Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

Solidaritas Persahabatan dalam Novel Galaksi

Disusun oleh : Putri Ayu Sholeha


Judul resensi : solidaritas dan percintaan
Identitas Buku :
Judul Buku : Galaksi
Penulis: Poppi Pertiwi
Penerbit : coconut books
Tahun terbit : 2018
Tempat terbit : Depok,Jawa barat
Tebal halaman : 492 halaman
Harga : 99.000

       Novel  “Galaksi”  merupakan buku реrtаmа POPPI PERTIWI yаng dirilis раdа аgustus 2018 lalu. buku yаng bеrcеritа tеntаng mаsа Ñ€utih аbu-аbu. реrsаhаbаtаn, kеluаrgа, dаn cintа jugа mеmреrindаh isi di dаlаm buku ini. Novel "Galaksi" ini bertemakan Roman dan kejadian yang menarik adalah tentang solidaritas yang sangat kuat di dalam geng ravispa tersebut.
          Galaksi aldebaran ketua geng ravispa. geng paling gagah dan pemberani tempat berkumpulnya murid-murid nakal dan tukang berontak,yang mengikuti Geng ravispa ini tidak hanya pada kelas galaksi melainkan dari kelas 10 11 dan 12 .geng ravisva sering berselisih paham dengan avegarg musuh dari geng ravispa.
               Kejora Ayodhya, yang tidak terduga menjadi pacar nya sang ketua geng ravispa. Galaksi gemas akan tingkahnya dan semakin dalam rasa cintanya kepada kejora. Kejora yang notabene nya anak paskibra dan Abraham sebagai ketua paskibra membutuhkan pelengkapan yang harus mereka beli, gadis itu tidak memberitahu galaksi akan hal ini. Tentu saja galaksi kecewa dengan sikap kejora yang tidak jujur. Semenjak kejadian dimana kejora mengecewakan galaksi ketua geng ravispa, lelaki itu memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka secara sepihak. Namun kejora tidak terima dan mencoba menjelaskan kepada galaksi dan meminta maaf tetapi galaksi menghiraukannya
       Galaksi merasa kepercayaan di khianati, kejora yang mati-mati an meminta maaf kepada galaksi namun galaksi menanggapi nya dengan ke kanak-kanakan. Lelaki itu berjalan dengan wenda., Begitupun dengan Kejora, kecewa juga dengan galaksi dan mencoba menjauh dari galaksi, galaksi yang merasa jenuh apalagi ia mendapat kabar bahwa kesehatan ayah nya drop dan ibu nya yang meninggal. Galaksi masih jedaljedald dengan jedua orangtuanya penuh perhatian kepada saudara kandung laki-laki nya.Nova Aldebaran
          Teman-teman galaksi yang juga sebagai anggota geng ravispa menyarankan galaksi yang terlihat berubah sejak tidak berhubungan kembali dengan Kejora,untuk mencoba menerima gadis itu kembali. Saat galaksi rapuh,hanya gadis itulah yang selalu menyemangatinya
            Galaksi mempunyai sahabat dan sahabat itu juga termasuk geng ravispa yang terdiri dari Bams,Guntur, Nyong, Jordan dan Septian. Tidak hanya mereka saja, galaksi juga mempunyai sahabat perempuan yaitu Mona. Mona yang mempunyai rasa dengan galaksi secara diem diem tetapi Galaksi tau namun dia hanya menganggap Mona hannyalah sahabatnya dan keluarga nya.
           Hadirnya Kejora Ayodhya di hidup galaksi yang kelam menjadikan hari-hari galaksi berubah menjadi penuh warna. pertemuan antara pemimpin geng dengan perempuan paskriba. awal mula pendekatan yang terdengar sangat mustahil tapi begitu nyata. hidup dengan dibeda-bedakan oleh orangtuanya membuat galaksi mempunyai sifat keras termasuk pada cewek yang ia suka, kejora. ketika kejora sadar kalau ia juga menyukai galaksi, apa galaksi masih mau menerimanya?
              Masa putih abu-abu yang tak pernah terlupa.
               Keunggulan buku ini diangkat ke layar lebar, telah dibaca lebih dari 17 juta kali di Wattpad, penulis telah memiliki puluhan ribu penggemar setia dan fanatik (296 ribu lebih followers), novel ini telah ditunggu-tunggu ribuan penggemarnyaa, dan bahasanya mudah dipahami dan suasana seperti nyata jadi pembaca terbawa suasana.
              Kekurangan buku ini didalam novel tersebut terdapat perkelahian atau tawuran antar geng dengan sekola yang berbeda. Cerita tersebut masih mengandung bahasa kasar. Fontnya agak terlalu kecil jadi agak susah untuk dibaca jelas. Kertasnya terlalu tipis jadi mudah robek
     Menurut saya Novel “galaksi” ini cocok di baca untuk di kalangan remaja dan tidak cocok untuk anak di bawah umur. Novel ini cocok untuk kalian yang rindu akan masa putih abu-abu. Baca cerita ini seolah poppy mengajak kita untuk mengingat betapa indah masa-masa SMA yang ngga bisa kita temui ketika kita sudah tidak ada di masa itu lagi. Tak hanya itu, di dalam novel ini poppy juga mengajarkan kita bagaimana menjadi pribadi yang lebih baik dalam mengontrol emosi. Tak ada sebuah cerita yang gagal ketika si penulis berhasil membuat kesan dan pesannya sendiri di setiap ceritanya.

1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    tg ..

    BalasHapus