Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

KEVIN ANGGARA: YOUTUBER MULTITALENT


Disusun oleh: Dhea- XI Akuntansi 2

1.  Kevin Anggara Wirawan adalah nama lengkapnya dari Kevin Anggara. Kevin Anggara lahir pada tanggal 16 Maret tahun 1997 di Jakarta. Saat kelas 2 SD Kevin sudah bisa bermain rubik karena menurutnya orang yang bermain rubik terlihat pintar. Saat dia masih muda pun dia memang dikenal dengan laki-laki yang suka berjalan kaki karena menurutnya lebih sehat dan juga penikmat kendaraan umum yaitu bus transjakarta. Dia memang mengakui tidak berani membawa kendaraan sendiri padahal umurnya sudah cukup, jika harus memilih motor atau sepeda, dia memilih pilihan kedua. Ia sangat menyukai klub bola Manchester United dan suka makan coklat makanya ia membuat akun sosial medianya dengan nama @kevinchoc karena dia suka makan coklat.
2.    Latar belakang keluarga Kevin Anggara sudah pasti Ia keturunan keluarga yang memiliki mata yang minimalis dan berkulit putih. Ia tidak pernah membicarakan nama orang tuanya di sosial media mungkin karena menurutnya itu privasinya.
3.    Kevin Anggara bersekolah di Santo Leo 1, Jakarta Barat dari dia menjenjang SD sampai SMA. Dia pun pernah menulis di blognya dia tidak pernah berpindah sekolah dengan alasan jarak sekolahnya dengan rumahnya dekat dan hanya butuh waktu 2 menit untuk sampai disekolahnya. Saat SMA ia mendapat kelas IPA. Setelah lulus SMA ia berkuliah di Universitas Multimedia Nusantara dengan mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) hingga saat ini ia masih berkuliah. Alasan ia mengambil jurusan DKV ia mau menjadi sutradara terkenal dan tertarik masuk ke dalam dunia perfilman.
4.    Kevin Anggara saat ini masih berkarier dalam dunia blog dan YouTube dan juga sudah beranjak menjadi penulis. Tahun 2011 ia mulai kariernya dengan membuat blog dengan situs www.kevinanggara.com. Tahun 2012 ia pun berhenti untuk menulis blog lagi dengan alasan sepi pengunjung, tetapi setelah itu ia memutuskan untuk kembali menulis blog dengan semangat tinggi dan dia memiliki motto “Segala sesuatu yang dikatakan dengan hati maka dapat diterima dengan hati pula dan tidak akan pernah sia-sia”. Sejak saat itu blognya pun banyak yang mengunjungi bahkan ia pun kemudian melanjutkan karier dengan membuat video instagram kemudian berlanjut ke YouTube. Banyak yang berpendapat bahwa video yang ia unggah di YouTube sangat unik contohnya: video alasan ingin ke toilet dan dora the ngeselin 1-7. Saat ini subscirbernya sudah mencapai 1 juta lebih bahkan ia sudah resmi menjadi youtubers. Saat ini dia mempunyai 2 akun Youtube yaitu kevin anggara dan kevinchocs. Mungkin usahanya untuk memulai karier belum berhenti sampai disitu dia pun memulai kariernya lagi dengan menulis buku kemudian berhasil mengeluarkan bukunya dengan berjudul Student Guidebook for Dummies dan Student Guidebook for Dummies 2. Kemudian ia ditawarkan bermain film layar lebar dengan judul “NGENEST” yang disutradarai oleh Ernest Prakarsa.
5.    Melihat begitu banyaknya karier sesuai dengan mottonya ia pun berunjung hasil ia mendapat penghargaan yang cukup banyak. Inilah perhargaannya: 22 tulisan terpilih lomba blog bersama JNE, juara pertama mini blog competition bersama Jo Cubes, juara pertama lomba blog bersama @blogdetik dan @DaihatsuInd, 5 pemenang tulisan terbaik TANGKAS (Tantangan ala Kaskus), 25 finalis lomba #Terios7Wonders bersama @DaihatsuInd  dan @VIVA_log, piala IMA Awards 2016 dengan kategori aktor pendatang baru, dan yang terakhir YouTube silver klik botton sebagai tanda dia resmi menjadi youtuber dan 200.000 subscriber.
6.    Masalah yang pernah dihadapi saat dia membuat blog sepi pengunjung dan dia merasa kurang percaya diri. Sehingga dia sempat berhenti untuk berkarier.
7.    Saya sangat terinspirasi darinya karena dengan semangatnya ia mau berkarier tanpa bercakap banyak alias ngomong doang, ia berkarier dengan nyata apa yang dia lakukan pun sudah terlihat usahanya pun tidak sia-sia dan saya terinspirasi dengan mottonya yaitu “Segala sesuatu yang dikatakan dengan hati maka dapat diterima dengan hati pula dan tidak akan pernah sia-sia”.


Sumber referensi: 
diakses pada 15 november 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar