Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 20 November 2015

IPPHO SANTOSA – ‘YAKIN’


Disusun oleh: Nur Husnul Khotimah


  1.  Ippho Santosa 30 Desember 1977, lahir di Pekanbaru, Riau, dari pasangan Dwianto Sri Santosa dan Husnelly Nedvia. Ayahnya berasal dari Yogyakarta, sedangkan ibunya dari Sumatera Barat.
  2. Awalnya Ippho Santosa berkarier sebagai pemasar di Sinar Mas Group, Genting Highland, dan sebuah perusahaan Filipina. Ia juga sempatbekerja sebagai penerjemah di ILO dan dosen di Universitas Internasional Batam. Setelah masa kerjanya usai, ia mendirikan Enter Trend Training dan menjalankan lembaga tersebut, dimana puluhan ribu orang dan perusahaan yang telah menjadi peserta pelatihan dan seminarnya. Kini Ippho Santosa dikenal public sebagai pakar otak kanan, penulis buku mega-bestseller yang memenangkan penghargaan MURI, pembicara seminar di beberapa negara, serta pemilik TK dan PG Khalifah di belasan kota di Indonesia.
  3. Ippho Santosa selalu memberikan motivasi agar kita menjadi muslim yang kaya dan kuat dengan mengedepankan aspek spiritual. Seperti sedekah, berbakti kepada orang tua, menikah, tidak dengki, iri, dendam, dan- lain-lain. Tetapi tidak di pungkiri, selain itu kita juga perlu belajar dari seorang guru yang telah sukses dan tidak mikir-mikir untuk mengeluarkan uang dalam menuntut ilmu.
  4. Dahulu Ippho Santosa ialah anak yang tidak bisa bahasa inggris dan sangat takut untuk maju ke depan di sekolahnya, berkat kerja keras dan kesungguhan, anda dapat lihat sekarang Ippho mengisi seminar keluar negeri dan berbicara di puluhan ribu orang dengan percaya diri.
  5. Karya Ippho Santosa Muhammad Sebagai Pedagang, Marketing is Bullshit, 10 Jurus Terlarang!, 13 Wasiat Terlarang!, 7 Keajaiban Rezeki (buku terlaris tahun 2010-2011), Percepatan Rezeki, Hanya 2 Menit, Moslem Millionaire, Menjemput Rezeki, Magnet Rezeki 
  6. Tidak hanya sebagai motivator, penulis, dan trainer, Ippho santosa juga memiliki bisnis mungkin telah mencapai milyaran rupiah. Dapat anda lihat sendiri bagaimana usaha yang telah dijalankannya : Usaha waralaba,TK dan PG Khalifah, Kadija Slimming, Khalifah Daycare, Investasi.
  7. Beliau telah membuktikan kiprahnya dalam bisnis, buktinya beliau memiliki beberapa perusahaan dan bisnis yang telah dijalankan. Berikut adalah klien-klien bisnisnya yaitu :
  8. Sampai 2007, klien-kliennyaadalah Telkom, Telkomsel, Indosat, PLN, BTN, Bank Panin, BPR Indra, Takaful, distributor ConocoPhilips, distributor Honda, distributor Yamaha, JasaRaharja, Bio Farma, Pelindo, REI, PHRI.
  9. Terminal Tiket, Patria Tours & Travel, Southlinks Country Club, Sepatim (Semen Padang), Riau Pos Group, Arsikon (PengembangCoastarina).ITS Surabaya, Universitas 17 Agustus Surabaya, UniversitasInternasionalBatam, Sekolah Global Indo-Asia, SekolahKallista.
  10. RS. Awal Bros, RS. Budi Kemuliaan, RS. OtoritaBatam, Rumah Zakat, BadanOtoritaBatam, PemkoBatam, SatlantasKepri, DispendaKepri, DPRD Kepri (Piswan), danmasihbanyaklagi.
  11. Ketikakesungguhan, mimpi, danusahanyata yang kuat di kerjakan, makayakinlahbahwasesuatu yang andainginkanakanterwujuddengannyata. Mengutip kata-kata Ippho Santosa: “Beliaulah kesenangan munanti, dengan kegigihan pada saat sekarang” maka jangan terlena dengan masa kesenangan yang bersifat sementara atau jangka pendek.


DAFTAR PUSTAKA
http://www.bisnisrumahanpemula.com/biografi-ippho-santosa/ (diaksespadatanggal 15 november 2015)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar