Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 19 November 2015

MICHAEL JACKSON : THE KING OF POP



Disusun oleh : Sindi prastika sari
  1. Michael Jacson nama aslinya Michael Joseph Jackson lahir di Gary,indian,Amerika Serikat 29 Agustus 1958. Anak dari keturunan Afrika-Amerika Joseph Walter "joe" Jackson dan Katherin esther scruse. Ia anak ke-7 dari 9 bersaudara. Jackson pernah menyatakan sejak kecil ia mengalami kekerasan dari ayahnya,baik secara fisik maupun mental tetapi ia juga mengakui bahwa kedisiplinan ayahnya berpengaruh besar bagi kesuksesannya.1994 Jackson menikahi marie presley dikaruniai 1 anak yaitu prince michael (cerai 1996) kedua ia menikahi Debbie Rove dan dikaruniai 2 orang anak yaitu prince Michael Joseph Jackson dan Paris Michael Katherine Jackson.
  2. Michael Jackson memulai karier bernyanyi pada usia lima tahun. Dia seorang penyanyi,penulis lagu, aktor ,produser ,penngaransemen ,penari,koreografer,dan pengusaha. memulai debut di musik profesional pada umur 11 tahun anggota dari Jackson 5. Tahun 1980-an dia menjadi figur yang sangat dominan dalam musik pop dan musisi Afrika-Amerika crossovor kuat di MTV. Album yang diris tahun 1982,Thriller adalah album terlaris dengan penjualan 104 juta kopi di seluruh dunia.
  3. Penghargaan-penghargaan yang telah dia raih termasuk beberapa kali Guinness Word Records termasuk thriller sebagai album terlaris, 13 Grammy Awards, 13 buah singgle no 1 dalam solo kariernya dari musisi pria lainnya dalam Hot 100 era dan penjualan 750 juta unit di seluruh dunia.
  4. DI tahun 1987 Michael Jackson merilis album solo yang berjudul "Bad". Di akhir tahun 80-an Michael Jackson dinobatkan sebagai "Artist of The Decande" atau artis paling bersinar selama 10 tahun dalam kedua albumnya yaitu "Thriller" dan "Bad". Serta berhasil menelurkan 7 hit single di Amerika Serikat dan pernah menempati peringkat satu daftar Billboard Hot 100,lebih banyak dari album-album sebelumnya.
  5. Tahun 1987, Jackson mengatakan diri keluar dari agama yang di anutnya. Tanggal 12 september Jackson memulai Bad Word Tour hingga 14 januari 1989. Di jepang tur ini berhasil menarik 570.000 penonton. Ia juga memecahkan Guiness Word Record ketika 504.000 orang menghadiri shownya di Wembley Stadium. Total ia konser di 123 konser, di hadapan 4,4 juta orang,tur tersebut memberikan pendapatan senilai $125 juta. Selama perjalanannya ia mengundang anak kecil dari keluarga yang ekonominya lemah untuk menonton konsernya secara gratis, dan memberi donasi ke rumah sakit,yayasan yatim piatu, dan badan amal lainnya.
  6. Pada 1988, Michael Jackson merilis autobiografi pertamanya, Moonwalk yang membutuhkan 4 tahun untuk menyelesaikannya. Jackson menulis tentang masa kecilnya, the jackson 5, dan perlakuan kejam yang dideritanya. Dia juga merilis film yang disebut Moonwalker kumpulan rekaman-rekaman dan film pendek yang di bintangi Michael Jackson sendiri, dan Pesci.
  7. Pada maret 1988, Jackson membeli tanah di dekat Santa Ynez, California untuk membangun Neverland Ranch dengan harga $17 juta. Dia memasang berbagai atraksi permainan dan sebuah teater. Disana jua terdapat 40 staf keamanan yang selalu berpatroli. Pada 1989 pendapatan setiap tahunnya dari hasil penjualan album dan konser-konsernya diperkirakan mencapai $125 juti.
  8. Michael jackson dilantik sebagai KING OF POP yang di populerkan oleh Elizabeth Taylor. Tahun 1985-1990 Jackson telah mendonasikan $500.000 ke United Negro Collage Fund. Pada saat ini juga menjalin persahabatan dengan aktor cilik, Macaulay Culkin.
  9. Michael Jackson merencanakan menggelar lonser terakhirnya 30 hari di O2 Arena London, Inggris. Rencana Michael Jackson untuk menggelar konsernya terpaksa harus kandas. Kamis,25 juni 2009, Michael jackson menghembuskan nafasnya yang terakhir karena serangan jantung yang fatal.
  10. Michael Jackson seorang yang bijaksana tehadap rakyat kecil dan .Meski kehidupan yang keras dari kecil Michael tetap kuat,semangat dan dia selalu membuat karya sampai michael jackson bisa meraih kesuksesan dan dikenal dunia dengan dijiluki "KING OF POP "

    Daftar Pusaka :

     Diakses pada : 9 november 2015
    www.blografiku.com/2009/08/biografi-jackson.html?m=1www.blografiku.com/2009/08/biografi-jackson.html?m=1

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar