Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 29 November 2017

Laudya Cynthia Bella - Seorang perempuan yang penyabar

Disusun oleh: Indah Octaviani



1.         Laudya Cynthia Bella atau biasanya dipanggil Bella. Lahir di bandung, 24 Februari 1988. Ia dikenal sebagai seorang aktris, bintang sinetron dari Indonesia. Sejak kecil Bella sudah terbilang parasnya yang cantik dari berbagai foto masa kecilnya.
2.         Bella adalah anak keempat dari empat bersaudara. Bella yang berdarah Minangkabau karena sang ayah yang beranama Busyamin berasal dari Bukittinggi dan Sunda dari sang ibu yang bernama Neni.S berasal dari Garut. Dan saat ini Bella sudah menikah dengan suami yang bernama Engku Emran pengusaha di Negara Kuala Lumpur, Malaysia.
3.         Di usia yang belum genap 18 tahun, aktris pendatang baru Laudya Chintya Bella, telah menunjukkan prestasinya yang gemilang di dunia akting. Ketika remaja seusianya sedang sibuk mempersiapkan ujian akhir di SMA Harapan Ibu Jakarta, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sedang giat kuliah sebagai mahasiswa baru, ia malah sibuk memenuhi permintaan untuk wawancara dengan beberapa media infotainment ataupun sibuk syuting. Bella tidak ingin melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi karena ia lebih berkecimbung ke dunia entertainment.
4.         memulai karier sebagai model dan bintang iklan, sebelum akhirnya berkecimpung di dunia akting. Bella pernah terpilih sebagai finalis majalah Kawanku pada tahun 2002, namun namanya mulai dikenal saat berperan sebagai Biyan di film Virgin. Melalui film Virgin pulalah, Bella terpilih sebagai nominasi Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2005 dan sebagai Favorite Rising Star MTV Indonesia Movie Awards 2005. Bella juga dinobatkan sebagai Aktris Terpuji pada Festival Film Bandung 2005.
5.         Bella pernah membintangi film antara lain Virgin, Berbagi Suami, Lentera Merah, Bukan Bintang Biasa, Love, Di Bawah Lindungan Ka'bah, Belenggu, Haji Backpacker, Assalamualaikum Beijing, dan Surga Yang Tak Dirindukan. Berbagai Serial TV ternama juga telah dibintanginya antara lain Senandung Masa Puber, Juragan Jengkol, dan Cinta Bunga.
6.         Selain Film dan Serial TV, Bella juga pernah membintangi beberapa Teater Musikal, serta menjadi personil grup vokal Bukan Bintang Biasa bentukan Melly Goeslaw di tahun 2006 bersama Raffi Ahmad, Dimas Beck, Chelsea Olivia Wijaya, dan Ayushita. Pada awal tahun 2015, Bella telah memutuskan untuk menutup mahkotanya dengan berhijab.
7.         2005 Festival Film Bandung Pemeran Utama Wanita Terpuji - film Virgin Menang. 2005 MTV Indonesia Movie Awards Most Rising Star - film Virgin Menang. 2006 ParFi Awards Aktris Film Muda Terpilih Menang. 2006 SCTV Awards Aktris Ngetop Menang. 2008 Johnny Andrean Awards Best Hair Do for Actress Menang. 2010 Insert! Awards Sexiest Female Celebrity Of The Year Menang. 2012 e-Guardians Awards Best Leading Actress - film Di Bawah Lindungan Ka'bah Menang. 2015 Festival Film Bandung Pemeran Utama Wanita Terpuji - film Surga Yang Tak Dirindukan Menang 2015 Selebrita Awards Aktris Hijab Terseleb Menang. 2015 i-Cinema Awards Aktris Utama Terbaik - film Kakak Menang. 2015 i-Cinema Awards Pemeran Wanita Terfavorit - film Surga Yang Tak Dirindukan Menang. 2016 Indonesia Box Office Movie Awards 2016 Pemeran Utama Wanita Terbaik - film Surga Yang Tak Dirindukan Menang. 2017 Indonesian Movie Actors Awards 2017 Pemeran Utama Wanita Terfavorit - film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara Menang.
8.         Permasalahan yang ada dalam hidupnya Bella lebih kearah hubungannya dengan beberapa pria, walau akhirnya kandas. Pria yang pernah singgah di hati Rivaldo, Raffi Ahmad, Panji Trihatmodjo, Ananda Mikola, Chico Jericho, dan yang paling menyedihkan memutuskan pertunangan dengan keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang bernama Afif Kalla. Pacar baru bella saat ini bernama Engku Emran yang merupakan seorang pengusaha, yang saat ini sudah menjadi suami sahnya.
9.         Laudya Cynthia Bella menurut saya adalah sosok perempuan yang menginspirasi bagi saya, merupakan seorang yang hebat dalam menghadapi setiap langkah kehidupan dengan berhijrah menjadi yang lebih baik lagi menjadikannya seorang muslim yang taat kepada tuhan. Dari setiap langkah hidup yang mungkin bertahap demi tahap sulit ia lalui dan perjalan berhijrah yang banyak berkomentar negatif slalu ia hadapi dengan banyak kesabaran hingga ia mendapatkan banyak pengalaman yang berharga dan slalu membuatnya untuk terus menjadi sosok yang baik.

biodatanet.com/profil-biodata-lengkap-laudya-cynthia-bella/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar