Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 19 November 2015

Nick Vujicic – Motivator Sukses Dengan Segala Keterbatasan



Disusun oleh : Johanes





1.    Identitas Nick Vujicic
Nama : Nick Vujicic
Tempat, tanggal lahir : Melbourne, 4 Desember 982
Latar belakang keluarga : Ayah Nick adalah seorang pemuka agama dan programmer, sedangkan ibunya adalah seorang perawat.
Istri : Kanae Miyahara

2.    Ia lahir dengan gangguan tetra-amelia langka, tanpa tangan, tanpa kaki, dan hanya memiliki telapak kaki kecil dengan 2 jari yang muncul dari paha kirinya. Orang tuanya menempatkannya di sekolah normal, wajar jika ia sering mendapat ejekan dari temannya.

3.    Nick selalu mendapat ejekan dari anak-anak lain di sekolahnya. Namun berkat dukungan moral dari orang tuanya, Nick masih bisa bertahan. Sampai ia berumur 21 tahun, Ia diwisuda sebagai sarjana Ekonomi jurusan ‘Financial Planning and Accounting’.

4.    Kini Nick sudah menjadi motivator Internasional. Ia sudah berkeliling ke lebih dari 24 negara di 4 benua (termasuk Indonesia). Produknya yang terkenal :
Life’s Greater Purpose (DVD)
No Arms, No Legs, No Worries (DVD)
The Butterfly Circus (Film)

5.    Nick memang sedari kecil ingin menginspirasi banyak orang. “Pada saat itulah saya menyadari bahwa Tuhan memang menciptakan kita berguna bagi orang lain” ujar Nick dalam sebuah wawancara.

6.    Dalam mengembangkan bakatnya, ia mengikuti pendidikan khusus di Amerika Serikat dan menjadi seorang motivational speaker. Pada tahun 1990, Nick mendapat penghargaan sebagai Young Australian Citizen of the Year.

7.    Sejak kecil Ia harus mengkadapi penolakan-penolakan, ejekan-ejekan, bahkan gertakan-gertakan dari teman-teman sebayanya. Sebagai orang yang tidak mempunyai tangan dan kaki, seringkali terbesit keinginan untuk bunuh diri, namun dukungan dari orang tuanya yang membuat Ia bertahan.

8.    Nick Vujicic adalah orang yang luar biasa, dengan kekurangannya itu Ia dapat memotivasi banyak orang. Jelas sudah, kisah hidupnya layak kita teladani.
Daftar Pustaka :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar