Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

CINTA LAURA ( Wanita Multitalent)



1. 

  DISUSUN OLEH: ERICA PAULINE

           Cinta Laura Kiehl lahir pada 17 Agustus 1993 dari Jerman,Quakenbruck. Dia anak dari General Manager Hotel Grand Hyatt. Ayahnya  Michael Kiehl adalah warga jerman sedangkan Ibunya Herdiana S.H berwarga Negara Indonesia, sehingga cinta memiliki dua kewarganegaraan. Pada tahun 2000 Cinta menetap di Indonesia. Cinta juga anak yang pintar dia bersekolah di Internasional School Jakarta pada saat SMA. Dulu dimasa kecilnya Cinta senang bermain dan menyiram tanaman dan berenang di sungai yang letaknya tidak jauh dari rumahnya. Sejk kecil ia tinggal di luar Indonesia karena mengikuti Ayahnya. Cinta lahir dan dibesarkan di luar negeri, ia mempunyai gaya bahasa yang unik yaitu seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris oleh karena itu, Cinta memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan artis Indonesia pada umumnya. Ciri khas inilah yang membuat Cinta lebih muda dikenal.
2.    Dulunya Ibu Herdiana S.H yang tak lain adalah Ibu dari Cinta Laura seorang pengacara di tempat, sedangkan Ayahnya Michael Kiehl bekerja diHotel Grand Hyatt sebagai General Manager di Jerman. Ibu Cinta selalu menemani Cinta di lokasi syuting jika Ibunya tidak bisa menemani Cinta ibunya akan menitipkan Cinta ke para Kru. Cinta adalah anak yang pintar dan berprestasi di sekolahnya.
3.    Setelah berhasil menyelesaikan SMAnya di Jakarta Internasional School Jakarta, Kemudian cinta melanjutkan studinya ke Columbia University. Cinta lulus dengan gelar CUMLAUDE karena Indeks Prestasi Kamulatifnya yang tinggi yaitu 3,9. Ia pun meraih dua gelar sarjana sekaligus dalam kurun waktu tiga tahun. Gelar kehormatan ini diberikan kepada 20 persen dari lebih 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Cinta mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam wktu tiga tahun. Cinta juga mendapatkan dua beasiswa sekaligus ke London. Beasiswa ini didapatnya setelah dinobatkan menjadi salah satu mahaasiswa berpredikat CUMLAUDE dari Coulumbia University, Amerika Serikat (AS)
4.    Cinta memulai karirnya di dunia hiburan saat berusia 13 tahun. Ia menjadi salah satu finalis “Top Model” pada tahun 2006. Sampai akhirnya Cinta ditawari unttuk bermain film berjudul Cinderella(Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) produksi MD Entertainment. Berkat film ini Cinta mulai dikenal banyak masyarakat Indonesia, ia pun sukses meraih penghargaan “Aktris Ngetop” pada ajang SCTV Award 2007.
Juli 2008, Cinta berkasus di pengadilan dengan MD Entertainment. Rumah produksi ini menggugat Cinta yang dianggap meyalahi kontrak kerja. Setelah menjalani beberapa kali sidang, akhirnya pertengahan Desember 2008 pengadilan memutuskan pihak Cinta bersalah dan harus menanggung ganti rugi materil dan non materil sebesar Rp.1.716.406.000 atau melakukan perjanjian yang belum dilaksanakan.
Ia pun dipercaya untuk menyanyikan Theme Song sinetron dengan berjudul You Say Aku. Tahun 2008 ia mencoba bermain film yang berjudul “Oh Baby”. Cinta  juga diajak berkolaborasi dengan grup penyanyi Duo Maia dalam single Penghianat Cinta.
Tahun 2009 Cinta merilis album pertamanya bertajuk Cinta Luara(self-titled) dengan single hitsnya yaitu Cinta atau Uang yang juga dijadikan sebagai soundtrack dalam film “Seleb Kota Jogja(SKJ). Setelah dua minggu perilisan albumnya yang terjual sekitar 100.000 keping CD, ia mendapatkan penghargaan “Platinum Award”. Setelah itu Cinta merilis single keduanya yang bertajuk Shoot Me, lagu ini enak didengar dan mudah dihafal, lagu untuk dancenamun sayangnya single keduanya ini tidak sepopuler single pertamanya. Hingga akhirnya Cinta menjadi Bintang Hollywood saat ini.
5.    Tahun 2007
-          Pemenang finalis TOP MODEL kategori Model
-          Pemenang SCTV Award kategori Aktris Ngetop
Tahun 2008
-          Pemenang Tabloid Gaul kategori Aktris Terbaik
-          Pemenang Majalah Trax kategori Aktis Terbaik
Tahun 2009
-          Nominasi Anugera Musik 2009 Indonesian kategori Persembahan vocal Terbaik dalam lagu (Artis Baru Wanita)-Oh Baby
-          Nominsi Indonesia Kids Choice Awards Aktris Terfavorit
Tahun 2010
-          Pemenang AXN Asia kategori Icon Dance Off AXN
-          NOminasi Indonesia Kids Choice Awards kategori Aktris Terfavorit
Tahun 2011
-          Nominasi SCTV Award 2007 kategori lagu paling Ngetop – Guardian Angel
-          Pemenang Icon Remaja Sukses ( Be A Champion In Year Life)
6.    Cinta Laura merupakan aktris Indonesia terbaik yang pernah ada. Ia tidak hanya mementingkan dunia hiburan saja, tetapi ia juga mementingkan studinya di Amerika. Sudah seharusnya kita mengikuti jejaknya yang pintar dan mau bekerja keras ini. Karena kerja kerasnya itu ia menjadi sosok yag sukses dan mampu membahagiakan kedua orang tuanya.
Sumber : www.biografipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar