Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

Prilly Latuconsina : Artis Muda Multitalenta

Disusun oleh Nia Kalawi Chandra (XI-AP1)

1. Prilly Mahatei Latuconsina  lahir pada 15 Oktober 1996 di Kota TangerangProvinsi Banten. Adalah seorang aktris, presenter, personaliti televisi, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia, asal Tangerang. Prilly adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ia lahir dari pasangan Rizal Latuconsina yang berdarah Ambon dan Ully Djulita yang memiliki darah Sunda. Artis bertubuh mungil ini memiliki seorang adik laki-laki bernama Raja Latuconsina yang 5 tahun lebih muda darinya. Sejak kecil, Ily tumbuh besar dengan bekal agama yang cukup kuat dari orangtuanya. TK dan SD, ia dimasukkan ke sekolah Islam sehingga terbiasa dengan kewajiban salat lima waktu dan puasa. Ayahnya pun melarangnya pergi terlalu jauh tanpa didampingi muhrim. Karena itulah ia kerap terlihat mengajak orangtua atau pun adiknya. Meski demikian, penyuka Justin Bieber ini tak merasa keberatan atau terebani. Ia justru merasa dirinya bisa membentengi diri dari hal-hal negatif berkat kedisiplinan orangtuanya.

2.  Prilly Latuconsina TK dan SD di sekolah Islam  As-Syukriah, dan melanjutkan SMP negeri karena supaya lebih luas lagi pergaulannya karena di swasta muridnya sedikit, di sekolah negeri pun yang mayoritas muridnya Islam dan tiap jumatnya itu ada pendalaman iman untuk agama Islam jadi ya aman. Karena sekolah negerinya mengedepankan agama Islam juga, lalu  melanjutkan SMA favorit di Tangerang SMA Negeri 7 Tangerang, tetapi karena kesibukannya ia melakukan home schooling ke Kak Seto perjalanan sekolah pun normal seperti anak-anak lainnya. Setelah beberapa tahun ia tidak merasakan pendidikan akhirnya ia melanjutkan pendidikannya di Universitas London School of Public Relations dan mengambil Fakultas Ilmu Komunikasi.

3.  Terjun ke Dunia Hiburan Sebagai Host & Koki, Ily pertama kali tampil di layar televisi saat usianya masih 12 tahun. Ganteng-Ganteng Serigala Lesatkan Popularitas. GGS Bantu Raih Penghargaan, album perdana berhasil Rajai Tangga Lagu Single perdananya, Fall in Love, diluncurkan melalui 40 radio di Indonesia pada 30 Januari 2015 lalu. Dipercaya Jadi Ketua Humas PARFI, di Usia 20 Tahun Saat bergabung Oktober 2016 lalu, ily sudah dipercaya mengembang posisi yang cukup penting, yakni sebagai ketua Humas. Film Horor Perdana Sukses Pecahkan Rekor MURI. Edukasi Fans dan Hidupkan Sastra Lewat Buku, usai mencetak prestasi di bidang akting, tarik suara, hingga sebagai host, Ily masih belum berhenti melebarkan sayapnya. Kali ini di bidang yang masih jarang disentuh artis lain seusianya, sastra. Maret 2017 ia meluncurkan buku puisi perdananya berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu. Buku ini berisi lebih dari 100 puisi yang ditulisnya sejak SMP.

4.  Penghargaan yang dicapai : SCTV Awards - Most Favorite Social Media Artist 2014, SCTV Awards - Famous Actress 2014 lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, Bintang RPTI Awards - Favorite Teenage Actress 2014, Yahoo! Celebrity Awards - Teenage Idol Girl 2014, Infotainment Awards - Most Exist Social Media Celebrity 2015, Infotainment Awards - Most Romantic Celebrity Couple 2015 bersama Aliando, Fokus Selebriti Awards - Female Hits Celebrity 2015, Panasonic Gobel Awards - Favorite Actress 2015 lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, Selebrita Awards - Exist Celeb 2015, Inbox Awards - Most Inbox Female Solo Singer 2015, SCTV Awards - Famous Actress 2015 lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala Returns, Indonesian Television Awards - Most Popular Actress 2016, Panasonic Gobel Awards Favorite Actress 2016 lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala Return,Inbox Awards - Most Inbox Guest Host 2015

5.  Prilly Latuconsina memiliki sifat pemaaf, mudah bergaul, dan sayang keluarga. Tetapi dari sikap ia yang punyai, ia malah sering dihujat oleh para haters yang tidak suka padanya. Pada seusianya yang sudah dikatakan tidak muda lagi, ia menjalankan usaha-usahanya yaitu bisnis kosmetik dan bisnis kue.


 Daftar Pustaka :
1. https://id.m.wikipedia.org/wiki/Prilly_Latuconsina diakses pada 15 November 2017
2. https://www.kepogaul.com/seleb/prilly-latuconsina/ diakses pada 15 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar