Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

Sejauh apa pun jalan yang kita tempuh, tujuan akhir selalu rumah

Disusun Oleh: Shela Zahra Oktafiyani




Judul : Arah langkah
Penulis: fiersa besari
Penerbit: media kita
Tahun Terbit: 2018
Halaman: 300
Harga : Rp.88.000


Bulan April, tahun 2013, berawal dengan niat dan tujuan berbeda, salah satunya karena hati yang terluka, tiga pengelana melalui sebuah perjalanan menyusuri daerah-daerah yang ada di Indonesia. Lewat cara yang seru tapi menantang, mereka tidak hanya menyaksikan langsung keindahan negeri ini, mereka juga harus menghadapi pertarungan dengan kegelisahan yang dibawa masing-masing.
Arah Langkah bukan sekedar catatan perjalanan yang melukiskan keindahan alam, budaya dan manusia lewat teks dan foto. Tetapi juga memberikan cerita lain tentang kondisi negeri yang tidak selalu sebagus seperti di layar televisi. Meskipun begitu, semua daerah memang memiliki cerita yang berbeda - beda, namun dalam perbedaan itu, cinta dan persahabatan selalu bisa ditemukan.
Alur cerita sangat menarik, ada beberapa hal ketika memasuki mozaik baru, yakni kita akan sedikit flashback nantinya. Kita bakal menyelami kehidupan bung dan apa saja yang telah membentuknya dan membuatnya melakukan perjaalanan yang sedemikian nekat ini. yap, penjelasan terhadap flashback tersebut terasa ringkas dan memiliki porsi yang pas.
Menarik juga menilik karakter mereka dari bagaimana perjalanan yang telah meraka tapaki. Saya tidak akan deskripsikan kemana saja mereka pergi, destinasi mana saja yang menjadi impian mereka atau tempat mana saja yang memiliki keindahan yang surgawi.
Di buku ini terlalu banyak foto, tidak semua orang suka banyak foto  di dalam novel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar