Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

Petualangan di seluruh indonesia

Disusun oleh : Dodi Setiawan



JudulResensi.                  :Arah langkah
Penulis                              : Fiersa Besari   
Penerbit                            : Media Kita        
Tahun Terbit                    : 2018
Jumlah Halaman              : 300
Penyunting                       : Juliagar R. N
Desain Cover                   : Budi Setiawan      
Penata Letak                    : Didit Sasono

   Novel Arah Langkah ini merupakan buku ke 4 Fiersa Besari yang menceritakan dirinya sendiri yang mengelilingi Indonesia beserta temannya yakni Anis Andini dan Baduy. Buku ini mengajarkan kita untuk tidak larut dalam kesedihan. Karena dibalik kesedihan akan muncul kebahagian yang indah.              

   Sejauh apa pun jalan yang kita tempuh, tujuan akhir selalu rumah” kata Bung Fiersa Besari di dalam buku ke-empat nya. Di buku ini ia bercerita tentang perjalanannya keliling indonesia, dengan modal pas pas an namun dengan keberanian yang tangguh.
Ia pergi ke Manado, Raja Ampat , Bunaken, Tana Toraja, Medan dan masih banyak lagi. Pergi mendaki gunung, untuk menancapkan tiang bendera di puncak. Bertemu teman twitternya yang membantu bung dan 2 sahabatnya untuk menginap, mengexplore budaya dan keaneragaman suatu wilayah. Melihat lihat keindahan, menikmati surga yang ada di indonesia yang setiap daerahnya memiliki keunikan tersendiri. Tidak hanya mendaki, namun ke pantai dan menyelam pun juga bung fiersa lakukan.
Ia juga bercerita tentang patah hati yang dirasakan nya. Sehingga untuk melupakan rasa sakit hatinya, ia memutuskan untuk pergi berkeliling indonesia. Tentunya bung Fiersa ini tidak sendirian pergi berkeliling Indonesia. Ia ditemani oleh 2 sahabatnya yaitu Baduy dan Prem.
Baduy adalah sahabat laki laki terdekatnya, dan Prem adalah sahabat perempuan yang sangat tangguh, jauh lebih tangguh dibandingkan dengan bung fiersa sendiri.
Dinovel ini Bung fiersa tidak lupa mengabadikan setiap foto yang ia datangi dan ia masukkan di dalam buku ini. Aku sendiri yang tidak ikut bertravelling keliling indonesia, sempat berimajinasi dengan buku ini. Muncul keinginan untuk bertravelling meskipun tidak berkeliling indonesia. Tapi nyaliku kecil sekali untuk berani bertravelling.
Ia juga sempat menemukan cinta yang baru setelah ia patah hati. Namun karena bung fiersa keasyikan hidup dalam dunia musik dan traveller, dan sedikit melupakan pacarnya. Akhirnya kisah berujung menyedihkan karena sang pacar ternyata mendua dengan teman dekatnya bung fiersa. Istilah kerennya sih, “Ditikung temen sendiri”. Kesalahan bung fiersa juga sih tapi pacarnya juga salah, jadi dua duanya salah. 

Fakta-Fakta yang disajikan menarik
Alur ceritanya jelas

Kekurangan
Harganya terlalu mahal untuk pelajar
Kata-katanya ada yang asing untuk orang awam

   Jadi, Novel ini sangat menarik untuk dibaca karena ceritanya sangat menarik, terkhusus untuk yang suka traveling buku ini sangat cocok untuk dibaca karena buku ini bercerita tentang sebuah perjalanan keliling Indonesia

   Sebaiknya untuk harga dikurangi karena untuk pelajar terlalu mahal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar