Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

Justin Drew Bieber - Penyanyi Tampan Kanada Yang Sukses

Disusun oleh : Yosephine Adel Kartika Hutagalung



            1. Artis ini biasanya dipanggil dengan sebutan Justin Bieber. Lahir pada tanggal 01 Maret 1994, di London, Ontario, di Rumah Sakit St. Joseph dan dibesarkan di Stratford, Ontario. Ia adalah anak tunggal dari Jeremy Jack Bieber dan Patricia “ Pattie “ Mallete. Manajer Bieber saat ini, Scooter Braun pertama kali menemukan dia melalui video YouTubenya pada tahun 2007. Braun terkesan dengan videonya, dan menghubungi Ibu Bieber, Pattie Mallete, tentang keinginan untuk bekerja dengannya. Setelah meyakinkan ibunya, Braun mengatur agar Bieber bertemu dengan Usher di Atlanta, Georgia. Bieber menandatangani kontrak dengan RBMG dan kemudian ke island Records kontrak rekaman yang ditawarkan oleh eksekutif rekaman, LA Reid.
2. Orang tua Bieber tidak pernah menikah. Pattie membesarkan anaknya dengan bantuan ibunya, Diane, dan ayah tirinya, Bruce Ibunya adalah keturunan Perancis; ayah kakek buyutnya adalah keturunan Jerman, dan keturunan lain adalah Inggris dan Irlandia. Ia juga menyatakan bahwa ia memiliki keturunan beberapa Aborigin-Kanada. Melalui Jeremy, Bieber memiliki dua saudara tiri yang lebih muda, Jasmyn (lahir 2009) dan Jaxon (lahir 2010). Pattie bekerja di kantor sebagai pegawai berpenghasilan rendah, membesarkan Bieber sebagai ibu tunggal di perumahan dengan harga sewa murah. Bieber telah mempertahankan kontak dengan ayahnya.
3. Bieber memasuki sekolah dasar berbahasa Perancis di Stratford, Jeanne Sauvé Catholic School. Tumbuh, ia belajar bermain piano, drum, gitar, dan terompet.  Pada awal tahun 2007, berusia 12, Bieber menyanyikan lagu Ne-Yo "So Sick" untuk sebuah kompetisi menyanyi lokal di Stratford dan berada di urutan kedua.  Mallette memposting sebuah video penampilannya di YouTube untuk keluarga dan teman-teman mereka agar dapat melihatnya. Dia terus meng-upload video Bieber bernyanyi berbagai lagu R & B, dan popularitas Bieber di situs itu tumbuh.
4. Justin Bieber salah satu penyanyi dan penulis lagu asal Canada. Bieber merilis debut EP nya, My World, pada November 2009. Itu bersertifikat platinum di Amerika Serikat. Ia menjadi artis pertama yang memiliki tujuh lagu dari rekor tangga lagu Billboard Hot 100. Bieber merilis album studio penuh pertamanya, My World 2.0 , Maret 2010. Ini debut di atau dekat nomor satu di beberapa negara dan bersertifikat platinum di Amerika Serikat. Hal ini diawali dengan single "Baby", yang juga, pada Juli 2014, video YouTube yang paling tidak suka, dan yang paling dilihat pada platform Vevo. Dia melanjutkan merilis album debutnya dengan tur headlining pertama, yaitu My World Tour, remix album My Worlds Acoustic dan Never Say Never - The Remixes , dan film biopic-konser 3D Justin Bieber: Never Say Never. Bieber merilis studio album kedua Under the Mistletoe pada bulan November 2011, ketika memulai debutnya di nomor satu di Billboard 200. Bieber merilis studio album ketiganya Believe pada bulan Juni 2012. Ini menjadi album nomor satu keempatnya di Amerika Serikat, memulai debutnya di nomor satu di Billboard 200 .
5. Bieber telah menerima berbagai penghargaan di industri ini, termasuk Artist of the Year Awards, di American Music Awards 2010, dan American Music Awards 2012, dan dinominasikan sebagai Best New Artist dan Best Pop Vocal Album di Grammy Awards ke 53. Dengan basis penggemar yang mendunia, disebut sebagai "Beliebers", dan lebih dari 90 juta pengikut di Twitter, Bieber tiga kali disebut oleh majalah Forbes sebagai salah satu the top ten most powerful celebrities in the world, peringkat ketiga di 2011 dan 2012, dan peringkat kesembilan pada tahun 2013 dan tiga puluh tiga pada 2014. Single pertama Bieber "One Time", dirilis ke radio sementara Bieber masih merekam album debutnya. Lagu ini mencapai nomor 12 di Canadian Hot 100 pada minggu pertama rilis pada bulan Juli 2009, dan kemudian memuncak di nomor 17 pada Billboard Hot 100. Selama musim gugur 2009, lagu ini telah sukses di pasar internasional. Lagu ini disertifikasi Platinum di Kanada dan Amerika Serikat dan Emas di Australia dan Selandia Baru. Album pertamanya yang rilis adalah sebuah extended play berjudul My World, dirilis pada tanggal 17 November 2009 single kedua album ini, "One Less Lonely Girl", dan dua single promo, "Love Me", dan "Favorite Girl", yang dirilis secara eksklusif di iTunes Store dan mencapai urutan kurang dari empat puluh Billboard Hot 100. Album tersebut meraih sukses baik di Kanada maupun di seluruh dunia. Berkat kesuksesan album pertamanya, Justin mendapat banyak tawaran untuk tampil di beberapa ajang bergengsi seperti pertunjukannya bersama Stevie Wonder dalam acara Natal di Gedung Putih yang disiarkan oleh saluran TV kabel Amerika Serikat, Turner Network Television (TNT). Dalam acara tersebut Justin berduet dengan Stevie membawakan single Stevie "Someday at Christmas" di hadapan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama.

6. Tokoh Justin Bieber ini dikenal dengan sosok yang ramah terhadap semua penggemarnya. Dan Justin Bieber juga mempunyai semangat yang tinggi untuk melaksanakan pekerjaannya sebagai artis.


Daftar Pustaka :
1. https://id.wikipedia.org/wiki/Justin_Bieber diakses pada 15 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar