Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

Cinta namun Gengsi untuk Menyatakannya.

Disusun oleh : Savira Nabila A




Judul : DIGNITATE
Penulis : Hana Margaretha
Penerbit : Loveable
Tahun Terbit : 25 Agustus 2017
Tebal / Buku : 452 Halaman
Cetakan : Cetakan Pertama, 25 Agustus 2017.



Lelaki ganteng dengan segala kemampuan yang ia punya. Jenius, jagoan, disegani banyak orang, dan mampu menaklukkan banyak hati perempuan karena ketampanannya. Sayangnya, Alfi terkenal galak. Nggak pernah sehari aja, nggak bikin orang lain sakit hati dengan ucapannya—selalu sarkatis, pedas, penuh kecaman dan menohok pada lawan bicaranya. Dia juga terkenal sadis, apalagi dengan orang-orang yang mengganggu ketenangannya. Si Ganteng yang bengis—itulah julukan yang cocok diberikan pada sosok Genta Denalfian alias Alfi. Tetapi, ada satu kekurangan yang Alfi miliki. Dia belum pernah pacaran, belum pernah merasakan pahit manisnya jatuh cinta terhadap perempuan. Hanya Alana Caroline, perempuan mungil yang sangat manis dan ceria itu yang mampu menghancurkan pertahanan Alfi untuk tidak memberi hati pada para perempuan. Sayangnya, Alfi terlalu gengsi untuk menyatakan perasaannya pada Alana.


Cover novel DIGNITATE ini sangat bagus dan menarik, kertas yang digunakan dalam novel sangat bagus. Alur cerita yang tidak mudah ditebak, serta penggambaran setiap tokoh dijelaskan secara rinci. Terdapat bahasa asing dan dimasukkan arti bahasa tersebut, dan bahasa yang digunakan mudah dimengerti.


Kertas sampul buku mudah sobek, terdapat beberapa kata-kata kasar, dan penulisan masih kurang benar atau salah.


Keseluruhan buku sudah bagus, tapi kata-kata kasar harus dihilangkan dan penulisan setiap kata harus dikoreksi agar tidak terjadi kesalahan dalam menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar