Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 20 November 2015

Mario Teguh: Motivator ‘Golden Ways’

Oleh: Darmeilia Wanda Pratiwi



1.   Sis Mario Teguh atau yang lebih akrab dikenal Mario Teguh lahir pada 5 Maret 1956 di Makassar. Nama ayah dan ibu dari Mario Teguh ialah Gozali Teguh dan Siti Maria. Mario Teguh menikah dengan Linna Teguh pada 28 Januari 1993 dan dikaruniai dua orang anak yaitu Audrey Teguh dan Marco Teguh.
2.  Mario pernah mengenyam pendidikan di Chicago, Amerika Serikat yang lulus dengan jurusan Arsitektur New Trier Wesh High, IKIP dengan jurusan Bahasa Inggris, Jepang dengan mengambil jurusan International Business di Sophia University dan di Amerika mengambil jurusan Operation System di Indiana University.
3.   Mario kemudian bekerja sebagai Head Of Manager, BIMC, sebagai Head Of Sales di Citybank. Dari Citybank Indonesia, Mario kemudian pindah bekerja di BSB Bank dengan posisi Manager Business Development. Karirnya cemerlang, kemudian Mario ditawari untuk bekerja di Aspac Bank dengan posisi Vice President Marketing and Organization Development selama empat tahun kemudian Mario memutuskan untuk bekerja di Exnal Corp Jakarta hingga sekarang.
4.  Pengalamannya yang banyak dibidang bisnis menjadikan Mario Teguh menjadi pembicara diprogram Business Art di O’Channel 2007. Mario Teguh piawai dalam berbicara dan menyusun kalimat yang bagus serta pembawaannya yang tenang, sopan, dan menyenangkan. Pada saat itu Mario ditawari sebagai motivator di acara Metro TV yang berjudul ‘Mario Teguh Golden Ways’.
5.  Program acaranya sendiri memiliki rating yang sangat baik dan banyak ditonton oleh berbagai lapisan masyarakat, tidak hanya orang tua namun anak muda juga turut menggemari acaranya karena banyak pesan positif dan pada saat itulah nama Mario Teguh dikenal luas oleh masyarakat. Dan hingga saat ini ia masih terus membawakan acara di Metro TV dengan tema yang menarik setiap minggunya, oleh sebab itu Mario Teguh dinobatkan sebagai motivator dengan bayaran termahal di Indonesia.
6.  Kalimat bijaknya yang disukai oleh seluruh kalangan masyarakat mengantarkan Mario kedalam berbagai penghargaan antara lain Museum Rekor Indonesia menobatkan dirinya sebagai motivator dengan seminar berhadiah mobil, Mario juga dinobatkan sebagai motivator terbaik dengan jumlah Facebook Fans terbesar di Indonesia dari tahun 2010 hingga saat ini, dan majalah Republika menobatkan dirinya sebagai salah satu Tokoh Perubahan tahun 2008.
7.  Selain terkenal sebagai salah satu motivator terbaik di Indonesia, ia juga dikenal sebagai konsultan, pengusaha, psikolog serta penulis. Mario juga sudah pernah menulis buku diantaranya Becoming a Star pada tahun 2006, One Million Second Chances pada tahun 2006, Life Changer pada tahun 2009, dan Leadership Golden Ways pada tahun 2009.
8.  Mario Teguh banyak membuat kata-kata bijak diantaranya ‘Jangan menyerang orang karena iri dan dengki agar relasi dan rejeki terus bersemi dalam hidup ini.’ dan ‘Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas untuk bersyukur atas kesuksesan.’ Mario Teguh juga memiliki kata-kata bijak tentang cinta diantaranya ‘Dalam cinta ketika ada yang berbeda, jangan mencari siapa yang salah, karena kamu dan dia adalah tim yang sama dengan tujuan yang sama.’ dan ‘Aku suka senyummu, matamu, dan kepribadianmu. Tapi aku benci aku tak akan pernah memilikimu.’
9.  Mario Teguh terkenal sebagai motivator yang memiliki kepribadian yang cerdas serta mampu memotivasi banyak orang dengan kata-kata bijaknya maka dari itu Mario Teguh dinobatkan sebagai salah satu Tokoh Perubahan pada tahun 2008.


DaftarPustaka


Tidak ada komentar:

Posting Komentar