Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

OH SEHUN PEMUDA TAMPAN SERIBU BAKAT

Disusun oleh: Indri


1.    Oh Se-hun (lahir 12 April 1994; umur 23 tahun), lebih dikenal dengan mononim Sehun, adalah penyanyi, rapper, dan aktor asal Korea Selatan. Ia dikenal sebagai anggota dari boyband Korea Selatan-Tiongkok EXO dan sub kelompoknya EXO-K. Agama Oh Sehun EXO adalah Kristen   ProtestaOh Se-hun (lahir 12 April 1994; umur 23 tahun), lebih dikenal dengan mononim Sehun, adalah penyanyi, rapper, dan aktor asal Korea Selatan. Ia dikenal sebagai anggota dari boyband Korea Selatan-Tiongkok EXO dan sub kelompoknya  EXO-K.  Agama Oh Sehun EXO adalah Kristen Protestan Oh Sehun EXO memiliki sifat pemalu pada masa kecilnya. Ia sangat susah memulai pembicaraan apalagi bila berbicara dengan orang asing. Itulah sebabnya banyak yang beranggapan ia adalah sosok yang pendiam, padahal kalau sudah mengenal orang tersebut, ia akan lebih banyak berbicara. Sejak kecil Oh Sehun EXO memiliki badan yang kurus, padahal perlu diketahui Sehun ini sebenarnya kuat makan, tapi entah mengapa walaupun kuat makan tapi nyatanya badannya susah untuk gemuk. Selain kurus, Sehun semasa kecilnya juga terkenal memiliki kulit putih seperti susu. Itu sebabnya ia sering mendapatkan julukan si albino dikarenakan kulitnya yang sangat putih. Semasa kecil Oh Sehun EXO tidak pernah mencita-citakan menjadi penyanyi maupun aktor, karena semasa kecil ia bercita-cita ingin menjadi Pilot dan menjadi Presiden. Hal ini terungkap dari buku diary yang ditulisnya semasa Sekolah,Dasar.Oh Sehun EXO pernah sekolah di School of Performing Arts Seoul dan lulus pada bulan Februari tahun 2013. Walaupun masih berusia muda, yaitu saat Sekolah Dasar, pesona Oh Sehun EXO langsung berhasil memikat agen casting SM Entertainment untuk menawarinya ikut audisi. Mendapatkan tawaran tersebut bukannya membuat Sehun senang yang ada membuatnya lari terbirit-birit untuk bersembunyi.Mengapa ia lari terbirit-birit meninggalkan agen casting tersebut? Karena ia pernah diamanati oleh ibunya agar tidak berbicara dengan orang asing. Setelah kurang lebih 30 menit dibujuk, akhirnya Oh Sehun EXO percaya bahwa orang tersebut tidak berniat jahat. Ia lalu mendengarkan penjelasan agen tersebut dan sepulang sekolah Sehun membicarakan pertemuannya dengan orang ‘asing’ tersebut dengan ibunya. Bisa ditebak sendiri Sehun akhirnya memutuskan untuk mengikuti casting.

2.    Sehun lahir di Seoul, Korea Selatan pada 12 April 1994.[1] Ia mempunyai seorang kakak laki-laki yang 3 tahun lebih tua darinya. Sehun terlahir sebagai maknae di keluarga dan juga dalam grup, Posisinya dalam EXO K adalah Lead DancerSehun pakai behelTerus Sehun ini cadel dan sulit nyebutin huruf S, suaranya khas banget, pokoknya kalau dengerin bagian rap pasti langsung ketahuan yang mana suara Sehun.Sehun juga tipe orang yang gak bisa bohong dan personality-nya sangat lucu. Dia juga suka ngelawak bareng Baekhyun, Chanyeol, dan D.O. Tapi sayang kalo di depan kamera malu-malu.

3.    Sehun  lulus dari School of Performing Arts Seoul pada Februari 2013.

4.    Debut dengan EXO Sehun ditemukan oleh agen casting S.M. Entertainment saat umurnya masih 12 tahun dan bergabung dengan S.M. Entertainment melalui SM Casting System pada tahun 2008 setelah melewati 4 kali audisi dalam 2 tahun.[2] Sehun diperkenalkan sebagai anggota kelima EXO pada 10 Januari 2012.[3] Grup ini debut dengan sebuah album mini MAMA pada April 2012./2016–sekarang: Aktivitas solo dan peran akting Pada Maret 2016, Sehun dikonfirmasi akan membintangi film Korea-Tiongkok, Catman sebagai pemeran utama.[4] Pada Juli 2016, ia juga dikonfirmasi akan membintagi web drama Korea-Cina, Dear Archimedes sebagai pemeran utama.[5] Keduanya diperkirakan akan dirilis pada Maret 2017.

5.    Sukses pada debut albumnya, tentu membuat pamornya langsung naik. Dan perlahan tapi pasti, di tahun 2016 perjalanan kariernya merambah dunia akting dengan keterlibatannya di Film Korea-Tiongkok yang berjudul: Catman dan web drama Korea-Cina yang berjudul: Dear Archimedes. Dimana dikedua film tersebut, Sehun mendapatkan peran    utama. Sehun pernah muncul dalam music video dari TTS Girls Generation, yang berjudul Twinkle bersama Baekhyun, Chanyeol dan Kai. Ia lulus dari School of Performing Arts Seoul pada bulan Februari 2013. Ia juga pernah muncul dalam sitkom Royal Villa bersama Chanyeol Sehun pemenang fashionnista award    2017 tahun berikutnya sehun dikonfirmasi akan membintangi film korea tiongkok yang berjudul “ catman” sebagai pemeran utama. Tahun 2016 juga sehun membintangi web drama korea tiongkok yang berjudul “dear archimedes” sebagai pemeran utama. Kedua drama ini diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2017 nanti. selain menjadi grup boyband sehun juga banyak menjadi bintang iklan atau majalah terkenal. Berbagai produk pun pernah dibintanginya dari sepatu, makanan, hingga perhiasan, sehingga tak heran nama Oh Sehun sangat terkenal dinegeri ginseng. tahun ini juga memenangkan penghargaan bergengsi di antaranya Gaon Chart K-pop star award ke-5 dalam kategori weibo kpop star award tahun 2015 dan artist of fans choice-individual tahun 2016 lalu dengan wajah tampannya itu sehun juga menjadi mantan ulzzang di korea selatan.

6.    Permasalahan yang dihadapi grup EXO yang didalamnya terlibat Oh Sehun Ditinggal 3 Personel Secara Berturut-turut Diawali dengan hengkangnya Kris setelah merilis album Overdose menjadi sebuah hantaman besar di awal karier EXO. Pasalnya single tersebut merupakan single kembalinya mereka setelah dirilisnya album pertama mereka. Di tahun yang sama, Luhan salah satu personel yang juga berasal dari Tiongkok menutuskan untuk hengkang. Keduanya mengaku bahwa kontraknya dengan pihak SM Entertainment telah selesai dan tak ingin melanjutkan kariernya bersama boyband yang membesarkan namanya itu. Pacaran Dengan Sesama Artis SM Entertainment Sebuah boyband atau girlband memang nampaknya tak bisa terlepas dari skandal asmara. Begitu pula dengan EXO yang sempat terlibat skandal dengan rekan di    managementnya. Dimulai dengan tertangkapnya Baekhyun yang berpacaran dengan Taeyeon SNSD yang sempat membuat penggemar EXO yang disebut EXO-L geram. Pasalnya kedua pasangan yang terpaut usia 3 tahun ini tertangkap dengan berciuman di sebuah mobil. Baekhyun dan Taeyeon tak mendapatkan restu dari penggemar.  Kecelakaan  di Panggung Sebuah kecelakaan diatas panggung memang hal biasa bagi seorang grup idola. Begitu pula dengan EXO yang beberapa kali mengalami kecelakaan saat sedang tampil di atas panggung. Sebut saja ketika pagelaran SM Town di Jepang yang mengakibatkan D.O mengalami cedera. Selain itu pada saat tampil di panggung MAMA 2013 juga D.O sempat mengalami cedera akibat terjatuh saat dirinya sedang melakukan koreografi. Saat itu D.O dikabarkan mengalami cedera kaki yang cukup serius. Dan Sehun pernah mengalami kecelakaan saat latihan yang mengakibatkan kakinya keseleo biarpun tidak parah.

7.    Oh Sehun sangatlah berbakat dan pandai bernyanyi ( rapper ) dan dance bahkan bermain acting, selain seribu bakat dia juga mempunyai wajah dan tubuh yang tampan dan proposional dan sehun mempunyai sifat yang dapat dicontoh karna sifatnya yang pantang menyerah dan ramah.


Web://www.profibos.com
http://www.wikepedia.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar