Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

(Disusun oleh : Nurindah)
XI Pemasaran 1

1.    Ricky Chilnady Pratama atau yang biasa dikenal dengan Ricky Harun lahir di Bandung, 12 Januari 1987 , Sejak kecil ia ketularan hobby bermain instrument music DJ karena ayah tirinya dan ia semasa SMA nakal.

2.    Ia lahir dari pasangan Donna Harun dan Ardy Gustav, Ricky Harun lahir dengan nama lengkap Ricky Chilnady Pratama Harun yang kemudian sekarang ini dirinya dikenal hanya dengan nama Ricky Harun saja. Ricky Harun dan Herfiza Novianti menikah pada tanggal 15 Juni 2013 di Jakarta, dan kemudian pada tanggal 30 Oktober 2014, mereka dikaruniai seorang anak yang diberi nama Mikaila Akyza Pratama. Pada tanggal 9 Maret 2016 yang lalu, Ricky Pratama Harun dan Herfiza Novianti mendapatkan seorang anak kembali, anak kedua dari Ricky Harun dan Herfiza ini diberi nama Athaya Akyza Pratama.

3.    Ia pernah bersekolah di TK Kincau Bintaro , SDnya di SD Pembangunan Bintaro , SMP 68 jakarta , SMA Bakti Mulya 400.

4.    Sejak kecil Ricky telah akrab dengan dunia hiburan, karena ibunya adalah seorang model senior yang cukup terkenal. Meski awalnya ia tidak ingin terjun ke dunia yang sama. Ricky ternyata ketagihan berakting setelah mencicipi bermain dalam sinetron Pinokio dan Peri Biru (2005). Dunia layar lebar pun dijajalnya. Debut filmnya adalah Rumah Pondok Indah (2006).  Ricky Harun juga merupakan seorang DJ. Kecintaannya terhadap pekerjaan ini berawal dari seringnya ia melihat ayah tirinya yaitu Hendra Rahtomo (Rommy Sukarno) yang memainkan musik DJ sejak ia kecil, sehingga ia ketularan hobi nge-DJ dari ayah tirinya. Ricky Harun mulai nge-DJ sejak SMA. Namun setelah menikah dengan Herfiza, ia memutuskan untuk berhenti menjadi DJ atas kemauannya sendiri. Namanya semakin melambung berkat aktingnya di sinetron GGS selama 2 musim. Kesuksesan semakin ia dapatkan dengan banyaknya fans fanatik yang menyebut diri sebagai Kiruners. Menjadi host atau MC pun pernah ia lakukan di Festival Film Bandung 2015. Bukan hanya di bidang entertainment, ia juga memulai bisnis di bidang enterpreneur, yaitu clothing line (online shop) dengan nama brand Moyapoya.

5.    Prestasi
Tahun
Penghargaan
Kategori
Hasil
"Aktor Utama Paling Ngetop"
Nominasi
"Aktor Terfavorit"
Nominasi
"Sexiest Dad"
Menang
"Aktor Utama Paling Ngetop"
Menang
"Gorgeous Dad"
Menang

6.    Ia seorang aktor Indonesia yang profesional sehingga dapat dijadikan pembelajaran bahwa mengerjakan sesuatu harus mencontoh dirinya. Walaupun ia tampan dan rupawan namun ia tetap rendah hati.

Sumber:

diakses pada 19 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar