Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 22 November 2017

BIOGRAFI KIM SOO HYUN-THE HANDSOME IGNORANT



KIM SOO HYUN-THE HANDSOME IGNORANT
Disusun oleh Annisa Anggraeni (XI PM 1)

1.   Kim Soo Hyun lahir pada tanggal 16 Februari 1988. Sejak lahir pria imut ini memang sudah menggemaskan, itu sebabnya ia sangat di sayang oleh kedua orang tuanya. Terlebih Kim Soo Hyun merupakan anak tunggal didalam keluarganya. Dengan limpahan kasih sayang tersebut, tidak menjadikan Kim Soo Hyun kecil menjadi anak yang bawel. Ia justru menjadi anak yang pendiam. Itu sebabnya sang Ibu menjadi khawatir. Maka untuk menghilangkan kebiasaan tersebut, sang Ibu berinisiatif memasukkan Kim Soo Hyun ke sekolah teater. Jika banyak aktor korea mengubah namanya ketika mereka menjadi bintang, maka tidak demikian dengan aktor hebat ini. Ia tetap memakai nama yang diberikan kedua orang tuanya. Walaupun namanya sekarang ini merupakan nama pasaran di Korea. Adapun latar belakang pemberian nama Kim Soo Hyun sendiri berasal dari Soo berarti bagus sekali, Hyun: kebajikan. Perlu diketahui Kim Soo Hyun adalah anak dari vokalis band ternama ditahun 80-an yang bernama Kim Choong Hoon (Band Seven Dolphin). Maka tidak mengherankan jiwa seni mengalir deras ditubuh aktor sekaligus penyanyi ini. Hal ini terbukti dengan kepiawaiannya memainkan alat musik dan olah vokal.

2.  Kim soo hyun memiliki ayah yang bernama Kim Chung Hoon dan memiliki adik tiri yang bernama Kim Ju Na. Selama ini, Kim Soo Hyun menjaga kehidupan pribadinya agar tak terlau diketahui publik. Rupanya aktor yang bermain dalam Man from the Star itu semua ada cerita pahit mengenai keluarganya. Semua itu terungkap ketika artis pendatang baru bernama Kim Juna mengaku dirinya sebagai adik dari Kim Soo Hyun. Sementara, Kim Soo Hyun menyebutkan dirinya adalah anak tunggal yang dilahirkan oleh ibunya. Kim Juna memang memiliki hubungan darah dengan Kim Soo Hyun karena memiliki ayah yang sama. Namun Kim Soo Hyun dan Kim Juna tak pernah bertemu atau berhubungan, diwartakan Nate, Kamis (23/7/2015). "Kim Soo Hyun dan Kim Juna tak pernah saling berhubungan. Dia berharap adiknya akan melakukan hal yang positif. Kim Soo Hyun memang anak satu-satunya yang dilahirkan sang ibu. Wajar saja, jika Kim Soo Hyun menyebut dirinya seperti itu," ujar wakil drai Kim Soo Hyun, dilaporkan Naver. Publik menilai Kim Juna hanya mengambil keuntungan dari nama besar Kim Soo Hyun. Buktinya, agensi yang mengasuh Kim Juna mengganti data diri artis baru itu dengan menambahkan nama Kim Soo Hyun sebagai kakak. "Ini merupakan awal yang sangat buruk bagi karier Kim Juna. Dia berharap namanya melambung tinggi dengan membonceng Kim Soo Hyun. Sayangnya, justru mebuat dirinya mendapatkan imej negatif," tulis akun bernomor [+1,934, -61]. "Kim Soo Hyun memang anak tunggal karena dilahirkan dan dibesarkan sang ibu seorang diri. Kim Soo Hyun hanya mmebagi nama keluarga ayahnya saja. Tapi, ayahnya dikabarkan meninggalkan Kim Soo Hyun dan ibunya untuk menikah lagi. Jadi, jangan pernah berkomentar negatif mengenai Kim Soo Hyun yang memang merasa dibuan oleh ayahnya. Setelah sukses dan terkenal, keluarga sang ayah ingin memgambil keuntungan," tambah [+235, -2]. (Des/fei)
 
3.   Ketika sudah menginjak bangku SMP, sama seperti halnya anak remaja Korea lainnya, dia tercatat pernah bekerja sambilan. Dia pernah tercatat bekerja sambilan pertama sekali di restoran ceapt saji. Namun entah alasan apa hanya bekerja selama 3 hari, Soo Hyun sudah dipecat dari pekerjaanya itu. Uniknya Soo Hyun bukan malah sedih dipecat, tapi dia merasa bahagia karena walau cuma bekerja selama 3 hari, tapi ternyata dia masih tetap mendapatkan haknya, yaitu mendapatkan gaji selama 3 hari itu, dan karena dia dibayar gaji inilah yang membuat Soo Hyun sangat bersenang hati. Karena kali pertama mendapatkan upah atau gaji, maka seperti hal umumnya dilakukan oleh anak-anak Korea, yaitu membelikan orang tuanya kaus kaki. Nah, Soo Hyun juga ternyata melakukan hal yang sama. Dia membelikan kaus kaki kepada ibunya, dan ternyata sangat unik sekali ceritanya, sebab sang ibu yang dibelikan kaus kaki ternyata sampai saat ini belum pernah memakai kaus kaki tersebut. Setelah memasuki masa remaja ini, dia sepertinya sudah mulai berubah dari kebiasaan sebagai seorang yang pendiam dirumah, sebab saat dia duduk dibangku SMP, Soo Hyun sudah mulai menjadi salah satu siswa yang gesit dan hal itu dibuktikannya dengan cara mengisi waktu belajar berenang, belajar mendaki gunung dan kegiatan-kegiatan lainnya. Setelah memasuki masa remaja ini, sepertinya sudah mulai berubah dari kebiasaan sebagai seorang yang pendiam dirumah, sebab saat dia duduk dibangku SMP, Soo Hyun sudah mulai menjadi salah satu siswa yang gesit dan hal itu dibuktikannya dengan cara mengisi waktu belajar berenang, belajar mendaki gunung dan kegiatan-kegiatan lainnya. Namun yang paling teramat berkesan adalah ketika dia  memulai mengawali karir aktingnya, yaitu tepatnya pada tahun 2003 yang lalu. Disini dia bermain drama musikal bertajuk Grease, yaitu drama yang diangkat dari film musikal Hollywood. Akting ini kemudian dilanjutkan di pentas Kim Soo Hyun teater A midsummer Night`s Dream pada tahun yang sama. Untuk debut pertamanya di televisi dimulai pada tahun 2007 ketika bermain dalam Kimchi Smile Cheese.
4.  Di tahun 2007, Kim Soo Hyun memulai karirnya dan bermain di serial tv dan bermain sebagai pemain pendukung di acara drama keluarga sitkom Kimchi Cheese Smile. Di tahun 2008 dia berperan di drama “Jungle Fish”-KBS’s dan menuai kritikan karena bercerita tentang penipuan, akademi yang berkompetisi dan interaktif, di ambil dari kisah nyata. Dan drama pun memenangkan beberapa penghargaan, termasuk dari Peabody Award, sebuah penghargaan dari Seoul Drama Festival se Asia-Pasific Broadcasting Union Prize. Di tahun yang sama di tahun 2008, Kim Soo Hyun tampil di acara quiz berjudul Delicious Quiz sebagai pembawa acara dan juga tampil di film pendek berjudul Cherry Blossom. Di antara tahun 2009 sampai 2010, Kim berakting di film pendek Worst Friends oleh Namkoong Sun, yang memenangkan penghargaan sebagai film terbaik di acara Social Drama award di film mise en scene short film festival dan the well-received dua episode SBS year-end drama special dimana dia berperan bersama aktor terkenal bernama Choi Min Soo.
5.    Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Film: Aktor Baru Terbaik, Penghargaan Seni Baeksang untuk Kategori Televisi: Aktor Terpopuler, Penghargaan Seni Baeksang untuk Aktor Pendatang Baru Terbaik, Kim Soo Hyun membuktikan popularitasnya sebagai bintang hallyu dalam penghargaan 2014 Korea Drama Awards (KDA) yang berlangsung baru-baru ini. Perhelatan akbar yang diselenggarakan di Gyeongnam Culture & Art Center di Seoul, Korea Selatan, mengukuhkan Kim Soo Hyun sebagai aktor hebat dan berbakat berkat piala yang ia terima.   Kim Soo Hyun membawa pulang piala sebagai Hallyu Hot Star Award dan Daesang. Hebatnya, Kim Soo Hyun berhasil menyingkirkan aktor ternama Lee Min Ho dalam penghargaan tersebut. Selain itu, penghargaan sebagai The Best Drama Award juga jatuh kepada drama yang diperankan Kim Soo Hyun bertajuk Man From the Star atau You Who Come From the Star, dilansir dari MNet, Jumat (3/10/2014). Hal itu menambah panjang prestasi yang diraih Kim Soo Hyun. Sebelumnya, Kim Soo Hyun menjadi sensasi dengan menyapu bersih penghargaan di 2014 Seoul International Drama Awards (SDA). Kim Soo Hyun yang berperan sebagai Do Min Jun mendapatkan dua penghargaan sekaligus yaitu Outstanding Korean Actor Award (Aktor Paling Luar Biasa) dan Popular Actor Award (Aktor Terpopuler)  Di ajang penghargaan yang sama, lagu untuk soundtrack Man From the Star pun turut meraih penghargaan sebagai Outstanding Korean Drama OST Award. Man From the Star disebut drama Korea yang berhasil paling banyak meraih piala dari ajang penghargaan tersebut.
6.    “Benar adanya jika Kim Joo Na adalah adik kandung berbeda ibu dengan Kim Soo Hyun. Namun yang kita tahu, mereka tidak pernah tinggal bersama. Dia juga tak tahu jika adiknya (Kim Joo Na) sedang mempersiapkan diri untuk jadi penyanyi. Kim Soo Hyun pun mengirimkan semangat atas hal itu," ungkap KeyEast seperti dilansir dari Koreaboo.
Selain sang adik, ayah dari Kim Soo Hyun, Kim Choong Hoon, juga sedang mempersiapkan album untuk comeback tahun ini. Semua hal yang terjadi dalam keluarga aktor 27 tahun tersebut dinilai netizen hanya 'menumpang' ketenaran nama bintang My Love From the Star untuk meraih kesuksesan secara instan.
7.    Kim soo hyun memiliki sisi cool. Baru-baru ini sang actor menjadi cover di lima majalah asia secara hampir bersamaan. Ia juga memiliki kepribadian yang sangat baik. Meski terkenal soo hyun tetap menampilkan sifat baik dan ramahnya kepada semua orang. Ia juga murah senyum dan dikenal sebagai pribadi yang sederhana dan rendah hati oleh orang-orang sekelilingnya. Dan ia juga memiliki banyak penghargaan atau prestasi di berbagai ajang. Sudah sepantasnya soo hyun itu di idolakan.









Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar