Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

Perjuangan Cinta Melawan Takdir Dalam Novel Sin


Disusun Oleh Nabilah Septiani

XI-OTKP 2





Identitas Buku
Judul Buku                       : SIN

Penulis                             : Faradita
Penerbit                           : Kubusmedia
Kota Terbit                       : Cibinong-Bogor
Tahun Terbit                     : 2017
Tebal Halaman                : +444 Halaman                             

ISBN                                : 978-602-6731-04-3
Harga                               :  Rp. 95.000,-


    Siapa yang tidak mengenal Ametta Rinjani? Atau akrab disapa Metta. Cewek paling cantik di sekolah. Memiliki predikat playgirl dengan mantan dimana - mana. Niatnya hanya satu, membuat semua cowok bertekuk lutut di bawah kakinya, kemudian menendangnya jauh - jauh.
      
     Disaat semua cowok memuja seorang Metta, maka hanya Raga lah yang berbalik arah saat berpapasan dengan Metta. Dalam hidupnya, Raga hanya punya satu tujuan, menjauh dari cewek bermasalah manapun termasuk Metta.

   Semua berawal dari insiden yang hampir menghancurkan Metta. Dalam keadaan setengah sadar, dia masih dapat mendengar dan mengingat suara berat cowok yang menolongnya yang tak lain adalah Raga Angkasa.

     Metta merasa menemukan mainan baru dalam penolakan Raga, membuatnya tak pernah gentar menarik perhatian cowok itu. Hingga tanpa keduanya sadari, Ametta yang awalnya hanya ingin bermain dan Raga yang sepenuhnya terganggu dengan kehadiran Metta. Namun semesta tak mengijinkan kisah mereka semanis itu. Rahasia - rahasia besar yang sedikit demi sedikit terungkap nyatanya mampu meluluhlantahkan hati keduanya.
Menjadikan dua insan yang ingin menyatu harus saling melepas. Raga hanya mampu memohon lagi dan lagi pada semesta, agar wanitanya kembali. Karena setelah badai lebat yang mereka lalui, kini tak ada lagi yang menjadi penghalang cinta mereka. 

       Mereka pernah menjadi pendosa, dengan tetap saling mencinta. Namun nyatanya itu hanyalah kekeliruan, karena tak pernah ada dosa diantara dua insan yang kini tengah memadu asmara dibawah gemerlap langit malam. Yaa mereka adalah Ametta Rinjani dan Raga Angkasa. Tuhan telah berbaik hati mengijinkan mereka menua bersama, because God hates the sin, not the sinner.

    Cerita SIN ini mengangkat kisah yang cukup hangat di kalangan remaja. Kisah percintaan yang cukup rumit ditambah konflik lainnya yang seperti menjadi magnet daya tarik cerita ini. Alur yang sulit ditebak membuat cerita ini seperti teka teki yang membuat pembaca selalu penasaran.



         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar