Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 22 November 2015

Anthony Robbins – Motivator Termahal di Dunia

Disusun Oleh : Rusita Wahyuni



1. Anthony Robbins dengan nama asli Anthony J. Mahavorick lahir di California, Amerika Serikat pada tanggal 29 Februari 1960. Pada tahun 1984, Robbins dan mantan pacarnya Liz Acosta memiliki seorang putra yang bernama Jairek Robbins. Pernikahan pertama Robbins dengan Becky Jenkins yang sudah memiliki tiga anak . Robbins dan istri pertamanya bercerai pada bulan Juni 2001. Kemudian ia menikah dengan Bonnie Humphrey yang sekarang dikenal sebagai Sage Robbins pada akhir tahun itu.

2. Melihat kondisinya seperti itu, Anthony Robbins mengambil keputusan untuk meninggalkan rumahnya dan memilih bekerja sebagai pembersih toilet pada tahun 1977. Ia juga bekerja sebagai sales music di perusahaan Pearl Music Company. Gaji dari pekerjaan sebagai pembersih toilet hanya sebesar 50 dollar seminggu. Ia menjadikan toilet tersebut menjadi tempat tinggalnya karena ia tidak memiliki tempat tinggal. Di tempat kerjanya sebagai pembersih toilet, ia melihat toiletnya selalu sepi karena banyak pengemis atau gelandangan yang berada di depan toiletnya. Ia disuruh mengusir gelandangan dan pengemis tersebut oleh pemillik toilet.

3. Anthony Robbins mengambil cara yang cukup baik, ia menasehati dan memberi motivasi kepada para gelandangan dan pengemis tersebut untuk merubah nasib dan pergi dari tempat tersebut. Beberapa tahun setelah kejadian itu, ia kemudian bertemu dengan pengemis yang pernah ia nasehati dan beri motivasi. Namun pengemis tersebut sudah menjai seorang manager di sebuah perusahaan dan bahkan Anthony Robbins tak mengenal pengemis tersebut. Kemudian orang tersebut berkata kepadanya bahwa Anthony Robbins memiliki bakat yang hebat untuk memotivasi orang. Kemudian ia diajak untuk mengikuti seminar Motivasi Jim Rohn dengan biaya 10.000 dollar. Gelandangan tersebut mengatakan bahwa ia bisa sukses karena mengikuti seminar tersebut,

4. Awalnya Anthony Robbins berpikir untuk mengikuti seminar yang diadakan oleh Jim Rohn. Tetapi uang 10.000 dollar baginya sangatlah banyak. Kemudian ia memutar otak untuk mencari pinjaman uang tersebut. Ia meminjam uang tersebut dari seorang nenek yang cukup kaya. Anthony Robbins meyakinkan nenek tersebut bahwa acara yang diadakan oleh Jim Rohn akan merubah hidupnya. Setelah megikuti seminar tersebut, ilmu yang ia dapat diaplikasikan dalam pekerjaannya sebagai seorang sales. Ia berusaha dengan sungguh-sungguh hingga ia berhasil menjadi seorang sales dengan pendapatan sebesar 10.000 dollar per bulan. Hal tersebut ia lakukan ketika berumur 18 tahun.

5. Kemudian Robbins memulai karyanya sendiri sebagai pelatih self-help. Dia mengajarkan Neuro-Linguistic Programming (NLP) dan Ericksonian Hypnosis setelah pelatihan dengan NLP co-founder John Grinder. Pada tahun 1983, Robbins belajar Firewalk dari Tolly Burkan dan mulai memasukkan ke dalam seminar itu. Pada tahun 1997, Robbins memulai seminar Leadership Academy. Robbins menjadi pembicara pada seminar tersebut. Robbins tampil sebagai pembicara utama pada Teknologi, Hiburan dan Desain konferensi 2007. Pada Agustus 2012, pembicaraannya adalah 6th TED bicara paling populer.

6. Pada Tahun 2009 Robbins menciptakan program bisnis penguasannya, dirancang untuk memberikan pemimpin bisnis dengan alat untuk mengelola dan mengembangkan bisnis mereka. Program Robbins telah mencapai lebih dari 4 juta orang dari 100 negara di dunia. Pada tahun 2007 ia diangkat ke Forbes “Celebrity 100” daftar majalah. Forbes memperkirakan bahwa Robbins memperoleh sekitar 30 juta USD di tahun itu.

7. Pada tahun 2002, Robbins menempati peringkat ke-45 “Top Bisnis Intelektual di Dunia” oleh Accenture’s Institute for Strategic Change. Robbins telah menerbitkan dua buku laris yaitu Unlimited Power dan Bangkitkan Giant Within.

8. Anthony Robbins dengan nama asli Anthony J. Mahavorick lahir di California, Amerika Serikat pada tanggal 29 Februari 1960. Anthony Robbins memilih bekerja sebagai pembersih toilet pada tahun 1977. Ia juga bekerja sebagai sales music di perusahaan Pearl Music Company. Kemudian Robbins memulai karyanya sendiri sebagai pelatih self-help. Pada Tahun 2009 Robbins menciptakan program bisnis penguasannya, dirancang untuk memberikan pemimpin bisnis dengan alat untuk mengelola dan mengembangkan bisnis mereka. Pada tahun 2002, Robbins menempati peringkat ke-45 “Top Bisnis Intelektual di Dunia” oleh Accenture’s Institute for Strategic Change. Robbins telah menerbitkan dua buku laris yaitu Unlimited Power dan Bangkitkan Giant Within.

9. Robbins mengajarkan bahwa seseorang harus terus-menerus mengambil kendali ketika seseorang dalam keadaan emosional dengan mengendalikan bahasa tubuh seseorang, ekspresi wajah, pernapasan, representasi mental, bahasa, metafora, dan focus mental. Robbins juga mengajarkan bahwa perubahan pribadi dimulai ketika seseorang membuat komitmen yang kuat untuk berubah. Untuk memotivasi mereka untuk berubah, orang tersebut harus merubah kebiasaan lama mereka yang merusak dan menyakitkan dengan yang baru yang lebih menyenangkan. Sudah sepantasnya sosok seperti Anthony Robbins ini kita tiru.





DAFTAR PUSTAKA


Diakses pada : 8 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar