Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 28 November 2017

Justin Bieber : Penyanyi Asal Kanada Yang Menginspirasi

Disusun oleh Diva Octaviani



 
  1. Justin Drew Bieber lahir pada tanggal 1 Maret 1994, di London, Ontario, di Rumah Sakit St. Joseph dan dibesarkan di Stratford, Ontario. Ia pernah menjadi pengamen dilakukan Justin Bieber untuk membantu kehidupan ibunya. Di tahun 2007, dirinya memang sudah menjadi penyanyi amatir yang belum dikenal sama sekali. Semua itu dilakukan Bieber tanpa orang menyadari jika dia akan menjadi penyanyi besar nantinya 
  2. Ia adalah anak tunggal dari Jeremy Jack Bieber dan Patricia "Pattie" Mallette. Orang tua Bieber tidak pernah menikah. Pattie membesarkan anaknya dengan bantuan ibunya, Diane, dan ayah tirinya, Bruce Ibunya adalah keturunan Perancis; ayah kakek buyutnya adalah keturunan Jerman, dan keturunan lain adalah Inggris dan Irlandia. Ia juga menyatakan bahwa ia memiliki keturunan beberapa Aborigin-Kanada. Ayahnya kemudian menikah lagi dengan Erin Bieber dan memiliki anak perempuan dan lelaki yang menjadi saudara tiri Justin Bieber. Melalui Jeremy, Bieber memiliki dua saudara tiri yang lebih muda, Jasmyn (lahir 2009) dan Jaxon (lahir 2010). Pattie bekerja di kantor sebagai pegawai berpenghasilan rendah, membesarkan Bieber sebagai ibu tunggal di perumahan dengan harga sewa murah. Bieber telah mempertahankan kontak dengan ayahnya.
  3. Bieber memasuki sekolah dasar berbahasa Perancis di Stratford, Jeanne Sauvé Catholic School. Pada umur 4 tahun Justin didaftarkan pada sekolah bermain drum oleh ibunya dan mulai belajar piano saat umur 7 tahun, dan gitar pada umur 10 tahun. Saat disekolah menengah ia belajar untuk bermain terompet. 
  4. Pada awal tahun 2007 berusia 12 tahun, Bieber menyanyikan lagu Ne-Yo "So Sick" untuk sebuah kompetisi menyanyi lokal di Stratford dan berada di urutan kedua. Mallette memposting sebuah video penampilannya di YouTube untuk keluarga dan teman-teman mereka agar dapat melihatnya. Dia terus meng-upload video Bieber bernyanyi berbagai lagu R & B, dan popularitas Bieber di situs itu tumbuh. Pada beberapa videonya, Justin menyanyikan lagu-lagu beberapa penyanyi ternama seperti Usher, Justin Timberlake, Ne-Yo, Chris Brown, dan Stevie Wonder dengan versinya sendiri. Scooter Braun seorang Marketing Eksekutif dari So So Def yang tanpa sengaja menyaksikan penampilannya di Youtube, tertarik dan mengontak Bieber untuk kemudian menerbangkannya ke Atlanta, Georgia untuk bertemu Usher. Usher yang terpesona dengan apa yang ia lihat kemudian menggandeng L.A. Reid, Ketua Island Def Jam dan menawarkan kontrak rekaman melalui label rekaman Island Record pada Justin Bieber yang pada saat itu berumur 15 tahun. Justin kemudian menerbitkan singelnya “One More Time” pada tahun 2009. Sementara album pertamanya, My World, diterbitkan pada November 2009.
  5. Ia menjadi artis pertama yang memiliki tujuh lagu dari rekor tangga lagu Billboard Hot 100. Bieber merilis album studio penuh pertamanya, My World 2.0 , Maret 2010. Ini debut di atau dekat nomor satu di beberapa negara dan bersertifikat platinum di Amerika Serikat. Bieber telah menerima berbagai penghargaan di industri ini, termasuk Artist of the Year Awards, di American Music Awards 2010, dan American Music Awards 2012, dan dinominasikan sebagai Best New Artist dan Best Pop Vocal Album di Grammy Awards ke 53. Dengan basis penggemar yang mendunia, disebut sebagai "Beliebers", dan lebih dari 90 juta pengikut di Twitter, Bieber tiga kali disebut oleh majalah Forbes sebagai salah satu the top ten most powerful celebrities in the world, peringkat ketiga di 2011 dan 2012, dan peringkat kesembilan pada tahun 2013 dan tiga puluh tiga pada 2014. 
  6. Bieber memiliki beberapa masalah dengan hukum di seluruh dunia sebelum penangkapan pertamanya pada tahun 2014, termasuk ketika ia dituduh mengemudi sembrono di lingkungannya pada tahun 2012 dan dibebankan Brasil dengan vandalisme pada tahun 2013. Pada tanggal 1 September 2014, Bieber ditangkap dan didakwa dengan penyerangan dan mengemudi berbahaya dekat kampung halamannya di Stratford, Ontario setelah tabrakan antara minivan dan kendaraan Bieber pada 29 Agustus. Polisi Ontario menyatakan bahwa Bieber kemudian "terlibat dalam perkelahian fisik" dengan pengendara minivan. Bieber dibebaskan tak lama dan pengacaranya menyalahkan insiden itu pada "kehadiran yang tidak diinginkan dari paparazi".  
  7. Justin Bieber memiliki sifat yang kerja keras dalam melakukan pekerjaannya, ia mempunyai keberanian untuk memulai dari awal sampai dengan puncak keberhasilannya. Perjuangannya dalam memulai karier patut untuk menjadi contoh karena sifat pantang menyerah dapat membuat ia menjadi penyanyi yang mendunia dengan prestasi yang ia miliki.

DAFTAR PUSTAKA
DIAKSES PADA 14 NOVEMBER 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar