Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 26 November 2017

Lukas Graham Forchhammer Si Maestro Representasi

Disusun oleh : Gunawan Chandra


1.  Lukas Graham Forchhammer atau biasa disapa Lukas Graham, lahir di Copenhagen, Denmark pada 18 September 1988. Dia dibesarkan dalam lingkungan komunitas anarkis dipusat kota Copenhagen bernama Freetown Christiania.


2.    Lukas menikah dengan wanita bernama Marie-Louise Rillo Schwartz, dan dikaruniai seorang putri pada  September tahun lalu yang di beri nama Viola Moniker.

3.   Pria berumur 29 tahun ini tergabung dalam grup band yang memiliki nama sama dengan pria ini yakni Lukas Graham sebagai vokalis. Penamaan nama band yang berdasarkan salah satu nama anggota memang terkesan egois namun hal ini dikarenakan semua lagu yang dilantunkan oleh band ini memang sepenuhnya ditulis oleh sang vokalis, hal ini pun disetujui oleh anggota lainnya.


4.  Ayah dari Lukas meninggal saat berusia 61 tahun pada September 2012 dikarenakan serangan jantung, ia tidak memilih untuk larut dalam kesedihannya dia merepresentasikannya dalam lagu yang berjudul 7 Year’s lagu inilah yang membuat Lukas berserta teman-temannya terkenal di seluruh dunia.

5.  Berdasarkan data salah satu aplikasi streaming musik lagu 7 Year’s diputar 2,7 juta kali dalam satu hari, lagu ini juga menduduki tangga lagu di 16 negara pada posisi nomor satu, video klipnya pun telah ditonton 130 juta kali diseluruh dunia.


6.  Lukas memulai karir bersama teman-temannya di Denmark pada akhir tahun 2011 ketika mereka merilis video mereka di Youtube dengan memainkan dua lagu, Criminal Mind dan Drunk in the Morning. Video tersebut direkam di rumah Lukas. Video tersebut jadi viral di Facebook dan mendapatkan beberapa ratus ribu penonton. Mulai saat itu situ, perusahaan rekaman Copenhagen Records menawari mereka kontrak untuk tur konser keliling Denmark. Menariknya, sebanyak 30.000 tiket konser habis terjual, padahal mereka belum punya album satu pun.

7.    Dia dan bandnya juga sering masuk dalam berbagai ajang penghargaan sebagai nominator dan memenangkan beberapa diantaranya, seperti memenangkan Danish Music Award dalam kategori New Danish Name of The Year. Mereka juga menjadi nominator dalam beberapa ajang penghargaan music skala internasional seperti Grammy Awards, BBC Music Awards, Billboard Music Awards dan lain-lain 


8.   Melihat karyanya yang telah mendunia dan pencapaian serta penghargaan yang dia  dan teman-temannya raih bisa dikatakan kalua dia adalah seorang seniman besar yang sudah diakui oleh banyak telinga di seluruh dunia























DAFTAR PUSTAKA







Tidak ada komentar:

Posting Komentar