Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 14 Juni 2019

Dua maba ( mahasiswa baru ) yang sedang jatuh cinta

Disusun oleh : Diah Tri Utami


Judul Resensi : Dua maba (mahasiswa baru) yang sedang jatuh cinta
Judul Buku : Malik & Elsa
Penulis : Boy Candra
Penerbit : Media Kita
Kota Penerbit : Jakarta
Tahun Terbit : 2018
Jumlah Halaman : 192 halaman
ISBN : 978-979-794-567-1
Harga : Rp60.500,00

          Sekitar awal tahun 2018, penulis sedang menghadapi deadline yang membuatnya agak mumet. Awalnya, penulis ingin menulis perihal ibunya. Akhirnya penulis mencoba keluar dari zona nyamannya, penulis pun berkenalan dengan Malik & Elsa dalam waktu yang singkat dan mampu menyelesaikan kisah mereka. Buku ini dikerjakan di banyak kota, di perjalanan, dikereta api, di kamar kost dan entah dimana.
          Kisah didalam buku ini hanyalah kisah awal yang masih sangat panjang untuk diceritakan. Semoga sang penulis mampu menuliskan lagi kelak.
          Kisah yang diangkat Boy dalam novel iini sederhana, perihal dua remaja beranjak dewasa yang tak sengaja dipertemukan semesta, berkenalan, lalu merajut cinta. Boy pun menyampaikan tiap dialognya, unsur-unsur komedi didalamnya, juga konflik yang dekat dengan keseharian anak “kuliahan” membuat kisah Malik & Elsa begitu menarik untuk disimak.
          Cover dari buku ini sangat unik. Dan bagian dari cover ini terdapat cerita dibagian kisah buku ini.
          Buku ini isinya hampir semua adalah dialog. Jika biasanya sebuah novel lain hanya ditekankan pada narasinya. Memang masih ada sedikit narasi tapi lebih dominan dialognya.
          Penulis berterima kasih kepada orang-orang yang selalu membantu dan mendukungnya. Dan penulis selalu diberikan kesempatan untuk buku-buku dengan ide yang dia mau. Terima kasih atas kemerdekaan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar