Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 29 November 2017

Abimana Aryasatya - Aktor Perfilman Indonesia

ABIMANA ARYASATYA -
DI SUSUN OLEH ANDINA RESTI BUDI UTAMI


  1.  Robertino itulah nama asli dari Abimana Aryasatya, Lahir 24 Oktober 1981 di Jakarta. Nama Robertino ia ganti karena Bima menganggap bahwa nama tersebut tidak menggambarkan sosok seorang muslim, kemudian ia mengganti nama dengan Abimana Aryasatya. Keputusannya untuk mengganti nama juga mempunyai alasan lain. Agar ia bisa melupakan masa lalu tentang ayahnya dan melanjutkan kehidupan dengan mimikirkan masa depan. Terbukti hingga sekarang karirnya semakin meroket dan mampu membintangi film film yang masuk ke dalam box office.
  2. Sejak kecil ia harus merasakan kehidupan yang kurang mengenakkan, dikarenakan perceraian orang tuanya. Abimana pun menjadi sosok yang tertutup dan tidak memiliki kepercayaan diri, dan sejak kecil ia merasa tidak memiliki tujuan hidup.
  3. Pertama kali Bima menjadi aktor di serial Lupus sebagai Nuno yang sangat populer di tahun 1995 hingga 1999. Ia melanjutkan bakat aktingnya di sinetron Sexy Sixx di tahun 2000. Hingga akhirnya ia bermain film yang pertama kali ditahun 2005 dengan judul Missing. Saat itu ia masih menyandang nama Robertino. Di tahun 2011 ia mengubah namanya dan memerankan film Catatan (Harian) Si Boy sebagai Andi dan dilanjut dengan film Republik Twitter pada tahun 2012.Bakat akting yang dimilikinya membuat para sutradara film terpikat untuk ikut serta di projek hiburan ini. Abimana lebih sering tampil di film dengan genre drama serta religi. Di tahun 2013 lalu ia juga menggantikan peran Ariel Noah di Film Laskar Pelangi 2: Edensor dengan nama perannya yaitu Arai. Kecermelangan karirnya terus meroket hingga tahun 2015. Total ada 5 buah judul film yang ia mainkan di tahun tersebut. Diantaranya adalah CJR The Movie, 3, Negeri Van Oranje dan Bulan Terbelah di Langit Amerika
  4.  2016   dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards 2016 kategoti aktor terlaris. 2017   dalam film “Warkop DKI: Jangkrik Boss! part 1   “ penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards 2017 kategori pemeran utama pria terbaik.
  5.  Setelah sekian lama ia Abimana mencari sang ayah, akhirnya ia menemukan keberadaan ayahnya di Spanyol, dan selama di Spanyol menghabiskan waktu bersama dengan sang ayah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar