Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 26 November 2015

TAUFIK HIDAYAT- LEGENDA ATLET PUKULAN TERCEPAT

Disusunoleh : Putri Revina



  1.  Taufik Hidayat lahir pada tanggal 10 agustus 1981 di Bandung,Jawa Barat. Beragama islam. Taufik Hidayat merupakan anak ke 2 dari tiga bersaudara yang lahir dari pasangan Aris Haris dan Enok Dartilah. 
  2.  Sebelum menjadi pemain bulu tangkis profesional Taufik Hidayat memulainya ketika ia bermain di klub SGS Elektrik Bandung. Pada saat Taufik berusia 7 tahun, ayahnya kerap mengajak Taufik bermain bulu tangkis di GOR Pamor. Taufik masuk Sangkuriang Graha Sarana ( SGS ) di Jl.Soekarno Hatta Bandung yang harus membuatnya bolak-balik Pangalengan-Bandung hanya untuk melaksanakan latihan. Dan seringkali mengganggu sekolahnya sehingga Taufik hijrah ke Bandung. Taufik meraih prestasi bulu tangkis semasa SMA. Sehingga Taufik mengikuti ujian akhir SMA susulan di ruang perpustakaan sendirian.
  3. Taufik Hidayat pernah mengenyam pendidikan SD di Pangalengan 1, SMP 1 di Pasundan 1, SMP Taman Siswa Bandung, SMA Taman Siswa Bandung, dan Universitas Tarumanegara. Taufik mengawali kariernya sebagai atlet bulu tangkis. Karier terbaik Taufik yang membuat namanya terkenal di dunia adalah ketika dia berhasil menjuarai dan mendapatkan mendali emas di Olimpiade Athena 2004 setelah menang melawan Seaung Mo Shon dari Korea Selatan di babak final.
  4. Empat tahun terakhir Taufik penah Juara Perempat final YONEX All England Open Badminton Championsgips 2012, Juara Indonesia Open, Juara ASIAN Games pada tahun 2006, Juara Asia, Juara SEA Games pada tahun 2007. Pada November 2012, Taufik membangun sebuah pusat pelatihan bulu tangkis yang bernama Taufik Hidayat Arena (THA) yang berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur.
  5. Pada 30 Januari 2009 Taufik mundur dari Pelatnas Cipayung. Setelah mengundurkan diri dari Pelatnas Cipayung, dia menjadi pemain profesional. Dan pada tanggal 16 Juni 2013 Taufik Hidayat menyatakan mengundurkan diri sebagai pemain bulu tangkis profesional. 
  6. Taufik Hidayat memiliki banyak prestasi dan karier yang banyak sehingga kita bisa menirukan semangat dia, rajin dan bersungguh-sungguh dalam melakukan kegiatan. Taufik merupakan atlet yang tercepat dengan pulukan smashnya.


DaftarPustaka


Di buat / diunduhpadatanggal 12 november 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar