Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 26 November 2017

Ria Yunita Ricis – Adik Oki Setiana Dewi Yang Fenomenal

Disusun oleh : Atiatul Karomah – XI AP 1


  1.  Artis ini biasanya dikenal dengan sebutan Ria Ricis. Lahir pada tanggal 01 Juli 1995 di Batam, Kepulauan Riau. Ia merupakan adik kedua dari penulis sekaligus aktris Oki Setiana Dewi. Lahir dari rahim seorang Ibu yang bernama Yunifah Lismawati dan Ayahnya bernama Suliyanto. Ria Ricis lahir dari keluarga yang sederhana, tapi bukan berarti kehidupan mereka tidak bahagia. Justru, dengan kesederhanaan tersebut, keluarga ini menjalaninya dengan bahagia.
  2. Ayah Ria Ricis yang bernama Suliyanto adalah sosok yang disiplin dan tegas, sedangkan ibunya adalah sosok penyayang yang pernah menderita penyakit langka yang menyerang syaraf kulit ( Pemphigus Vulgaris ).
  3. Saat ini Ria Ricis sekolah atau kuliah di Universitas Pancasila Jurusan Ilmu Komunikasi.
  4. Profesi Ria Ricis yang sedang dijalani adalah sebagai aktris, model, pembawa acara, bintang iklan, youtuber.
  5. Terkenal di dalam kancah media sosial serupa Instagram dan Youtube dengan kontennya yang netizen anggap menghibur. Hadir dalam Film di Selebgram (2017) dan Mars Met Venus (Part Cewe 2017). Dan memainkan sinetron dalam siaran TV yang berjudul Islam itu Indah, Gen Why, dan Super Family 100. Popularitas Ria Yunita di jagad hiburan Indonesia berawal dari kegemarannya dalam mengupload baik foto maupun video di Instagram (riaricis1795) berupa meme, dubsmash yang kocak dan menggelitik. Pembawaan Ria Ricis jauh berbeda dengan kakaknya yang kalem. Meskipun demikian, Ricis seringkali menyisipkan nilai-nilai dakwah dalam postingan lucunya. Sebagai sorang selebgram, Ria Ricis berhasil menyita perhatian para netizen.Terbukti, jumlah follower instagramnya di bulan Januari 2017 ini mencapai 5.5 juta, dan tak menutup kemungkinan kian bertambah di setiap waktunya. Tak heran, jika banyak yang menggunakan jasanya untuk endorse. Biaya endorse selegram mahasiswi Universitas Pancasila ini pun terbilang fantastis, kocek yang harus Anda siapkan bila ingin menggunakan jasa endorse riaricis1975 mencapai kisaran 9 Juta perbulan.
  6. Kesuksesan dan popularitas Ria Ricis yang semakin melonjak membuatnya senantiasa menghadapi begitu banyak masalah, salah satunya terpaan berita miring atau gosip. Belum lama ini, Ria Ricis dituding sebagai perebut suami orang lantaran dirinya yang begitu akrab dengan pria bernama Bhakti Perkasa.
  7. Tokoh Ria Ricis ini dikenal oleh masyarakat dengan sosok yang humoris sehingga membuat semua penggemar Ria Ricis merasa terhibur dengan hadirnya tokoh tersebut. Dan mempunyai rasa semangat yang tinggi dalam berkarya






Daftar Pustaka :
https://id.wikipedia.org/wiki/Ria_Yunita  diakses pada tanggal 15 November 2017
http://www.cekprofil.id/2017/01/ria-ricis.html diakses pada tanggal 15 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar