Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

Herfiza Novianti : Wanita Berprestasi Yang Bahagia

Disusun oleh : Sonia CamilaSari




1.    Herfiza Novianti kelahiran di kota SukaBumi pada tanggal 21 November 1987.
2.    Anak ketiga dari empat bersaudara, seorang anak dari Hendra Soemantri dan Rina Feryani. Menikah dengan Ricky Chilnady Pratama harun atau Ricky Harun yang di karuniai 2 anak yang bernama Mikayla Akyza dan Athaya Akyza Pratama. 
3.    Pendidikan S1 Ilmu Komunikasi dan  Sambil menjalani karirnya di dunia akting dan merencanakan pendidikan S2-nya, untuk saat ini Fiza mengisi waktu luangnya dengan kursus bahasa Inggris. Ia pun menantikan peran-peran berikutnya yang tentunya lebih menantang dan berbeda dengan peran-peran yang pernah ia mainkan sebelumnya seperti film ber-genre thriller atau action.
4.    Ia mengawali karier melalui pemilihan model majalah Aneka Yess! pada tahun 2003 dengan meraih juara II. Kemudian namanya dikenal melalui sinetron "Kiamat Sudah Dekat 2" yang disutradarai Deddy Mizwar. Debut dalam film layar lebar melalui film Kambing Jantan: The Movie pada tahun 2009.
5.    Ricky Harun dan Herfiza Novianti Pasangan Selebriti Paling Romantis Infotainment Awards 2017.

6.    Sebenarnya pengen pakai kerudung sudah lama banget, dari habis nikah. Sudah bilang juga sama Ricky kalau nanti habis nikah mau pakai kerudung ya, dia bilang iya. Terus pas begitu nikah ditunda-tunda terus, nanti ah belum beli kerudungnya, nanti ah mau liburan dulu, jadi ditunda-tunda,” kata Herfiza saat dijumpai Wartawan.
Sempat tertunda hingga beberapa lama, ibu dua anak ini akhirnya mulai memakai hijab pada Ramadan 2017. “Allah tuh sudah baik sama saya, maha baik sama saya. Rasanya saya kurang bersyukur kalau saya tidak melakukan semua perintahnya Allah. Jangan sampai Allah negur saya dulu baru saya pakai hijab,” sambungnya.
Didukung banyak orang, Herfiza segera memulai langkah hijrahnya. Bintang film Menculik Miyabi ini takut jika saat tiba masanya ia harus kembali kepada Yang Kuasa, dan belum sempat menjalankan semua perintah-Nya untuk menggunakan hijab.
“Akhirnya saya melihat teman saya seumuran saya meninggal, adiknya sahabat saya yang masih muda meninggal. Dari situ saya berpikir bahwa berarti meninggal itu tidak harus tua, seumuran saya pun kalau kata Allah hidup saya harus berakhir ya selesai. Rasanya kalau saya nanti dipanggil belum berhijab, saya pasti akan nyesal banget, jadi kalau nggak sekarang kapan lagi,” tutur pesinetron Kiamat Sudah Dekat 2 ini.
Di Instagram, Herfiza mengunggah sebuah kalimat romantis namun penuh haru. Dia bilang, suami terbaik untuk putrinya adalah pria yang memiliki sikap seperti Ricky Harun. Sebagai ibu, Herfiza berharap nantinya Mikaila bisa merasakan kasih sayang yang besarnya sama dengan kasih sayang putra Donna Harun itu.
“Kakak Kiya, Semoga pada saat kamu besar nanti, kamu mendapatkan pasangan hidup yang sayangnya sama seperti papa sayang ke kamu,” ujar Herfiza.
“Perhatiannya sama seperti papa perhatian ke kamu. Bisa jaga kamu seperti papa menjaga kamu,” pungkasnya. RM

8.    Herfiza Novianti memiliki sifat yang penyayang dan murah senyum yang luar biasa. Perjuangannya menjadi seorang istri sangat baik dan selalu membuat keluarganya bahagia dan nyaman.

Daftar pustaka :


Diakses pada November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar