Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 14 Juni 2019

Senja Yang Kehilangan Langitnya


Disusun oleh: Rewinda Syafa Tamarin



Judul buku                  : Kata
Penulis                         : Rintik Sedu
Penerbit                       : November-2018
Tahun terbit                 : 2018
Jumlah halaman           : 404
ISBN                           : 978-979-780-932-4
Harga                          : Rp99.000


Buku bercerita tentang ketulusan seorang laki-laki dalam mencintai seorang gadis yang keras kepala dan bersikap sangat dingin padanya. Tak terhitung bagaimana perjuangan seorang Nugraha untuk bisa meluluhkan hati binta dineschara.yang punya watak keras kepala dan sikap yang sangat dingin padanya. Bahkan, Nugraha berani menerima resiko jika cintanya tak berjalan sesuai harapan dengan wanita itu. binta yang awalnya berpikir hanya biru,sahabat dan cinta satu-satunya itu adalah  tempat bahagianya, tapi takdir berkata lain, sikap biru yang seolah  acuh tak acuh  pada binta ternyata memberi ruang untuk nugraha agar binta berbalik arah untuk mencintainya dibandingkan dengan biru.
   
Buku ini sangat menarik dari segi tatanan sajaknya karena memiliki makna yang sangat dalam. Cerita ini menginspirasi kehidupan percintaan kebanyakan remaja saat ini, sehingga rata-rata peminatnya adalah remaja. Cover buku ini sangat kekinian sesuai target sasarannya yaitu remaja.

Ending dari buku ini sangat singkat dikarenakan tidak diceritakan lebih rinci oleh penulis buku. Alur cerita sedikit membuat pembaca bingung dengan jalan cerita.

Kata merupakan buku yang menarik, itu terletak pada sajak-sajak yang ada didalam buku ini yang mampu membuat pembaca tersenyum sendiri ketika membacanya, buku ini menceritakan  realita yang dialami kebanyakan remaja saat ini, selain itu dilema yang ada pada cerita ini mampu membuat pembaca terus penasaran agar segera menghabiskan lembar demi lembar dari buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar