Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 25 November 2017

Aimer - Penyanyi Misterius dengan Suara Yang Indah

Disusun Oleh : ADISTI WULANDARI
Hasil gambar untuk aimer wallpaper

1. Nama Aimer mungkin sudah tidak asing lagi didengar oleh para pecinta film anime dan musik Jepang. Aimer (エメ) (dibaca eh-meh/eme) adalah artis rekaman jepang yang menandatangani kontrak dengan Sony Music Japan. Nama penyanyi ini melejit sebagai penyanyi anison (lagu anime) dengan suara serak basah khasnya. Ia lahir di Kumamoto pada tanggal 9 Juli 1990 dengan golongan darah A. Informasi mengenai kelahirannya pun masih samar-samar karena belum didapat info dari situs web resminya. Aimer ini adalah penyanyi yang amat misterius. Cerita tentang hidupnya hampir tidak pernah dimuat di media apapun. Soal pribadi Aimer yang misterius ini berimbas pada sampul albumnya yang tidak pernah memajang wajahnya sendiri. Meskipun ada sampul album yang ada orangnya, tidak ada kepastian apakah itu Aimer atau bukan.

2. Aimer sudah mengenal musik sejak kecil. Ia dapat menguasai alat musik piano saat masih SD, lalu gitar saat SMP. Aimer juga menulis lagu dalam bahasa Inggris yang cukup ia kuasai dari pengalamannya tinggal di luar negeri. Saat usia 15 tahun, karena sebuah kecelakaan, ia kehilangan suaranya. Meskipun untuk sementara waktu tidak bisa berbicara, ia tetap fokus pada musiknya. Dan beberapa tahun kemudian, setelah mengalami efek terburuk suaranya pun kembali. Lalu ia bertekad untuk berkarier di bidang musik. Suaranya dapat digambarkan "kering", seperti suara orang dewasa sekaligus "manis", seperti suara anak-anak. Oleh karena itu, kualitas suaranya akan maksimal jika diiringi oleh backing vocal.

3. Berbicara soal karier, Aimer ( エメ), melakukan debut pertamanya di bawah naungan Label DefSTAR Records di tahun 2011. Hampir semua singlenya digunakan untuk mengisi Soundtrack Anime maupun Drama. Di penampilannya, sampai saat ini Aimer belum pernah menunjukkan wajah aslinya. Tak jarang tempat konsernya sengaja dibuat gelap agar wajah aslinya tidak bisa dilihat dengan jelas.

4. Sebagai penyanyi sekaligus penulis lirik lagu, Aimer punya tipikal vokal yang agak berat untuk penyanyi wanita biasanya sehingga sangat cocok untuk menyanyikan lagu balada alias lagu sendu dan alhasil setiap lagunya selalu sukses membuat sebagian besar para pendengarnya menangis. Kebanyakan lirik-lirik lagunya berbicara soal kasih sayang dan lumayan sendu bahkan sangat sedih. Bahkan ada beberapa lagu yang musiknya diciptakan amat sendu atau malah terkesan gelap, contohnya あなたに出会わなければ ~夏雪冬花~ (Anata Ni Deawanakereba ~Natsuyuki Fuyuhana~) dan 今日から思い出 (Kyou Kara Omoide)

5. Selain apik dalam menyanyikan lagu sendu, Aimer juga mampu menyanyikan lagu-lagu tipe rock meskipun bukan lagu upbeat alias slow rock. Lagu yang dimaksud adalah lagu-lagu Aimer, yaitu RE : I AM, us, Insane Dream, Closer, dan lain-lain. Selain menyanyikan lagu sendiri, ia juga sering menyanyikan lagu-lagu milik artis lain, seperti Lady Gaga, Coldplay, Neil Sedaka, dan artis lainnya.

6. Aimer melakukan debut majornya dengan single pertamanya, Rokutousei No Yoru di Fuji TV untuk mengisi Ending "NO.6" pada 7 September 2011. Lagu tersebut menjadi ranking 9 di situs distribusi musik " Rekochoku". Pada tanggal 14 Desember di tahun yang sama, Aimer merilis single yang kedua "Re:pray/ Sabishikute Nemurenai Yoru wa" dan menempati posisi pertama di situs grafik unduh "Mora" music. Single kedua ini lagi-lagi menjadi Soundtrack Ending Anime, yaitu anime "BLEACH".

7. 22 Februari 2012, Aimer merilis single ke-3 nya "Yuki no Furumachi / Fuyu no Diamond". Single ini mengusung konsep tema "Winter". Pada 11 Mei 2012, Aimer meluncurkan single digital, "Hoshikuzu Venus". Single ini juga dipilih sebagai Soundtrack sekaligus Lagu tema untuk Drama “Koi nante Zeitaku ga Watashi ni Ochite kuru no darou ka?“ yang tayang pada 16 April 2012.

8. 15 Agustus 2012, Aimer mengeluarkan single ke-4 nya, “Anata ni Deawanakereba ~ Kasetsu Touka ~ / Hoshikuzu Venus“. Single ini juga dipilih untuk menjadi Soundtrack Ending serial Anime Natsuyuki Rendezvous.

9. Setelah satu tahun dari debutnya , Aimer merilis album pertamanya Sleepless Nights, 3 Oktober 2012. Lalu pada tahun 2015, Aimer merilis “Brave Shine” yang menjadi lagu tema dari seri Fate/stay night: Unlimited Blade Works.

10. Di tahun 2016, ia berkolaborasi dengan Taka (ONE OK ROCK), TK (Ling Tosite Sigure) dan merilis dua single, yaitu " Insane Dream / Us " pada bulan Juli. Pada bulan Agustus berikutnya, Yodaro Noda (RADWIMPS) merilis single 11 " Butterfly Knot ". Dan pada tanggal 21 September, sebuah album baru " daydream " dirilis yang mencakup artis-artis mewah dan tercatat sebagai Oricon terbaik kedua. Pada saat bersamaan, Aimer mengadakan tur keliling di 10 lokasi nasional termasuk Tokyo International Forum Hall A.

11. Dan di tahun 2017, pada tanggal 3 Mei, album terbaik pertama "blanc" "noir" dirilis bersamaan. Pada tanggal 29 Agustus, dibawa satu orang yang tinggal di Nippon Budokan untuk pertama kalinya dan memobilisasi 13.000 orang. Pertunjukan langsung juga dilakukan di 26 bioskop nasional dan di Hong Kong, Taiwan, dan Korea. Pada tanggal 11 Oktober, Aimer akan merilis single ke-13 "ONE / Flower no Uta / Sixth Star Night Magic Blue ver."

12. Aimer adalah penyanyi yang sangat bertalenta. Dengan suara khasnya, ia mampu mendapatkan banyak penggemar yang mendukungnya. Penyanyi yang masih berumur 27 tahun dan memiliki masa depan yang cerah di depannya ini sangat layak dikagumi. Lagu-lagu lain darinya selalu dinantikan para penggemarnya karena lagu yang dibawakannya selalu memotivasi meskipun terasa gelap. Isi dari lagu-lagunya akan membuat kita semangat untuk bangkit dan membuat kita menjadi lebih berperasaan. Aimer juga dari tahun 2011 sampai tahun 2017 sudah merilis banyak lagu dan album. Ia juga sering mengeluarkan single dan bahkan sampai nanti, ia akan terus berkarya.

SUMBER REFERENSI :  
http://www.aimer-web.jp/biography/ diakses pada 19 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar