Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 24 November 2017

Bruno Mars : Penyanyi Tampan Dengan Segudang Bakat Seni




Disusun oleh Rindhy Pradyna Pramita
XI AKUNTANSI 2

 


1.    Peter Gene Bayot Hernandez atau lebih dikenal dengan nama Bruno Mars merupakan seorang penyanyi, yang lahir pada 8 Oktober 1985 di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat. Waktu kecil Bruno dijuluki sebagai Little Elvis, karena kerap mengikuti gaya bernyanyi  Elvis Presley. Ia dipanggil dengan nama Bruno, karena saat berumur 2 tahun ia memiliki tubuh yang gempal mirip dengan pegulat terkenal dimasa itu, Bruno Sammartino. Nama itu yang dipilih sebagai nama panggung. Dan ketika memikirkan nama belakang untuk Bruno, dia langsung teringat akan para gadis yang menyebutkan dirinya bukan berasal dari bumi, yang lantas membuatnya terpikir akan Mars. Dan jadilah, Peter Gene Hernandez menjadi (mempunyai nama panggung) Bruno Mars, seperti yang kita kenal sekarang.
2.      Ia tak asing lagi dengan dunia musik karena keluarganya yang juga gemar seni, khususnya musik. Bruno adalah anak kedua dari 4 bersaudara yaitu, Tiara Hernandez, Tahiti Hernandez, dan Presley Hernandez, sebenarnya Bruno juga memiliki kakak pertama (saudara tiri) yaitu Eric Hernandez dari ayahnya dan mantan istrinya serta Jaime Kailani kakak kedua Bruno yang merupakan keponakan ibunya, karena dari kecil Jaime sudah tinggal bersama keluarga Hernandez dan dianggap sebagai keluarga sendiri. Ayahnya bernama Peter Hernandez yang merupakan seorang pemain perkusi asal New York dan menetap di Los Angeles, California. Ibunya bernama Bernadette San Pedro Bayot merupakan penari hula-hula di Hawaii, yang berdarah campuran Filipina-Puerto Rico,Spanyol. Kemudian ibunya meninggal di tahun 2013 akibat penyakit otak yang menyerangnya. Bruno Mars pernah mengenyam pendidikan di President Theodore Rooselvet High School pada 2003.
3.       Bruno Mars merupakan seorang penyanyi diberbagai genre musik dari Pop, Hip-Hop, R&B, dan Soul. Dari usia muda, dia sudah tampil meniru dan menyanyikan lagu-lagu
Michael Jackson, Elvis Presley, The Isley Brothers, dan The Temptations. Saat usia sekolah, dia memperdalam kegemarannya terhadap Elvis, sekaligus memperluas pengetahuan musik lewat Prince dan The Police. Usai menyelesaikan sekolahnya, dirinya pun hijrah ke Los Angeles untuk mewujudkan American Dream-nya. Pada tahun 2006 lalu Bruno berkenalan dengan Aaron Bay Schuck, yang kemudian menjadi manajernya dan menawari kontrak di bawah naungan Atlantic Records.    
          Tidak serta merta  menjadi penyanyi, Bruno mulai menulis lagu untuk penyanyi lain. Dia muncul di credit untuk album Alexandra Burke (Perfect from Overcome), Travie McCoy (We’ll Be Alright from Lazarus), Brandy (Long Distance from Human), empat buah lagu untuk album Tomorrow milik Sean Kingston, juga mega Hit Right Round dari album ROOTS oleh Flo Rida. Dan kalau itu semua belum cukup, dirinya juga menyumbangkan karya untuk album Sugababes yang berjudul Sweet 7, adalah single Get Sexy yang merupakan karya terakhir girlband tersebut dengan seorang original member di dalamnya, Keisha Buchanan. Selain itu, bersama Philip Lawrence dan Ari Levine dibentuklah trio The Smeezingtons yang memproduseri sebagian besar dari karya tulis Bruno. Ditahun 2010 Bruno Mars merilis album studio debutnya yang berjudul Doo-Woops & Hooligans. Album inilah yang melahirkan lagu terbaik Bruno yang menjadi lagu nomor 1 dicahrt tangga lagu barat dunia, seperti Just The Way You Are dan Grenade.
            Album keduanya dirilis pada tahun 2012 dengan judul Unorthodox Jukebox. Abum ini juga sukses memuncaki tangga album di Amerika Serikat, Inggris, dan beberapa chart lainnya. Beberapa hits Internasional dihasilkan di album ini seperti, When I Was Your Man
atau Locked Out Of Heaven. Ditahun 2016 ia merilis album berjudul 24K Magic. Kini Bruno Mars disebut sebagia penyanyi solo pria tepopuler di dunia. Pria bersuara emas ini sekarang sedang melakukan tour dunia dengan tema 24K Magic World tour 2017 yang dimulai pada 28 Maret lalu dan rencananya akan berakhir pada 14 Juli 2018 mendatang. Tour ini akan dilaksanakan di beberapa negara di Eropa, Amerika, Oceania, dan Asia.
4.         Penyanyi berbakat ini telah menerima berbagai penghargaan disepanjang kariernya, dia telah menjual lebih dari 10 juta album dan lebih dari 58 juta single di seluruh dunia. Ia juga meraih Grammy Awards atas nominasi Best Rap Song Collaboration
dan Record Of The Year untuk (Nothin On You), Record Of The Year dan Song Of The Year untuk (F–k You) yang dinyanyikan oleh Cee-Lo Green, Best Male Pop Vocal Performance untuk Just The Way You Are, dan Producer Of The Year Non-classical untuk trio The Smeezingtons. Ini bisa jadi menambah koleksi penghargaan yang diraihnya, setelah sebelumnya menyambat Soul Train Music Awards. Dalam Grammy Awards ke-53, dari nominasi berjumlah 18 ia mendapat 7 nominasi. Ia memenangkan Favorite Pop/Rock Male Artist di American Music Awards 2012. Bruno juga meraih 2 Brite Awards untuk International Male Solo Artist pada Brite Awards 2012 dan 2014.
5.        
Dalam kehidupan pribadinya, Bruno sempat tersangkut kasus hukum. Dia ditangkap di Las Vegas pada 19 September 2010 atas tuduhan kepemilikan kokain. Saat itu, Bruno mengaku tindakannya tersebut merupakan suatu kebodohan. Ia juga mengatakan belum pernah melakukan hal yang sama sebelumnya dan memohon untuk dibebaskan. Sebagai pertanggungjawaban, Bruno dikenai denda sebesar 2 ribu USD (Rp 22 juta) dan melakukan pelayanan umum selama 200 jam.
6.         Bruno Mars merupakan penyanyi tampan yang tidak mudah putus asa dan memiliki segudang bakat didunia musi
k. Ia terus mengasah bakat yang ia punya demi mewujudkan cita-citanya yang akhirnya, sekarang ia populer di mancanegara. Lagu-lagunya kini terus didengar oleh seluruh kalangan. Sikap yang gigih inilah yang patut kita contoh dari seorang Bruno Mars.







Daftar Pustaka :

1.  https://id.wikipedia.org/wiki/Bruno_Mars Diakses pada 16 November 2017
2. http://www.biografiku.com/2011/09/biografi-bruno-mars.html Diakses pada 16 November 2017
3. https://www.wowkeren.com/seleb/bruno_mars/bio.html Diakses pada 16 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar