Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

Ed Sheeran – Pria Tangguh dan Berbakat



Disusun oleh : Devita Sepriana XI - AP 1


1. Ed Sheeran lahir pada tanggal 17 Februari 1991, di Halifax, West Yorkshire, di Inggris. Saat masih muda, ia mulai bermain gitar, menunjukkan bakat musiknya. Saat berusia 11 tahun, Sheeran bertemu dengan penyanyi dan penulis lagu Damien Rice di belakang panggung di salah satu acara Rice, dan musisi muda tersebut menemukan tambahan inspirasi. Seiring ceritanya, Rice memberi tahu Sheeran untuk menulis musiknya sendiri, dan Sheeran keesokan harinya  melakukan hal itu.

2.Tak lama kemudian Sheeran sudah merekam CD dan menjualnya, dan dia segera mengumpulkan EP resmi pertamanya, The Orange Room. Dengan prestasi itu dan ambisinya yang keras mengantarnya, pada usia 14 tahun, Sheeran menuju ke London untuk musim panas. Dia Berpikir dia bisa melakukan  pertunjukan di kota besar, Sheeran meninggalkan rumah dengan membawa gitar dan ranselnya penuh pakaian, dan karir musiknya mulai meluncur.

3.Saat masih berusia 16 tahun, ia pindah ke London dan kuliah di salah satu universitas musik yang ada di sana. Namun, ketika masa belajarnya telah habis, ia tak punya uang untuk menyewa tempat tinggal. Sebelum terkenal seperti saat ini Ed Sheeran pernah tidur di jalanan dan juga menjadi seorang gelandangan selama dua tahun lamanya. Selama dua tahun lamanya, ia pernah tidur di kawasan kereta bawah tanah dan juga bergilir untuk bermalam di rumah salah seorang temannya. Ia juga pernah tidur di jalanan dan juga menjadi seorang gelandangan, saat masih remaja dan meniti impiannya sebagai seorang musisi, ia pernah tidur di depan Istana Buckingham dan di sanalah akhirnya ia menulis lagu Homeless. Kini ia pun akhirnya mampu mewujukan impiannya menjadi seorang musisi terkenal.

4.Begitu sampai di London, Sheeran sibuk merekam lagu dan menulis lagu, dengan cepat dia merilis dua album: A Noted  self-titled di tahun 2006 dan Want Some? Pada tahun 2007. Dia juga mulai membuka untuk tindakan yang lebih , seperti Nizlopi, Noisettes dan Jay Sean, You Need Me, pada tahun 2009, tahun  membuat  Sheeran bermain di lebih dari 300 pertunjukan live.


5.Baru pada tahun 2010 Sheeran melakukan lompatan ke tingkat berikutnya dalam karirnya, dan itu terjadi melalui media online, sebuah rute yang telah dipelajari Sheeran untuk digunakan dengan sangat efektif. Ketika sebuah video yang diposkannya secara online mendapat perhatian dari Contoh, seorang rapper, Sheeran diminta untuk pergi bertemu dengannya sebagai awal . Hal ini menyebabkan memiliki banyak penggemar di intener  dan menjadi inspirasi untuk membuat  lebih banyak lagu, yang akhirnya mengisi tiga single baru, semuanya di tahun 2010.


6. Ketika Sheeran menuju ke A.S. tahun itu, dia menemukan penggemar baru di Jamie pada bulan Januari 2011, Sheeran merilis EP lagi, yang terakhir sebagai artis independen. Tanpa promosi apapun, catatan mencapai No. 2 di chart iTunes, dan dia menandatangani kontrak dengan Atlantic Records pada bulan yang sama.


7.Dengan Atlantic, Sheeran merilis album major debutnya, +. Hit instan, album ini terjual lebih dari satu juta kopi di Inggris dalam enam bulan pertama saja. Sheeran mulai menulis lagu dengan artis yang lebih besar, seperti One Direction dan Taylor Swift, dan mendukung Swift dalam tur 2013.


8.Kesuksesan berikutnya Sheeran berlanjut dengan lagunya "I See Fire" ditampilkan dalam film The Hobbit: The Desolation of Smaug, dan pada bulan Juni 2014, album berikutnya, x, muncul, memulai debutnya di posisi 1 di AS dan Inggris Proyek ini menampilkan tiga single Top 10 - "Dont," "photograph" dan "Thingking of Loud" - dengan yang terakhir memenangkan Grammy untuk Song of the Year dan Pertunjukan Pop Solo Terbaik di tahun 2016.


9.Pada 2016, Sheeran mengambil hiatus untuk mengerjakan album ketiganya, . Pada bulan Januari 2017, dia merilis dua single dari album "Shape of You" dan "Castle on the Hill," yang memulai debutnya di nomor satu dan nomor enam, masing-masing, di Billboard Hot 100, Sheeran merilis nya pada bulan Maret 2017, dan Mengumumkan tur dunia 2017. Album barunya memecahkan rekor Spotify untuk album album pertama dengan 56,7 juta pendengar dalam 24 jam.


10. Ed Sheeran sosok yang sangat tangguh dan berbakat, dimulai dari ia menjadi gelandangan selama dua tahun lamanya dan dari sanalah ia menciptakan lagu hingga sukses seperti sekarang ini.

Daftar Pustaka








Tidak ada komentar:

Posting Komentar