Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 14 Juni 2019

Dark Guardian: Shadow of the Moon

Penulis Resensi : Augusto
Kelas : XI Akuntansi 2


Identitas Buku
Judul buku                  : Shadow of the Moon
Judul Asli                    : Dark Guardian: Shadow of the Moon
Penulis                        : Rachel Hawthorne
Penerjemah                : Kartika Sari
Penerbit                      : PT Elex Media Komputindo
ISBN                           : 978-979-27-9822-7
Cetakan pertama        : 13 April 2011
Jumlah halaman         : 258 halaman



Pendahuluan
            Penulis memilih buku ini karena ceritanya tidak mudah ditebak seperti di awal cerita, langsung terjadi adegan pembunuhan seorang shifter. Karakter serta penokohannya terbilang unik karena banyak menyimpan misteri yang tak mudah diketahui. 


Ringkasan
Dia adalah badai, dia adalah petir dan halilintar yang mengubah langit biru menjadi kelabu.

Hayden terlahir sebagai seorang Shifter, sebagai seorang Dark Guardian. Tapi kemampuannya merasakan perasaan sesama Shifter membuat hidupnya tak tertahankan. Menjelang bulan purnama pertamanya, Harvester, makhluk yang lahir dari perut neraka mengancam akan mengambil jiwanya. Setelah melihat sendiri apa yang dilakukan Harvester terhadap salah satu Shifter, Hayden memutuskan untuk melarikan diri karena tidak ingin mengancam keselamatan teman-temannya. Tapi, Daniel yang tampan dan misterius ―yang baru bergabung dengan perkumpulan― menemukannya. Saat Hayden tidak bersedia pulang bersamanya, Hayden mendapati dirinya jatuh ke dalam jurang cinta.

Tapi kenyataan bahwa Daniel merupakan satu-satunya Shifter yang kebal terhadap kemampuan empatinya membuat Hayden bertanya-tanya siapa Daniel sebenarnya. Dari mana asalnya dan kenapa tidak seorang pun pernah melihatnya dalam wujud serigala? Saat bulan purnamanya semakin dekat, rahasia demi rahasia terkuak, termasuk Daniel yang ternyata juga jatuh cinta padanya. Dan Hayden harus membuat keputusan berat; antara nyawanya dan nyawa lelaki yang dicintainya.


Keunggulan
Skema cerita yang tidak mudah ditebak dan membuat penasaran. Masalah yang didapati para tokohlah yang membuat cerita semakin menarik di mana tokoh antagonis membuat situasi menjadi menegangkan. Ditambah dengan kesan romantis yang terjadi pada karakter utama membuat cerita tidak terlihat monoton.

Kelemahan
Beberapa bagian membingungkan karena kalimat yang digunakan membuat kesan misteri dari cerita jadi sedikit mengganggu. Pada awal cerita sedikit tidak sinkron, karena ini merupakan seri ke empat dari novel “A Dark Guardian”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar