Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 18 Juni 2019

The Princess Diaries Dalam Novel Princess In Pink

Disusun oleh : Ana febriani

Judul resensi "The Princess Diaries"


IDENTITAS BUKU

Judul                          : Princess In Pink
Penulis                      : Meggin Cabot
Penerbit                     : Gramedia Pustaka Utama
Kota Penerbit            : Jakarta
Tahun Terbit             : Maret 2005
Jumlah Halaman     : 280 Halaman

PENDAHULUAN

The Princess Diaries adalah sebuah film komedi Amerika Serikat yang diproduksi oleh penyanyi dan aktris Whitney Houson dan disutradarai oleh Garry Marshail.Film ini berdasarkan novel berjudul sama karya Meg Cabot yang bercerita tentang seorang remaja yang menemukan fakta bahwa ia adalah seorang putri bangsawan.Anne Hathaway mengawali debut kariernya sebagai aktris di film ini,berperan sebagai tokoh utma Mia Thermopolis,beradi akting dengan Julie Andrews sebagai Ratu Clarisse Renaldi,Heather Matarazzo sebagai Lilly Moscovitz,Hector Elizondo sebagai Joseph,and Robert Schwartzmanas sebagai Michael.

·         ISI RESENSI

Berawal darin kisah seorang anak remaja SMK yang polos,unik dan  kutu buku bernama Mia Thermopolis ( diperankan oleh Anne Hathaway ) dengan keseharian nya yang biasa,yang tanpa diketahui nenek nya ( Jullie Andrews ) adalah seorang ratu di Negara asalnya,Geonovia.Mereka bertemu dan membuat perjanjian bahwa dalam waktu 30 hari,Mia akan di latih sebagai pewarisnya dan harus berinteraksi dan bersosialisasi layaknya seorang putri kebangsaan.Tentu saja hal ini membuat mia sibuk merahasiakan kehidupan ganda nya sebagai seorang putri dan murid smk biasa.Ketika rahasia nya terkuak oleh media massa,mia menjalani hidup yang bertolak belakang dari dirinya sebelumnya.Di kerumuni oleh teman-teman bahkan dulu menghina nya sampai ditaksir oleh cowok impian nya,Josh Bryant ( Erik Von Detten ).Tentu saja mereka hanya ingin mengincar ketenaran dari calon putri kebangsaan yang akhirnya disadari oleh Mia.

Mia yang harus memilih antara tinggal di San Francisco atau menjadi putri dan kelak menjadi putri di Genovia.Selama ia harus memutuskan menjadi tersebut,Mia diberi pelajaran tata krama layaknya seorang putri,Selama masa itu pula neneknya menjadi lebih dekat dengannya Namun hubungan mereka sempat renggang karena Mia terlibat dalam skandal yang disebabkan oleh pria yang disukai dalam suatu acara sekolah.

Pada akhirnya Mia awalnya hendak melepas gelar putri dan pergi memilih untuk menjadi putri di kerajaan Genovia.

·         KEUNGGULAN BUKU

1.    Background ceritanya yang segar
2.    Latar yang menarik serta alurnya kreatif.

·         KELEMAHAN BUKU

1.    Kurang penekanan romansa pada novel ini karna jalan cerita memang dipusatkan pada keakraban keluarga
2.    Kurang gambar

·         Penutup

Rakyat genovia bingung menghadapi putri mereka yg meributkan meteran parkir. Sementara mia thermopolis sang putri genovia yang memulai masalah ini, malah lebih memusingkanliburan musim dingin di genovia yang berarti jauh dari sang pacar Michael. ketika kembali ke New York, mia harus menghadapi grandmere yang selalu memaksakan nya untuk pergi ke pesta dansa contesa. Berbagai hal ia lakukan untuk menghindar, Karena malam itu juga ia ada acara bersama Michael yaitu kencan pertama. Lalu ia meminta ibu nya untuk merayu ayah nya agar membatalkan niat sang nenek dan ayah nya pun melakukan nya. Ia pun terbebas dari pesta dansa itu tapi pada saat ia sedang senang datanglah kabar buruk yaitu nenek nya sedang sakit.

Lalu, ia datang untuk melihat keadaan nenek nya. Lalu nenek nya memberitahukan kepada mia kenapa ia sakit dan alasan nya adalah ia sedih karena mia tidak mau pergi ke pesta dansa itu, padahal ia ingin memperkenalkan nya dengan teman saingan nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar