Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

NADINE CHANDRAWINATA - MODEL CANTIK ASAL INDONESIA SANG PENJELAJAH



Disusun oleh : Rahma Iklila Siswanto  XI – AP 1     


  1. Bernama Nadine Chandrawinata, ia adalah aktris, model, sekaligus presenter asal Indonesia. Wanita kelahiran Hannover, 8 Mei 1984 ini memiliki darah campuran Jerman-Indonesia. Sang ayah adalah pria keturunan Jawa-Tionghoa. Sedangkan ibunya merupakan orang Jerman. Ia pernah menempuh pendidikan di S1 di Advertising London School. 

  2. Tak hanya dirinya, namun kedua adiknya pun merupakan seorang pekerja seni di dunia hiburan Indonesia. Mereka adalah Marcel Chandrawinata dan Mischa Chandrawinata. Kedua adalah anak kembar dan bekerja sebagai model dan aktris. Mereka juga tak kalah populernya dari Nadine. 
     
  3. Nadine Chandrawinata adalah salah satu aktris, produser, presenter dan model yang mungkin sering mencul untuk memandu acara hitz kekinian My Trip My Adventure yang lebih akrab dikenal MTMA produksi salah satu stasiun televisi swasta nasional. Di acara tersebut juga dirinya tak pernah merasa kesulitan dengan berbagai medan yang harus ia lalui. Hal ini dikarenakan memang dirinya memiliki jiwa petualang yang tinggi. Nadine kerap membawakan acara ini bersama Denny Sumargo, Dion Wiyoko, Hamish Daud, Vicky Nitinegoro, dan lainnya.
  4. Selain menjadi presenter Nadine penah membintangi beberapa film. Beberapa film yang pernah di bintangi oleh Nadine yaitu : 2006 : Realita, Cinta dan Rock n’ Roll, 2009 : Gerasi Biru, 2009 : Mati Suri, 2011 : The Mirror Never Lies (produser), 2012 : Bidadari Bidadari Surga, 2013 : Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita, 2013 : Sagarmatha, 2014 : Danau Hitam, 2015 : Erau Kota Raja.
  5. Sebelum menjadi artis seperti sekarang, Nadine pernah terpilih sebagai putri Indonesia padat tahun 2005 silam dengan mewakili DKI Jakarta. Dengan dinobatkannya dirinya menjadi seorang putri Indonesia, Nadine pun berkesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2006 di (Los Angeles, Amerika Serikat) dan meraih juara kedua untuk Budaya Nasional Terbaik dan Putri Persahabatan.
  6. Salah satu fakta meskipun Nadine Chandrawinata adalah Putri Indonesia kala itu dia tak begitu fasih bahasa Inggris, sering yang diucapkan melenceng dari apa yang dimaksud oleh Nadine Chandrawinata. Hingga pada akhirnya Nadine Chandrawinata menggunakan jasa penerjemah. Nadine Chandrawinata memang mengaku tak begitu fasih bahasa Inggris namun fasih dalam bahasa Jerman.
  7. 19 Juni 2006 Nadine Chandrawinata dilaporkan oleh Mujahidah (anggota FPI) ke Polda Metro Jaya atas keikutsertaan Nadine Chandrawinata dalam ajang Miss Universe 2006. Nadine Chandrawinata dituduh melanggar pasal 281 KUHP tentang kesusilaan. Ketua hukum Mujahidah FPI Sugito SH tak hanya melaporkan Nadine Chandrawinata melaainkan termasuk orang-orang yang terlibat didalamnya diantaranya Mooryati Soedibyo, Wardiman Djojonegoro, Mega Angkasa, Kusuma Dewi, dan Artika Sari Devi yang merupakan Putri Indonesia 2004. Sugito juga menyatakan pemberangkatan Nadine Chandrawinata pada Miss Universe melanggar surat mendikbud RI nomor 02/U/1984 tentang pengadaan kontes pemilihan ratu dan sejenisnya. 

  8. Nadine Chandrawinata memiliki sifat pekerja keras. Ia merupakan sosok yang menginspirasi, karena sifatnya yang pekerja keras. Perjuangnya menjadi Putri Indonesia dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe.


 Daftar Pustaka  :
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar