Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

Mario Maurer - Aktor Tampan Dengan Banyak Penghargaan



         Disusun Oleh Shita Valencia Naydi     



  1. Mario Maurer (Bahasa Thai: มาริโอ้ เมาเร่อ), lahir di Bangkok, Thailand, 4 Desember 1988 adalah seorang aktor, peragawan, dan penyanyi berkebangsaan Thailand. Namanya mulai dikenal luas oleh publik sejak ia membintangi film The Love of Siam yang dirilis pada tahun 2007. Mario menyukai musik hip-hop sejak ia masih berusia 12 tahun. Ia menggemari beberapa rapper seperti Joey Boy, Dajim, 2Pac, T.I., dan LL Cool J. Jika ada waktu senggang, Mario sering mengisinya dengan bermain papan luncur, berbelanja di Siam Square, atau merawat ikan cupang peliharaannya. Dalam suatu kesempatan ia berkata,"Salah satu ikan cupang peliharaan saya pernah memenangkan penghargaan nasional karena kecantikannya."[15] Mario masih sering dijumpai sedang berbelanja di Chatuchak Weekend Market, Suan Lum Night Bazaar, dan Siam Square.

  2. Mario adalah putra dari Roland yang berasal dari Jerman dan seorang ibu yang bernama Warunya yang berasal dari Thailand etnis Tionghoa . Ayahnya bekerja sebagai pengekspor deodoran yang terbuat dari alum. Kakaknya, Marco Maurer yang lahir di Jerman, adalah seorang rapper yang berada di bawah label rekaman N.Y.U. Club. Dulu Mario dan kakanya Marco Maurer bekerjasama menciptakan hip-hop duo "Psycho & Lil'Mario". Mereka telah merilis debut mereka Psycho & Lil'Mario : Dem Crazy Boyz pada tanggal 31 Oktober 2007. Tapi Maurer kemudian mengatakan, "Itu hanya untuk bersenang-senang. Aku menyadari kalau aku bukan penyanyi dan itu bukan mimpiku."
  3. Mario Maurer bersekolah di St. Dominic School, Bangkok. Dan sekarang sedang melanjutkan kuliah di Jurusan Seni Komunikasi di Universitas Ramkhamhaeng.
  4. Mario mengawali kariernya sebagai peragawan dengan menjadi foto model, bintang iklan, dan bintang video klip saat ia masih berusia 16 tahun. Pada tahun 2007, ia bermain sebagai pemeran utama dalam film The Love of Siam yang disutradarai oleh Chukiat Sakweerakul. Perannya sebagai "Tong" menuai banyak pujian dan langsung membuatnya populer, bahkan sampai keluar Thailand. Pada tahun 2008, ia muncul dalam film Friendship yang disutradarai oleh Chatchai Naksuriya. Film tersebut berlatar tahun 1983. Maurer berperan sebagai pasangan Apinya Sakuljaroensuk  yang masih duduk di kelas 12 SMA. Pada tahun yang sama, ia muncul dalam sebuah segmen yang berjudul Joob dalam film antologi empat cerita berjudul 4 Romance yang disutradarai oleh Rashane Limtrakul. Proyeknya setelah tahun 2008 antara lain membintangi film komedi-horor yang ditulis dan disutradarai oleh Yuthlert Sippapak, Buppha Reborn, yang dirilis pada bulan April 2009. Tahun 2010, Ia membintangi film First Love (A Little Thing Called Love), film yang banyak digemari karena kisah romantisnya. Pada tahun 2011, Ia membintangi film Bangkok Kung Fu dan The Outrage. Tahun 2012, Ia membintangi film Friends Never Die yang mengisahkan tentang persahabatan, lalu Love on That Day, Jan Dara The Beginning, Love in the Market, dan Suddenly It's Magic. Tahun 2013, Ia juga membintangi film Pee Mak dan Jan Dara The Finale. Tahun 2015 Ia membintangi film yang berjudul Prisan. Tahun 2016 ia membintangi film yang berjudul Take Me Home dan Tahun 2017 ia membintangi film Saranair Love You.
  5. Pada tahun 2008 dengan membintangi film The Love of Siam, Mario Maurer mendapat penghargaan Aktor Terbaik dalam ajang Starpics Thai Films Awards dan Cinemanila International Film Festival. Tahun 2009 dengan membintangi film Friendship, Ia mendapat penghargaan Best Rising Star Film Actor dalam ajang Top Award 2008 dan Hot Guy Award dalam ajang IN Young Generation Awards. Tahun 2010 Mario Maurer mendapat penghargaan Sexy Guy Award dalam ajang IN Young Generation Awards. Tahun 2011 dengan membintangi film First Love , ia mendapat penghargaan Best Film Actor dalam ajang 11th Top Awards dan Top-talk Star Couple dalam ajang 1st Mthai Top Talk Awards. Tahun 2012 Ia juga mendapat penghargaan Anti-Drugs Celebrity dalam ajang Mekhala Awards, Attractive Smile Star Award dalam ajang 23rd Star Party TV Pool Awards, Most Stylish Candy Cover Boy dalam ajang 1st Candy Style Awards, Seventeen Choice Actor dalam ajang 10th Seventeen Choice Awards dan Popular Leading Male of the Year dalam ajang SeeSan Bunterng Awards. Tahun 2013 Mario kembali mendapat penghargaan Actor Excellent dalam ajang 6th Siam Dara Star Awards, Hot Guys of the Year dalam ajang 11th Seventeen Choice Awards, Kerd of the Year dalam ajang 2nd Kerd Awards dan Best Actor dalam ajang 11th Starpics Thai Films Awards. Tahun 2014 Ia juga membawa pulang penghargaan Actor Of The Year dalam ajang 7th Nine Entertain Awards, Best Film Actor Of The Year dalam ajang 3rd Daradaily The Great Awards dan Seventeen Choise Actor dalam ajang 12th Seventeen Choice Awards. Tahun 2015 Mario Maurer juga mendapat penghargaan Popular Leading Male of the Year dalam ajang SeeSan Bunterng Awards dan Men's Health Best Seller dalam ajang Men's Health Magazine Thailand. Tahun 2017 Mario juga tidak lupa membawa pengharagaan Asia Special Award – Model dalam ajang 12th Asia Model Awards.
  6. Permasalahan hidupnya adalah karena membintangi Film Love Of Siam, kebanyakan penggemar Mario adalah penyuka sesama jenis alias gay, dan banyak yang menghakimi Mario Maurer karena hal itu. Saat ditanya tanggapannya mengenai hal itu, Mario hanya tersenyum dan berkata, “Tidak masalah, Love of Siam adalah film pertama saya yang menceritakan tentang kisah percintaan sesama jenis. Untuk saya pribadi tidak masalah dengan itu karena saya juga tumbuh bersama orang-orang seperti itu. Saya bekerja di industri film Thailand dan kebanyakan dari mereka adalah penyuka sesama jenis dan saya menghargai mereka. Saya juga tidak pernah berprasangka buruk pada mereka," ujarnya dalam sebuah wawancara yang dilansir dari Philstar (14/10/12). Dan karena masih banyak yang menghakiminya dalam sebuah acara Reality Show, Mario menegaskan jika dirinya bukanlah seorang gay. "Jika Anda melihat mata saya secara langsung dan berbicara dengan saya, Anda akan tahu bahwa saya benar-benar pria dan bukan gay," tegasnya.
  7. Menurut Saya penegasan kelayakan tokoh Mario Maurer adalah untuk membuktikan sesuatu harus membutuhkan waktu. Jadi selama waktu itu, biarlah orang yang menilai dan tahu yang sebenarnya siapakah diri kita. Karena perdebatan hanya akan menimbulkan masalah yang baru. Sesuatu yang kita lakukan, kita tidak bisa menilainya sendiri biarlah orang lain yang menilai dan memberi penghargaan. Yang terpenting apa yang kita lakukan dapat menjadi contoh dan memberi insprirasi untuk meraih sesuatu membutuhkan perjuangan dan jangan pernah menyerah.


 Daftar Pusaka


https://id.wikipedia.org/wiki/Mario_Maurer Diakses tanggal 15 November 2017

https://en.wikipedia.org/wiki/Mario_Maurer Diakses tanggal 15 november 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar