Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 29 November 2017

Dian Paramita Sastrowardoyo : Wanita Hebat Pejuang Karier


Disusun oleh : Widya Rahima Wati


1. Dian Paramita Sastrowardoyo atau biasa dipanggil Dian Sastro, Ia lahir di Jakarta pada tanggal 16 Maret 1982, Ia beragama Islam, hobinya Membaca, Menonton, dan Kerajinan Seni.
2. Dian Sastrowardoyo adalah putri dari pasangan Ariawan Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini. Dian juga merupakan cucu dari Prof. Mr. Sunario Satrowardoyo seorang tokoh pergerakan nasional Indonesia.
3.Dian Sastrowardoyo menyelesaikan pendidikan tingkat SLTA nya di SMA Tarakanita 1, Pulo Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sempat mengambil jurusan Fakultas Hukum di Universitas Indonesia untuk tingkat S1, karena jadwal syuting yang padat Dian Sastrowardoyo tidak menamatkan nya. Tahun 2007, mengambil jurusan Filsafat, Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Indonesia, Dian Sastrowardoyo berhasil menjadi Sarjana ( S1 ). Jadwal syuting yang padat, Dian Sastrowardoyo menyelesaikan S2 nya pada tahun 2014 mengambil jurusan ekonomi di Universitas Indonesia.
4. Profesinya karir dan Presenter. Mengawali karier sebagai juara pertama di ajang Gadis Sampul di tahun 1996, digadang – gadang sebagai ikon kebangkitan film nasioanal, Dian Sastrowardoyo nama nya makin populer saat membintangi film “ Ada Apa Dengan Cinta “ tahun 2002 beradu akting dengan salah satu aktor populer Indonesia NicholasSaputra.Cinta peran yang melekat yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo, kabar terbarunya film “ Ada Apa Dengan Cinta 2 “ akan segeratayang di bioskop – bioskop di seluruh Indonesia tahun 2016. Kita tunggu saja kisah percintaan antara Cinta dan Rangga yang diperankan oleh artis Dian Sastrowardoyo dan artis Nicholas Saputra lewat film Ada Apa Dengan Cinta 2.Sebelum sukses dengan film Ada Apa Dengan Cinta, artis Dian Sastrowardoyo membintangi film dengan judul “ Pasir Berbisik “ tahun 2001 berperan sebagai Daya. Lewat film ini, artis Dian Sastrowardoyo banyak mendapatkan penghargaan bergensi dalam dunia perfilman Indonesia, antara lain.
5.Banyak meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dan terfavorit, lantas tidak mengendurkan semangat Dian Sastrowardoyo untuk terus berkarier dan berkembang di industri perfilman tanah air.Dengan judul film “ 3 Doa 3 Cinta, kembali artis dengan tinggi 1.6 meter ini di duet kan dengan artis Nicholas Saputra. Film yang di sutradarai oleh Nurman Hakim mampu mencuri perhatian dan meraih penghargaan“ Grand Prize of the international Jury “ lewat ajang International Festival of Asian Cinema Veseol.Mewakili Asia Tenggara, Dian Sastrowardoyo ditunjuk sebagai brand ambassador L,oreal salah satu official make-up bergengsi di Perancis.Dian Sastrowardoyo memeluk agama Islam,tanggal 18 Mei 2010 Maulana Indraguna Sutowo menikahi artis Dian Sastrowardoyo. Kedua nya telah dikarunia dua orang anak. Anak pertama lahir pada tanggal 17 Juli 2011 dengan nama Syailendra Sutowo.

6. Tokoh Dian Paramita Sastrowardoyo sudah selayaknya menjadi Tokoh Dunia karena, dia wanita pejuang karir karena Dian Sastro menginspirasi kaum wanita untuk semangat dalam menjalani hidup dan terus mengejar impiannya dan karirnya.

Sumber: http://www.fotoskandal.com/2016/04/biodata-artis-dian-sastrowardoyo.html
Sumber: http://tirto.id/m/dian-sastrowardoyo-1n

Tidak ada komentar:

Posting Komentar