Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

Aoi Shouta – Penyanyi Optimis

(Disusun oleh Febriana Lana Calida)



  1. Aoi Shouta lahir di Fukui, Jepang Pada tanggal 11 Agustus 1987 dengan nama lahir Yanagawa Noboru. Shouta kecil sering diganggu oleh teman-temannya sehingga mengakibatkan dirinya tidak pergi ke sekolah selama beberapa hari. Lagu pertama yang dia nyanyikan adalah lagu Koda Kumi yang berjudul “So into you” di sebuah karaoke ketika dia masih SMP. Shouta bermain voli saat SMP, dan masih terus bermain selama 2 tahun hingga SMA
  2. Pada tahun 2004, di Festival Remaja Yamaha dia menyanyikan beberapa lagu cover kemudian bergabung dengan YMQ untuk mengejar karir bermusiknya. Dari situlah awal karir bermusik Shouta dimulai. Shouta menandatangani kontraknya dengan Kingrecords dan memulai debut utamanya sebagai “SHOWTA”  dengan meluncurkan single yang berjudul “negaiboshi”. dia berteman baik dengan penyanyi dan penulis yang bernama Nakamaru Ataru karena mereka pergi ke sekolah music Yamaha bersama-sama.
  3. Pada tahun 2010, dia menyelesaikan kontraknya sebagai seorang penyanyi dan banting setir dengan menjadi seiyuu (pengisi suara) di tahun yang sama. Debut seiyuu pertamanya adalah dengan mengisi suara sebuah game yang berjudul “Black Robinia”. Setekah itu kegiatan Shouta semakin aktif di dalam mengisi suara Game, TV Anime, dan juga panggung teater. Shouta memiliki suara yang sangat feminim yang kontan membuat dirinya begitu rumit dengan suaranya itu. Tapi dia sudah muai terbiasa dengan hal itu dikarenakan orang- orang menyukai jenis suara unik yang dimilikinya.
  4. Debut seiyuu anime pertamanya sebagai Ryuunosuke Matsushita di anime “Kimi to Boku”. Dia juga mengisi insert song di anime yang sama. Namanya semakin popular semenjak dia mengisi suara sebagai Ai Mikaze  di dalam anime Uta no Prince-sama (Utapri). Debut kembali dengan melucurkan mini album yang berjudul “Blue Bird” yang dirilis pada tanggal 26 Juni 2013. Single pertamanya sebagai Aoi Shouta adalah “Virginal” yang di rilis pada tanggal 15 januari 2014 dan album keduanya yang berjudul “Flower” pada tahun 2017.
  5. Kegigihannya membuatnya dapat maju menjadi penyanyi dan pengisi suara walaupun dia memiliki wajah dan suara yang feminim.

Daftar pustaka
Agustin. (2017). [PROFIL] Aoi Shouta "SHOWTAN". https://farida-mutia0628.blogspot.co.id/2013/11/profile-aoi-shouta-showtan.html.
wikipedia. (2017). Shouta Aoi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar