Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 26 November 2015

Afgan Syahreza : Pria Bersuara Emas



Disusun oleh : Annisa Zahira S.A



  1. Afgan Syahreza lahir di Jakarta, 27 Mei 1989 adalah penyanyi Indonesia berdarah Minangkabau. Anak kedua dari empat bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya.
  2. Afgan dibesarkan ditengah keluarga yang suka menikmati musik. Bahkan Afgan sejak dibangku menengah sudah sering didaulat untuk menyanyi meskipun selalu ditampiknya karena malu. Kariernya diawali ketika bersama teman - temannya berkunjung ke NannaB Instant Recording Studio.Sampai suatu hari ada seorang produser dari WannaB yang tertarik dengan suara Afgan. Dari sinilah karier Afgan dimulai.
  3. Pendidikan Afgan waktu sekolah dasar Afgan bersekolah di Sudirman begitu juga saat SMP. Pada saat SMA Afgan bersekolah di SMAN 34 Jakarta mengambil jurusan IPS dia ada dikelas X-H, XI IPS 1, XII IPS 4.Saat masuk kuliah Afgan memilih Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, namun karena di Universitas Indonesia jurusan yang ia pilih terlalu luas dan ternyata Afgan hanya tertarik di bidang marketing dan bisnis saja, Afgan memutuskan untuk pindah ke Monash University di Jakarta dengan mengambil jurusan marketing dan Afgan melanjutkan kuliahnya di Monash University Malaysia fokus di jurusan Marketing dan kini ia telah meraih gelar sarjananya.
  4. Pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2009, Afgan berhasil meraih penghargaan sebagai Penyanyi Pria Solo Terbaik melalui lagu Terima Kasih Cinta. Sukses di album perdana, Afgan akan segera merilis album keduanya. Album keduanya ini akan dirilis pada Januari 2010. Sementara itu, Afgan juga terlibat dalam film Bukan Cinta Biasa. Disini Afgan selain tampil difilm mengisi soundtrack dengan judul lagu sama dengan judul filmnya. Pada tahun 2010 Afgan akan beradu akting dengan senior dari dua perfilman yaitu Deddy Mizwar dalam film “Cinta 2 Hati”.
  5.  Sejak tahun 2008 sampai sekarang sudah ada beberapa penghargaan yang dia dapat. Sebagian besar didapat dalam kategori penyanyi solo terbaik : 1.    Dahsyat Awards (2013) :penyanyi solo pria terdahsyat. 2.    SCTV Music Awards (2013) :penyanyipria paling inbox. 3. Kawanku Celebs Awards (2013) : favourite male artist. 4.    SCTV Music Awards (2015) :penyanyipria paling ngetop. 5.Penghargaan Kemenpora (2014) :pemuda pelopor berprestasi tingkat nasional bidang seni budaya.
  6. Afgan pernah digosipkan pacaran dengan Thalita Latief, Agnes Monica, Mirasih Tyas Endah, Eva Celia Latjuba dan juga Arumi Bachsin. Saat ini Afgan tengah dekat dengan artis pendatang baru, Olivia Lubis Jensen. Afgan juga pernah diisukan sebagai seorang gay dan menjalin hubungan dengan aktor Jonathan Mulia.
  7. Jadi, Afgan adalah penyanyi solo yang berbakat dan multitalenta. Si suara emas ini sudah berhasil meraih penghargaan sebagai penyanyi pria solo terbaik.


Daftar pustaka :
-       http://allaboutafgan.blogspot.co.id/p/afgan.html diakses pada tanggal 19 November 2015
-       http://www.pictures.afgan.com.html diakses pada tanggal 19 November 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar