Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 14 Juni 2019

Penantian Yang Tertunda

Disusun Oleh 

Angeli Gloria Andreina



       Judul Buku      : Cinderella Complex
         Penulis             : Lovya Diany
          Penerbit           : PT. Grasindo
       Tahun terbit     : Januari 2018
       ISBN               : 9786024526580
       Harga              : 63.000,00


Novel ini diciptakan oleh Lovya Diany ia lahir di Bandung , 25 Juni 1993. Baginya menulis adalah sebuah hal menyenangkan yang bisa membuatnya menyalurkan semua ide dan inspirasi yang ada di pikirannya. Novel ini adalah novel ke sembilan yang sudah terbit sekaligus novel keempat yang terbit bersama Grasindo . Novel bergenre romance. 

Yeon Ha Na adalah seorang gadis yang tertutup semenjak kejadian yang menimpa keluarganya yang menyebabkan kedua orangtuanya meninggal. Dia menganggap dokter adalah sosok yang mampu melindungi dan menjaganya dengan baik seperti yang dilakukan orangtuanya dulu. Hingga saatnya Ia menemukan Oh Seung Jun laki-laki dari masa lalunya, yang dulu selalu ia suruh untuk menjadi seorang dokter agar kelak dia menjadi pria yang tampan dan mempesona. Pria tampan yang akan menjadi pasangannya sekaligus menjadi malaikat pelindungnya. Kehadirannya membuat Ia percaya bahwa cinta pertama adalah cinta yang tak lekang oleh waktu. Tetapi semuanya berubah ketika Seung Jun mulai mengabaikan Ha Na dan sering mengungkit sindrom aneh yang bernama Cinderella Complex. Mulai saat itu juga Ha Na ingin membuktikan bahwa semuanya itu salah dan mulai menjauh darinya.

Disisi lain Oh Seung Jun selama ini berjuang dan motivasi banyak mahasiswa di universitas kedokteran seolah olah untuk mewujudkan impian Ha Na . Namun cintanya mulai memudar saat Ia mendapat pengaruh dari teman perempuannya yang mengatakan bahwa Ha Na mengidap sindrom aneh yaitu Cinderella Complex.

Keunggulan dari novel ini adalah jika terdapat  kata dari bahasa asing yang sulit dimengerti, tersedia arti dengan bentuk tulisan kecil di bagian bawah untuk memudahkan pembaca agar mengerti apa maksud dari kata tersebut. Alur ceritanya yang digunakan mudah dipahami sehingga membuat pembacanya dapat merasakan mengenai ceritanya tersebut.

Kekurangan dalam novel ini adalah nama-nama pemerannya yang digunakan ada sebagian nama yang sulit, sehingga pembaca mungkin akan sulit mengingatnya.

Dalam novel ini memberikan pesan supaya kita dapat hidup menjadi orang yang tegar dapat memecahkan masalah- masalah walaupun ada orang yang ingin menjatuhkan kita harus tetap bangkit dan jangan menjadi orang yang ketergantungan pada orang  lain.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar