Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

Oki Setiana Dewi - Ustadzah Muda Inspiratif

Disusun oleh : Erlita Indriani Rahma 



1.    Oki Setiana Dewi lahir pada tanggal 13 Januari 1989 di Batam, Kepulauan Riau. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara yang semuanya perempuan. Oki Setiana Dewi terlahir dari pasangan Sulyanto dan Yunifah Lismawati yang berdarah Jawa- Palembang. Sejak usia 16 tahun, Oki telah merantau ke Jawa dan menetap di Depok.
2.    Oki menyelesaikan pendidikan SMA nya di SMAN 1 Depok. Ketika SMA, Oki adalah salah satu siswa yang cerdas, dan terbukti selalu menjadi juara kelas. Oki juga sering mewakili sekolahnya dalam berbagai perlombaan akademis dan non akademis. Karena kecerdasannya itu membuat Oki bisa diterima di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya di Universitas Indonesia pada tahun 2012. Dengan penampilannya yang muslimah, ia telah menjadi ikon dan teladan bagi banyak remaja di negeri ini. Prestasi di dalam kampus yang pertama ialah, mahasiswa baru terbaik OKK UI 2007, kemudian mahasiswa baru terbaik PSA MABIM FIB UI 2007, serta di bidang seni ia adalah mahasiswa berprestasi bidang seni FIB UI 2010. Merasa harus terus menambah ilmu baru, setamatnya dari bangku kuliah UI, melanjutkan pendidikan agamanya dengan menjadi santriwati untuk program tahfidzul qur’an di Rumah Qur’an, Depok. Kemudian di lanjutkan dengan menjadi mahasiswi bahasa Arab di Universitas Umm al-quro di Makkah tahun 2012. Karena ketertarikannya dalam bidang pendidikan usia dini, ia melanjutkan pendidikan paska sarjananya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan mengambil jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).
3.    Dalam dunia akting, namanya mulai di kenal dengan membintangi film Ketika Cinta Bertasbih yang merupakan adaptasi dari novel best seller Habiburrahman Al-Shirozi. OSD berhasil membintangi film KCB 1&2 di tahun 2010. Yang kemudian film ini di angkat dalam versi layar televisi dengan judul Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan di tahun 2010. Dan di tahun berikutnya yaitu 2011, di rilis Ketika Cinta Bertasbih Meraih Ridho Illahi serta Dari Sujud ke Sujud. Kegemarannya dalam dunia seni tidak terbatas dalam dunai akting saja. Terbukti, saat ini OSD telah mengeluarkan tiga buku best seller ke masyarakat. Yang pertama buku berjudul Melukis Pelangi Catatan Hati Oki Setiana Dewi, buku ini terbit tahun 2011. Di lanjutkan dengan buku ke duanya Sejuta Pelangi Pernik Cinta Oki Setiana Dewi di tahun 2012 serta buku ketiganya yang berjudul Cahay Di Atas Cahaya, yang terbit di tahun yang sama dengan buku ke dua tahun 2012. Kalau di telisik, dari Biografi Oki Setiana Dewi ini, kita bisa belajar banyak tentang hidup yang berprestasi.
4.    Beberapa penghargaan yang diraih antara lain: Aktris Wanita Terbaik Versi Islamic Movie Days, Aktrsi Pendatang Baru wanita Terbaik dan Aktris Pendatang Baru Wanita Terfavorit untuk filmnya yang mendulang sukses tidak hanya di dalam negeri namun juga merambah ke luar negeri, yaitu Ketika Cinta Bertasbih dalam ajang Movie Awards 2010.
5.    Oki setiana  dewi  memiliki akhlak dan contoh yang baik dan kecerdasan yang luar biasa serta beberapa prestasi yang diraihnya. Sudah sepantasnya ia menjadi panutan bagi para muslimah muda terutama yang berhijab, karena hijab bukan lagi pembatas untuk terus berkarya dan melakukan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.




Daftar pustaka
Diakses pada 15 Nopember 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar