Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 29 November 2017

Cinta Laura Kiehl - Artis yang Go Internasional karena Jerih Payahnya sendiri



 Disusun Oleh  Afrina Dwi Yulianto - XI AKUNTANSI 2

 1.Cinta Laura Kiehl atau yang biasa dipanggil dengan Cinta Laura lahir pada tanggal 17 Agustus 1993 di Quakenbrück, Jerman. Saat masih kanak-kanak Cinta suka menyiram tanaman, dan berenang di sungai yang letaknya tidak jauh dari rumahnya. Sejak kecil ia tinggal bersama ayahnya di luar Indonesia karena mengikuti ayahnya yang bekerja sebagai General Manager di “Hotel Grand Hyatt”. Cinta lahir dan dibesarkan di luar negeri, ia mempunyai gaya bahasa bicara yang unik yaitu, seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris oleh karena itu, Cinta memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan artis Indonesia pada umumnya. Logat dan aksen bicaranya seperti percampuran antara bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ciri khas inilah yang membuat sosoknya lebih mudah dikenal.
  2.Ibunya bernama Herdiana, S.H. bekerja sebagai pengacara dan ayahnya bernama Michael Kiehl adalah warga negara Jerman yang bekerja sebagai General Manager Hotel Grand Hyatt.

  3.Setelah berhasil menyelesaikan SMA nya di Jakarta International School, kemudian Cinta melanjutkan studinya ke Columbia University, Amerika pada pertengahan tahun 2014. Cinta lulus dengan gelar cum laude karena Indeks Prestasi Kumulatifnya yang tinggi yaitu 3,9. Ia pun meraih dua gelar sarjana sekaligus, yaitu Psikologi dan Sastra Jerman dalam kurun waku tiga tahun. Gelar kehormatan ini hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih dari 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun ini. Dan Cinta mampu menyelesaikan kuliahnya hanya dalam tiga tahun. Cinta juga langsung mendapatkan dua beasiswa sekaligus di London. Beasiswa ini didapatnya setelah dinobatkan menjadi salah satu mahasiswa berpredikat cum laude dari Columbia University, Amerika Serikat (AS).

  4.Cinta memulai kariernya di dunia hiburan saat berusia 13 tahun. Ia menjadi salah satu finalis “Top Model” pada tahun 2006. Salah satu juri adalah Sanjay Maulani yang merupakan seorang casting direktur di MD Entertainment. Sampai akhirnya cinta ditawari untuk bermain sinetron yang berjudul Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) produksi MD Entertainment. Berkat film inilah cinta mulai banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ia pun sukses meraih penghargaan  "Aktris Ngetop" pada ajang SCTV Awards 2007. Setelah membintangi sinetron Cinderella, kemudian ia kembali dipercaya untuk bermain sinetron dengan judul Upik Abu dan Laura. Ia pun dipercaya untuk menyanyikan Theme Song sinetron tersebut dengan berjudul You Say Aku.  
Tahun 2008 ia mencoba bermain film. Film pertamanya ini berjudul Oh Baby yang bercerita tentang seorang gadis miskin yang cantik dan bercita-cita ingin menjadi penari. Untuk soundtracknya kali ini Cinta Laura juga menyumbangkan suaranya dalam lagu Oh Baby dan We Can Do It. Setelah itu ia kembali bermain sinetron dengan judul Air Mata Cinta. Tak sampai disitu, grup penyanyi Duo Maia, mengajak Cinta berkolaborasi bersama dalam singel Penghianat Cinta.
Di akhir tahun 2009, Cinta Laura merilis album pertamaya bertajuk Cinta Laura (self-titled) dengan single hitsnya yaitu Cinta atau Uang yang juga merupakan soundtrack dalam film "Seleb Kota Jogja (SKJ)", film yang juga dibintanginya. Penjualannya album baru Cinta juga bekerja sama dengan salah satu restoran cepat saji yang terkenal di Indonesia yaitu "KFC” dalam album ini Cinta Laura juga memasukkan single yang telah dirilisnya terlebih dahulu sebagai soundtrack film atau sinetron misalnya Oh Baby,You Say Aku, dan We Can Do It. Setelah dua minggu perilisan album Cinta Laura dan terjual 100.000 keping CD, ia mendapatkan penghargaan “Platinum Award”. Setelah itu Cinta Laura merilis single keduanya yang bertajuk Shoot Me. Lagu ini berjenis musik electropop yang enak didengar, lagu untuk dance, selain itu liriknya juga mudah dihafal. Lagu ini juga sukses di pasaran walaupun tidak sesukses single pertamanya Cinta Atau Uang. Dalam video klip kali ini Cinta Laura berperan seperti "Angelina Jolie”. Akhir tahun ini Cinta laura akan meninggalkan Indonesia karena memilih melanjutkan kuliah di luar negeri, Amerika Serikat. Tetapi jelang keberangkatan ke Amerika pada akhir tahun ini, Cinta menyempatkan diri melakukan syuting video klip terakhirnya dalam album bertajuk Cinta Laura yang berjudul Guardian Angel. Melalui single terbarunya, Cinta meraih prestasi mengagumkan karena hanya dalam waktu empat bulan, albumnya telah laris terjual 750 ribu kopi. Lagu kali ini berjenis musik pop-ballad yang slow . Dalam video klip ini Cinta Laura berperan seperti putri yang bahagia karena telah mempertemukan seorang angel/ peri penjaganya yang sesuai lirik dan lagunya yang slow.
Pada akhir bulan Juni 2011, Cinta Laura membintangi sebuah film Hollywood yang juga bekerja sama dengan SCTV yaitu The Philosophers yang pengerjaannya melibatkan bintang internasional dan diputar di seluruh bioskop dunia. Melalui casting untuk film The Philosophers dengan dua artis Indonesia lainnya, akhirnya ia terpilih. Pemainnya sendiri berasal dari Australia dan Inggris, salah satu diantaranya adalah bintang film Harry Potter, Bonnie Wright, yang berperan sebagai pacar Harry Potter. Cinta pun merasa mendapat kejutan besar dengan kesempatan itu, dimana ia akan memerankan tokoh Utami. Film yang disutradarai oleh John Huddles dan diproduseri oleh George Zakk ini dipastikan tak mengkhawatirkan studi lanjutannya di Amerika Serikat yang ditempuh dalam akhir Agustus. Cinta Laura juga membangun sebuah bisnis fashion baru dengan brand yang diambil dari inisial namanya sendiri, CLK. Hadirnya CLK diakui Cinta terinspirasi dari selebriti dunia yang mempunyai bisnis sendiri Barang yang masuk dalam fashion line Cinta meliputi hand bag, tas dan aksesoris. Tidak hanya dirilis di Indonesia, fashion line milik Cinta Laura sudah mendapat hak copyright di lima negara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei Darussalam. Setelah hampir tiga tahun lamanya, film hollywood (The Philosopher) yang juga dibintangi Cinta Laura akan rilis di Amerika pada 15 April2014 mendatang. Tak hanya itu, film tersebut juga mengubah judulnya menjadi After the Dark.

  5.Prestasi yang pernah diraih Cinta adalah mendapatkan Indeks Prestasi Kumulatifnya yang tinggi yaitu 3,9. Ia pun mendapat 2 gelar sarjana dalam kurun waktu 3 tahun di Columbia University.

  6.Pada Juli 2008, Cinta tersangkut masalah dengan MD Entertainment sampai ke pengadilan. Rumah produksi ini menggugat Cinta yang dianggap menyalahi kontrak kerja. Setelah menjalani beberapa kali sidang, akhirnya pertengahan Desember 2008 pengadilan memutuskan pihak Cinta bersalah dan harus menanggung ganti rugi materiil dan non materiil. Namun, ia diberi pilihan: membayar denda atau membereskan pekerjaan yang tersisa. Cinta akhirnya memilih menuntaskan tugas sampai kontraknya dengan MD Entertainment berakhir. Pada awal 2010, hakim berpihak pada Cinta. Putusan pengadilan banding di Pengadilan Tinggi Jakarta memenangkan Cinta dalam perselisihan tersebut. Pengadilan Tinggi memutuskan gadis bertampang Indonesia itu tak menyalahi kontrak kerja, serta tidak harus membayar denda.
  7.Cinta Laura bukan hanya pintar dalam Akademiknya tetapi ia juga pintar dalam non akademiknya. Cinta Laura memiliki sifat yang pantang menyerah seperti halnya dengan casting dan audisi, ia juga pernah mengalami puluhan kali penolakan. 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar