Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 27 November 2017

Selena Gomez: Penyanyi asal Amerika berparas cantik dan berwajah manis

Disusun oleh : Mundari



1.        Selena Marie Gomez lahir di Grand Prairie, Texas pada 22 Juli, 1992, putri dari Ricardo Joel Gomez dan mantan aktris panggung Amanda Dawn "Mandy" Cornett. Gomez dinamakan setelah penyanyi Tejano Selena Quintanilla-Perez. Ayahnya adalah keturunan Meksiko sementara ibunya, yang diadopsi, memiliki beberapa keturunan Italia.Mengenai darah Hispaniknya, Gomez telah menyatakan, "Keluargaku tidak melakukan quinceanera, dan kami pergi ke gereja persekutuan. Kami melakukan segala sesuatu yang Katolik , tetapi kami tidak punya apa-apa kecuali tradisional yang kami pergi ke taman dan memiliki barbeque pada hari Minggu setelah gereja". Gomez memiliki dua saudara tiri. Adiknya, Gracie Elliot Teefey, lahir dari Amanda dan suami keduanya Brian Teefey pada 12 Juni 2013. Gomez mendapat adik kedua, Victoria Gomez, yang lahir dari Ricardo dan istrinya Sara pada 25 Juni 2014.


2.  Orang tua Gomez bercerai saat dia masih berusia lima tahun, dengan Gomez tinggal dengan ibunya. Ketika Gomez lahir, ibunya berusia enam belas tahun.Keluarga ini memiliki masalah keuangan selama masa kanak-kanak Gomez, dengan ibunya berjuang untuk menghidupi mereka.Pada satu titik, Gomez mengingat mereka harus mencari tempat hanya untuk mendapatkan bensin untuk mobil mereka.Ibunya kemudian mengingat mereka berdua sering berjalan ke toko dolar lokal untuk membeli spaghetti untuk makan malam, meskipun punya.Gomez menyatakan "Aku frustrasi karena orang tuaku tidak bersama-sama, dan tidak pernah melihat cahaya di ujung terowongan di mana ibuku bekerja keras untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagiku. Aku takut akan jadi apa jika aku tetap tinggal [di Texas]. Dia kemudian menambahkan "Aku ingat memiliki banyak makaroni dan keju tetapi ibuku tidak pernah membuatnya tampak seperti masalah besar. Dia benar-benar kuat di sekitarku. Memilikiku di usia 16 harus menjadi tanggung jawab yang besar. Ibuku menyerahkan segalanya untukku, memiliki tiga pekerjaan, mendukungku mengorbankan hidupnya untukku. Gomez memiliki hubungan dekat dengan kakek-neneknya ketika masih anak-anak, dan tumbuh dengan mengikuti berbagai kontes.Kakek-neneknya sering merawat Gomez sementara orangtuanya menyelesaikan sekolah mereka, dan mereka berdua menyatakan bahwa mereka "membesarkannya" sampai ia menemukan sukses di industri hiburan.

3.    Kesibukannya sebagai penyanyi sekaligus aktris membuat Selena Gomez terpaksa harus menempuh pendidikan dengan cara home schooling. Karena sekolah di rumah maka mau tak mau Selena akan kehilangan kesempatan untuk menikmati acara kelulusan SMA seperti kebanyakan orang. Tak kurang akal, Selena pun merekam adegan wisuda dalam film MONTE CARLO agar ia bisa merasakan wisuda seperti orang lain."Coba tebak... Hari ini aku lulus SMA dan dapat ijazah!!!" tulis Selena Gomez dalam Facebook miliknya. "Aku juga merekam acara wisuda dalam film MONTE CARLO. Jadi, walaupun sedikit aneh, aku bisa ikut merasakan wisuda, LOL," lanjut Selena Gomez kemudian.Selena Gomez memang super sibuk.

4.  Gomez memulai karier aktingnya pada usia tujuh tahun, bermain Gianna di Barney & Friends. Dia berkata bahwa dia belajar "segalanya" tentang bagaimana bertindak saat berada di acara. Seri 7 dari Barney & Friends, Selena Gomez ketika berada di acara, diadakan untuk beberapa waktu. Karena itu, episode yang menampilkan tidak Gomez udara sampai ia berada di kelas 5. Hal ini mengakibatkan beberapa kontroversi ringan / kebingungan mengenai apakah ia berada di Barney di kelas 5 atau kelas 1.Ia kemudian memiliki peran kecil dalam Spy Kids 3-D: Game Over dan film TV Walker, Texas Ranger: Trial By Fire. Pada tahun 2004, Gomez ditemukan oleh Disney Channel di kepanduan lebar sebuah bangsa.Gomez muncul sebagai bintang tamu di The Suite Life of Zack & Cody dan telah muncul sebagai bintang tamu - yang kemudian berubah menjadi peran berulang - Hannah Montana dari musim dua sampai tiga. Pada awal 2007 Gomez berperan dalam serial Disney Channel Wizards of Waverly Place sebagai salah satu dari tiga karakter utama, Alex Russo.  Pada tahun 2008, Gomez muncul di lain Cinderella Story, VersiDVD sequel tahun 2004 Hilary Duff film, berlawanan Drew Seeley. Dia juga memiliki peran sulih suara kecil sebagai salah satu Walikota sembilan puluh enam anak perempuan di Horton Hears a Who! yang dirilis pada bulan Maret tahun itu. Pada bulan April, Lacey Rose, Forbes Gomez sebagai peringkat kelima pada "Delapan Hot Kid Bintang To Watch" daftar; dan Rose digambarkan telah Gomez sebagai "seorang remaja multitalenta". Pada bulan Juni, 2009, Gomez muncul di yang dibuat untuk film televisi Disney Channel, Program Perlindungan Putri dengan sahabatnya Demi Lovato. Pada 28 Agustus, satu bulan setelah muncul dalam Program Perlindungan Putri, Gomez muncul di Wizards of Waverly Place: The Movie, yang dibuat untuk -film televisi berdasarkan acara itu.




5.    Prestasi/ penghargaan/ karya
20.4  FHM Magazine


6.   Selena Gomez dan Taylor Swift bagai tak terpisahkan. Mereka sahabat kental bahkan dalam satu gengnya. Swift datang ke konser Gomez, dan sebaliknya. Namun sejak sang mantan kekasih Justin Bieber direhabilitasi, persahabatan mereka sepertinya juga berakhir. Bukan tidak mungkin Gomez menyingkirkan Swift, karena seperti diberitakan Ace Showbiz, ia rela melakukan apa pun untuk tetap sehat selama masa rehabilitasinya. Seperti diketahui, Gomez sempat menjalani tiga bulan rehabilitasi sejak akhir Agustus, karena Lupus-nya. Gomez saja sampai rela tidak memegang ponsel selama tiga bulan, tidak aktif di media sosial. Jika ‘menyingkirkan’ Swift juga menjadi salah satu jalan membuatnya lebih baik, bukan tidak mungkin sang pelantun The Heart Wants WhatItWantsitumenurutinya.Menurut Radar Online, yang dikutip Ace Showbiz, seorang konselor Gomez menyarankan itu pada sang musisi. “Sejak Selena keluar rehabilitasi, dia memutus semua pengaruh buruk di hidupnya—dan tentu saja itu termasuk Taylor,” kata seorang sumberkepada Radar Online.

Ia melanjutkan, “Taylor selalu mencoba meyakinkan Selena, membuatnya terlihat seperti Selena hanya beruntung karena menjadi kawannya. Dan sekarang Selena mengakhiri itu.” Selama ini, sumber itu menyebut, persahabatan Gomez dan Swift terlalu beracun dan lemah. Di satu sisi Swift dianggapnya terlalu kuat dan mendominasi, sementara Gomez diam saja. Tapi kini, Gomez ingin seluruh hidupnya diwarnai hanya oleh hal-hal yang positif. Itu pernah disampaikan Gomez sendiri saat menghadiri American Music Awards 2016 bulan lalu. Itu kemunculan publik perdananya setelah ‘menghilang’ tiga bulan. Kedatangannya tak sia-sia. Ia memenangi kategori Artis Wanita Terfavorit dalam genre pop/rock.

“Panggung ini sebenarnya adalah kali pertama saya benar-benar 100 persen jujur kepada Anda,” ujarnya dalam pidato kemenangan. ”Saya pikir aman untuk menyampaikan bahwa sebagian besar dari Anda tahu hidup saya, suka atautidak,dansayaharusberhenti,"kataGomez.
Ia menambahkan, “Saya telah punya segalanya dan saya benar-benar hancur di dalamnya. Saya simpan semua itu agar tidak mengecewakan Anda, tapi justru semakin membuat saya jatuh." Dari pernyataannya itu, Gomez meninggalkan pesan bahwa dirinya tak akan lagi berusaha untuk mengikuti apa yang diinginkan banyak orang. Menjadi apa yang diinginkan mereka, bukan apa yang ia inginkan, hanya akan membuatnya tertekan. Kini Gomez lebih memilih fokus pada hal-hal yang jujur dan tulus. Ia tidak akan malu lagi menampilkan diri apa adanya.
Bukan tidak mungkin pertemanannya dengan Swift hanya membuatnya menjadi sosok ‘palsu.’Selama ini, Gomez dan Swift memang jarang lagi terlihat bersama. Ada yang menyebut kabar putusnya persahabatan mereka keliru, tapi ada juga yang membenarkan perkataan sumber itu.


7.   Selena gomez merupakan aktris yang penuh multitalenta, selain ia memiliki kemampuan berakting ia juga memiliki suara yang merdu kini ia juga menjadi seorang penyanyi. Bahkan sudah terkenal di seluruh penjuru dunia. Dari Selena Gomez kita mendapat suatu pelajaran bahwa nasib dapat diubah tergantung dengan diri sendiri kalau ada suatu niat dan kerja keras pasti akan tercapai.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar