Arts Awards ke-53 dalam kategori Aktor Paling Populer dan penghargaan Max Movie Best Film Awards dalam kategori Rising Star pada tahun 2016. Penghargaan tersebut ia raih secara individu, sedangkan yang ia raih bersama para member itu banyak sekali.
7.    Apabila anda mencari seorang idol Kpop yang mempunyai bakat acting luar biasa, maka Do Kyungsoo jawabannya. Pria 24 tahun itu memiliki segudang kemampuan, baik dibidang menyanyi, menari hingga bermain peran dan juga ia sangat jago dalam hal memasak. Dia juga sangat sayang dengan maknaenya. Dia selalu menyiapkan cemilan untuk dimakan Kai. D.O juga sering memasakan makanan untuk para maknaenya terutama Sehun, Sehun sering sekali meminta untuk dimasakan makanan pada tengah malam dengan jurus handalannnya yaitu menggunakan agyeonya untuk merayu sang Hyungnya. Dan biasanya Kai juga ikut-ikutan untuk dimasakan makanan juga bedanya kalau Kai menemani Hyungnnya memasak didapur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar