Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

Benci Yang Menjadi Cinta


Disusun Oleh : Jennie




Buku.                   : Matt & Mou
Penulis.               : Wulan Fadila Fatia
Penerbit.             : GagasMedia
Tahun terbit.      : 2016
Tempat terbit.    : Jakarta
Tebal Buku.        : 344 halaman
Dimensi Buku.   : 14 x 20 cm
No ISBN.              : 978-979-780-872-3 
Harga Buku.       : Gramedia Rp 89.000,-


          Wulan Fadi adalah perempuan kelahiran tahun 1999 dan memang gemar menulis sejak dahulu. Wulan Fadi telah menghasilkan banyak karya, baik yang sudah diterbikan maupun yang tidak. Salah satu karyanya yaitu novel Matt & Mou. Novel ini diawali dengan prolog yang berhasil membuat penasaran untuk terus membaca kelanjutannya. Latar dan deskripsi tentang tokohpun digambarkan oleh penulis dengan jelas.
Cerita ini mengisahkan tentang 2 sahabat yang saling mencitai tetapi masih menghindar dari ras cintanya satu sama lain. Matt cowok anti sosial yang tidak memilik terlalu banyak teman dan seorang kutu buku. Mou perempuan hiperaktif yang berbanding terbalik dengan sifat Matt yang dingin. Semakin lama mereka bersahabat timbul lah perasaan yang baru sekedar dari menyangi satu sama lain sebagai sahabat. Perasaan yang tak pernah luput dari pikiran mereka, yang selalu menghindari dan menutupi. Rasa cinta yang mengubah hubugan mereka menjadi lebih baik. Buku ini sangat seru untuk dibaca karena disetiap babnya membuat kita semakin penasaran. Namun buku ini tidak disarankan bagi orang orang yang tidak menyukai kisah cinta yang klise.


“Lo aja masih ngelak sama perasaan lo. Gimana dia mau berharap lebih?"
Namanya Matt. Cowok antisosial yang bisa kau temui di pojok kelas, atau di kantin dengan buku bacaan tebalnya. Benar-benar tertutup. Apalagi soal perasaan. Kematian ayahnya semakin membuat Matt enggan membuka diri.
Lain lagi dengan Mou. Cewek hiperaktif yang bisa kau temui di keramaian kantin, atau di lapangan sekolah sebagai pemandu sorak. Benar-benar terbuka. Apalagi soal perasaan. Perceraian orangtuanya membuat Mou terpaksa menutupi kesedihan dengan tawa.Keduanya bersahabat karena kegigihan Mou.
Lalu, dalam persahabatan..., apa wajar jika timbul kata cinta? Jika itu terjadi, apakah persahabatan akan tetap sama? Bagaimana jika mempertahankan persahabatan menyisakan sakit saja? Dan, benarkah cinta akan memihak jika kau sungguh-sungguh dengan segenap hati dan rasa?
Kisah dua orang sahabat yang memendam rasa, tetapi tak berani mengambil kesempatan. Sebuah novel yang menyentuh hati banyak pembaca dan membuat mereka menguraikan air mata. 

Ceritanya sangat menarik yang membuat penasaran
Banyak kutipan kata yang bagus
Sangat cocok untuk kalangan remaja

Ending yang kurang memuaskan
Cover yang tidak sesuai tema
Alurnya mudah ditebak


        Jadi,Novel ini adalah novel yang  sangat cocok untuk kalangan remaja yang sedang mengalami jatuh cinta. Novel ini mempunyai perawalan yang baik sehingga dapat membuat pembaca penasaran dengan kelanjutan ceritanya. 

        Sebaiknya alur cerita dibuat lebih menarik dan tidak mudah ditebak. Juga  tidak bertele-tele karena akan membuat pembaca merasa bosan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar