Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

Fatih Seferagic


Disusun Oleh Tonia Nursyifa  Aulia

1.    Fatih Seferagic, pria kelahiran Jerman 1 Maret 1995,ia keturunan Bosnia yang tinggal di Amerika berwajah tampan, muda dan hafal al-quran. Awalnya Fatih dan keluarganya tinggal di Bosnia,Jerman. Kemudian mereka pindah ke Amerika,dikarenakan tanah Bosnia telah terkoyak-koyak sedemikian rupa karena Invasi Serbia. Setelah pindah ke Amerika dan menjalankan kehidupan sebagai seorang muslim di Amerika cukup berat. harus lebih berhati-hati dalam menjaga pakaian, makanan, ataupun pergaulan. Sebab itu, ibu Fatih sedari kecil sudah memahamkannya bahwa mereka tidak memakan makanan yang haram.
2.    Keluarga Fatih sangatlah memerhatikan kondisi keimanan anaknya, mereka secara rutin berjama’ah. Mengaji bersama, hingga seringkali membawa Fatih ke masjid besar di Baltimore. Fatih kecil selalu antusias saat mengikuti shalat berjamaah. Ia ingin seperti ayahnya yang selalu shalat dengan khusyuk. Saat itu ia memutuskan sesuatu yang membuat ibunya menangis. Ia menikah dengan wanita muslimah cantik yang bernama Safiyya Kara.
3.    Fatih mulai belajar menghafal al-quran sejak usianya menginjak sembilan tahun. Dia belajar di Islamic Society of Baltimore, Maryland, di bawah asuhan Syaikh Qari Zahid dan Qari Abid. Belajar ilmu agama selama tiga tahun, akhirnya Fatih berhasil menghafal seluruh ayat Alquran. Sudah hafal Al-quran pada usia 12 thn tidak membuat Fatih seferagic puas dengan pencapaiannya. Dia masih melanjutkan belajar ilmu agama dengan menghafal hadis-hadis Nabi Muhammad SAW. Pada tahun 2010, dia masuk ke Bayyinah Dream Program untuk belajar bahasa Arab.
4.    Fatih berprofesi sebagai guru Quran,ia juga menjadi ketua Remaja Masjid Shaykh Yasir Birjas di Dallas, Texas. Tak hanya itu, Fatih juga bergabung sebagai penulis dalam situs islam yang membahas permasalahan remaja, Muslim Youth Musing.
5.    Berkat kepintarannya,ia bisa menghafal seluruh surat dan ayat-ayat Al Quran,yang membuatnya terkenal di seluruh Dunia,termasuk Indonesia. Ia terus bersyiar untuk Agama Islam lewat suara indahnya melantunkan ayat-ayat Suci Al Quran.
6.    Fatih yang awalnya tinggal di Bosnia,Jerman. Lalu pindah ke Amerika karena adanya Invasi Serbia. Dan menjalankan hidupnya di Negara yang bebas dan kaum muslimnya sedikit. Tetapi ia tidak salah dalam bergaul dengan teman-temannya,ia terus belajar dan akan menjadi kaum muslim yang baik.
7.    Sebagai penghafal Quran,ia sangat taat pada agamanya.

Sumber :
diakses pada tanggal 17 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar