Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

Tentang persaudaraan dan percintaan dari Novel Our Hope

         Disusun Oleh : Evita Sari


Judul Novel             : Our Hope
Nama Pengarang   : Inesia Pratiwi
Penerbit                  : Loveable
Tahun Terbit            : 2016
Tempat Terbit          :Jakarta
Tebal Halaman        : 284 Halaman
Harga                      : Rp 45.000


Novel Our Hope merupakan Novel remaja. Novel ini karya Inesia Pratiwi yang cukup ringan, tapi tetap ada konflik yang seru dan alur cerita yang menarik. yang menceritakan tentang kisah dua kaka beradik yang lingkaran cintanya selalu berpusat pada laki-laki yang sama. Mereka saling melepaskan, mengorbankan dan merelakan. Tentang cinta yang tak terbatas, rumah tangga yang semu dan hati yang semakin rapuh.
Eva seorang gadis yang berjuang sendirian selama tujuh tahun dengan memendam cinta kepada sahabatnya sendiri yaitu Raskal. Dia tidak berani mengutarakannya karena takut persahabatannya hancur. Hingga suatu saat Raskal mengetahui perasaan Eva, dan Eva pun mulai menghapus perasaannya pada Raskal. Penantian panjang Eva berujung dengan kenyataan pahit karena ternyata Raskal malah mencintai adiknya Eva yaitu Eza, kenyataan itu membuat Eva tidak mampu membuka hatinya lagi untuk laki-laki lain. Hinnga suatu saat dia bisa membuka hatinnya lagi.
Hingga suatu ketika orang tua Eva menjodohkannya dengan anak teman mereka, awalnya Eva tidak mencintai laki-laki yang dijodohkan dengannya. Namun, perlahan hatinya mulai terbuka lagi untuk laki-laki bernama Rayhan dengan segala kesempurnaannya tapi lagi-lagi kenyataan pahit harus dia terima bahwa Rayhan mencintai wanita lain dan wanita itu adalah adiknnya Eza, bahkan setelah mereka menikah Rayhan tidak pernah menganggap Eva ada.
Hingga suatu saat Rayhan disadarkan oleh sepupunnya bahwa dia sangat beruntung mempunyai istri seperti Eva, menurut sepupunnya Rayhan sebenarnnya sudah mencintai Eva. Tetapi karena dia masih memikirkan Eza,jadi dia tidak bisa mencintai Eva. Hingga suatu saat Rayhan tersadar bahwa dia benar-benar mencintai istrinya itu setelah semuanya berantakan.
Dari Novel ini ada cukup banyak kalimat-kalimat yang sangat “quote – able” yang sangat cocok untuk diupload di sosmed yaitu:
"Kalau ada yang bilang ‘Cinta nggak harus memiliki’ itu bullshit banget. Siapapun yang sedang jatuh cinta pasti ingin saling memiliki. Dan lupain deh cinta kamu yang lalu itu, jangan buang-buang waktu buat orang yang bahkan nggak sama sekali menghabiskan waktunya buat mikirin kamu.
Nah, kalau kamu udah berusaha tujuh tahun tapi gak ada hasilnya, buat apa diterusin lagi? Mau sampai kapan berusahanya? Sampai jadi nenek-nenek. Realistis aja deh."
Kualitas kertas dari Novel Our Hope ini kurang menarik dan kurang bagus kertasnnya. Sebaiknnya kualitas kertas dari novel ini lebih ditingkatkan lagi agar pembaca lebih nyaman untuk membaca.
Our hope adalah novel yang cocok dibaca saat santai. Bukan bacaan yang berat, tetapi konfliknnya sukses bikin baper. Novel ini konfliknnya kompleks. Alurnnya tidak terlalu berbelit, tetapi menyentuh.
Must Read!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar