Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 24 November 2017

DIAN PELANGI- PENGUSAHA BUSANA MUSLIM




Disusun oleh  HANNITA ALFIYAH



  1. Dian wahyu utami (dian pelangi) lahir pada tanggal 14 januari 1991 di Palembang dan berzodiak capricorn. Dian mempunyai saudara kandung yang bernama Dinda,Dion wahyu,Dino wahyu, Dian pelangi merupakan anak dari djamaloedin dan hernani. Ia sudah berkeluarga sejak tahun 2011 suaminya bernama tito prasetyo namun sayangnya pernikahan mereka tidak lama dan memutuskan untuk bercerai pada tahun 2016.  Dian wahyu utami atau yang biasa disapa dian pelangi merupakan pengusaha busana muslim terkemuka di Indonesia dan menjadi salah satu pelangi dalam Jakarta Fashion Week November lalu. Seusai menggelar karya pada pekan mode.
  2. Pendidikan Dian Utami yaitu, TK Ikal Dolog di Palembang, SD MI 2 di Palembang, SMP Insan Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor dan SMK Negeri 1 Pekalongan, beliau kemudian lulus dari Ecole Superieur des Arts et Techniques de la Mode (ESMOD) pada 2008 dengan nilai yang tinggi.
  3. Setelah lulus dari Ecole Superieur des Arts et Techiques de la Mode (ESMOD) ,Ia mengambil kursus Bahasa Arab pada tahun 2010 di Lessanul Arab, Kairo, Mesir. Dian juga termasuk dalam anggota Pengusaha Mode (APPMI) termuda ini menjadi designer di Gallery Dian Pelangi sejak tahun 2008. Seorang designer yang mampu menunjukkan pada dunia bahwa busana muslim dapat menjadi icon fashion yang mendunia. Karyanya sudah dipamerkan dibeberapa kota di Dunia seperti Kuala Lumpur, Singapura, Kairo, Pakistan, Amman, Praha, Budapest, London, Melbourne, Thailand dan beberapa kota besar di Indonesia. Trend Baju Busana Muslim Modern kali ini menulis tentang desainer terkemuka Dian Pelangi
  4. Dian mulai dikenal masyarakat luas, ketika seeorang wartawan CNN mewawancarainya  pada tahun 2010. Dan mulai saat itu Dian pelangi mulai menjadi salah satu desainer berpengaruh di dunia mode Indonesia dan internasional.
  5. Dian pelangi membawa nama baik Indonesia atas prestasinya di dunia fashion internasional, ia masuk kedalam list 500 orang paling berpengaruh di dunia versi business of fashion magazine. Di Indonesia pun Dian pelangi mendapat penghargaan sebagai seorang pengusaha sekaligus desiner , ia dianugrahi penghargaan kategori industry kreatif dari salah satu partai besar di Indonesi.
  6. Dian pelangi adalah sosok yang sangat baik,ramah dan bekerja keras atas kerja keras ialah akhirnya ia terkenal hingga ke dunia, dan ia tidak mudah putus asa untuk menggapai cita-citanya tersebut untuk menjadi pengusaha busana muslim

Daftar pustaka :

https://dianpelangi.net/profil-dian-pelangi , diakses pada 19 november 2017

1 komentar: