Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

KEHILANGAN YANG BERARTI


Penulis Resensi : LEONY WAHYU SAPUTRI
               KELAS  : XI - AKUNTANSI 2


Judul Buku             : Lesap
Penerbit                  : PT Falcon Publishing
Penulis                    : Veronica Gabriela
Tahun Terbit          : Oktober 2018
Jumlah Halaman   : 248 hlm
Nomor Edisi           : ISBN 978-602-6714-39-8

     Lesap sebuah novel dari penulis terkenal Veronica Gabriela. Novel bergenre romance ini berkisah tentang sepasang manusia yang kehilangan, menemukan, lalu berhadapan dengan masa lalu dan masa depan . Sepasang manusia itu bernama Khanza dan Mikel. Khanza seorang gadis yang suka sendirian dan tidak ada waktu untuk ramah tamah dengan seorang pun semenjak ia menarik diri. Semenjak ia memutuskan berhenti bercerita kepada orang –orang dan menghindari pertemanan, hingga memilih blog bisu jadi tempatnya membuang suara-suara dari ruang kepalanya.
     Malam itu Khanza teringat kata-kata iklan tempo hari dikereta.  program cuthat konyol, tak lebih dari mencari penyewa slot radio dengan menjual cerita-cerita sedih untuk hiburan. Kemudian Ia mencari situs Sky FM dan menyalakan akses streaming siaran radio tersebut. Semenjak saat itu Khanza mempunyai kesibukan baru di  atas pukul sepuluh malam yaitu mendengar radio. Program curhat itu berhasil menarik rasa penasarannya. 
     Ia terigat lagi alasan kenapa sekarang ia rajin mendengar Sky FM. Bukan murni rasa penasaran saja, tapi sedikit demi sedikit mengamati interaksi antara Mikel dengan penelepon-penelepon.  Sudah hampir dua bulanan ini Khanza mencoba untuk menelepon siaran radio tersebut namun saat panggilan tersambung lagi-lagi Khanza mengakhiri panggilan yang dimulainya tanpa berkata- kata.
Pada saat itulah Mikel si penyiar radio Sky FM mulai penasaran akan si penelepon misterius tersebut. 
     Keunggulan dari novel ini adalah Memiliki judul yang menarik, bahkan isi tidak dapat ditebak dari sinopsis singkat di belakang buku. Buku menggunakan cover yang kekinian dan sesuai dengan para pembaca terutama remaja. Memiliki alur cerita yang menarik, bahasa yang digunakan sangat mudah dipahami oleh para pembacanya, bisa menjadi pilihan menarik bagi para penggemar novel bergenre romance. Novel ini juga mempunyai kekurangan yaitu halamannya yang  sedikit untuk cerita seperti ini, lalu alur seperti dipercepat oleh si penulis dan konflik nya terkesan selesai dengan sedikit paksaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar