Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 28 November 2017

Sheryl Sheinafia – Gadis Manis Multi Talenta



Sheryl Sheinafia – Gadis Manis Multi Talenta
(Disusun oleh Febriyanti Amara Putri)


1.    Sheryl Sheinafia lahir di jakarta pada tanggal 4 Desember 1996. Sheryl merupakan anak bungsu dari 5 bersaudara dari pasangan Chris Tjokro dan Irta C. Tjokro.
2.     Anugrah dan bakat yang dimiliki Sheryl memang istimewa karena selain postur tubuh tinggi semampai, wajah cantik, suara bagus, Sheryl juga jago main gitar. Alat musik pertama yang dipelajari dari umur 5 tahun hingga 11 tahun adalah piano. Selanjutnya, Sheryl lebih fokus pada gitar dan salah satu gitaris favoritnya adalah John Mayer.
3.    Setelah menyelesaikan pendidikan di kelas 10 SMA Raffles Christian School Jakarta, Sheryl Sheinafia tidak melanjutkan kelas 11. Tetapi, ia langsung masuk kuliah di Universitas Bina Nusantara (Binus) International Jakarta.
4.    Karena bakat musiknya yang luar biasa, pemilik Musica Studio (Ibu Acin) mengontraknya saat Sheryl berumur 14 tahun. Single pertamanya yang juga hasil ciptaannya sendiri adalah Demi Aku yang dirilis tahun 2012. Single kedua Rasa Sunyi masih karyanya sendiri, dirilis Februari 2013. David Kurnia Labert alias David Noah pun ikut mengaransemen lagu tersebut.
5.    Sheryl Sheinafia mencatat pretasi di ajang pemberian penghargaan Inbox Awards 2016 yang digelar di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat. Sheryl mengaku tidak menyangka dirinya bisa mendapatkan penghargaan.
6.    Sebenarnya Sheryl sudah menciptakan lagu pertamanya itu pakai bahasa Inggris, oleh ayahnya lagu itu di tawarkan ke label tapi sayang ditolak karena  penyanyi seumuran Sheryl mayoritas berbahasa Indonesia. Selain itu, pihak label mengatakan Sheryl masih terlalu  muda untuk rekaman. Walaupun ditolak label, Sheryl tidak putus asa atau patah semangat.
7.    Melihat bakat dan usianya yang masih muda kesempatan seolah terbentang luas bagi Sheryl. Mungkin saja suatu saat nanti Sheryl bisa menggantikan Noah Band menjadi anak emas Musica.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar